[REVIEW] Inez Cosmetics Face Contour Shading Powder

6:01:00 PM


Sebagai beauty enthusiast, tentunya aku juga ngikutin trend dong, biarpun nggak bisaeun yang penting update lah, hahaha. Beberapa tahun kebelakang, contouring menjadi salah satu trend yang heboh di dunia perlenongan. Pelopor heavy contouring bisa dibilang Kim K ya? Aku pribadi nggak begitu tertarik awalnya, tapi setelah nyobain sedikit-sedikit, ketagihan juga bokkkk. Abis gimana, pipi dan rahang yang chubby bisa berubah jadi tirus seketika tanpa operasi! Nih berikut aku kasih perbandingan wajahku before dan after contouring.


Gimana? Meskipun itu nggak 100 % faktor contouring ya, angle foto juga berpengaruh hehehe. Tapi kelihatan kan bedanya?

Aku juga masih inget banget jaman contour baru-baru ngetrend, susah banget nyari contour produk lokalan. Nah, kebetulan banget kemarin di paket yang dikirimin Inez Cosmetics buat aku ada produk contouringnya! Wow, aku baru tahu nih Inez ngeluarin contour. Yep, ini Inez Cosmetics Face Contour Shading Powder. Langsung kita lihat reviewnya aja yuk?


Ukuran Inez Cosmetics Face Contour Shading Powder ini mini, hanya sebesar telapak tangan. Netto produknya 2gr. Design kemasannya simple, matte black, dengan logo Inez di bagian depan, kanan bawah. Di bagian belakangnya ada stiker dengan nomer POM, nomer batch, dan expiration date.




Produk ini menutup dengan baik dan rapat. Cuma saranku jangan sampai jatuh ya karena kemasannya agak ringkih, kalau jatuh bakalan berhamburan semua powdernya.
Saat dibuka kemasannya ada kacanya, beserta contour powder dan highlightnya. Produk ini tidak mempunyai aplikator bawaan, kamu bisa menggunakan brush terpisah atau jari tangan.




Berikut adalah swatchesnya di tangan.



Sekali colek warnanya langsung keluar, jadi menurut aku kalau mau diaplikasikan tipis tipis aja, dibangun aja warnanya pelan-pelan sampe pas. Powdery, jadi harus hati-hati juga. Karena produknya powdery dan packagingnya warna item, tentu saja, gampang kotor.
Wangi produknya khas Inez, yang pernah sniff-sniff produk dari Inez pasti tahu lah.
Untuk contour, super pigmented. Warnanya dark brown, masih ada sedikit hint merah dan warm, tapi nggak merah merah banget. Cukup oke lah warnanya, coba kalau lebih cool sedikit lagi aja.
Untuk highlight, cukup pigmented, mengingat warnanya terang. Tidak ada shimmer ya, keduanya matte.

Kamu bisa lihat pengaplikasiannya di make up look ala Lee Hi yang pernah aku buat, ya.


Kalau kamu masih pemula, aku sarankan menggunakan contouring yang berbentuk powder seperti Inez Cosmetics Face Contour Shading Powder ini karena hasilnya bakal lebih natural dan mudah diblend. Kalau terlalu tebal kamu bisa mengaplikasikan powder diatasnya.
Contouring menggunakan produk cream jauh lebih tricky, karena lebih pigmented dan butuh tenaga ekstra untuk ngeblendnya.

Overall, Inez Cosmetics Face Contour Shading Powder ini worth to buy lho mengingat kualitasnya cukup bagus dan warna yang ditawarkan juga tidak terlalu kemerahan seperti kebanyakan produk contouring lokal :)

Get to know more about Inez Cosmetics

Score: 7/10
Repurchase? Maybe
Where to Buy? Inez Webstore & any cosmetic store
Price: IDR75.000


This is a sponsored post. Inez Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

2 komentar

  1. Iya nih kak Nisa, saking ringkihnya tuh contour powder wkwkwk.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. Hello...

    Aku sebenernya suka loh sama pigmentasi dri contour Inez ini, tp sayangnya agak coklat kemerahan di aku, tpi gpp deh bisa diakalin utk makenya :)


    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)