[UNBOXING & MINI REVIEW] Shylas Factory Gift Set

1:22:00 AM


Aku tuh tipe orang yang paling nggak bisa milih hadiah. Kadang takut hadiahnya gak kepake, atau yang dikasih hadiah nggak suka kadonya. Bingung kan? Nah, kebetulan banget aku dikasih kesempatan sama Shylas Factory untuk nyobain gift setnya. Jadi Shylas Factory adalah produsen natural skincare dari Bali. Produknya bermacam-macam, ada handmade soap, natural clay mask, lip balm, dan serum bulu mata. Uniknya lagi kamu bisa mesen gift set yang isinya mix produk-produk dari Shylas Factory.

Kita unboxing dulu yaa!



Boxnya sendiri terbuat dari karton tebal. Designnya cute banget, perpaduan warna pink dan putih. Ada aksen-aksen bunga dan daunnya. Ukurannya sendiri nggak terlalu besar.
Gift Set yang dikirimkan untukku isinya adalah 2 buah Natural Soap dan I Need You Face & Body Clay Mask.
Langsung kita review satu-satu ya.

Shylas Factory I Need You Face and Body Mask


Design packagingnya cute, tulisannya terbaca jelas dan informasi produknya sendiri cukup lengkap. Ada cara pemakaian di bagian pinggir jarnya dan di belakang jarnya ada ingredient list, expiration date, dan informasi produk lainnya.

Ingredients - Pure White Clay, Bamboo Activated Charcoal

Less is more! Hanya dengan menggunakan 2 active ingredients saja. Aku pribadi lebih percaya sama produk yang ingredientsnya nggak banyak-banyak. Oh iya, produk ini bisa tahan selama sekitar satu tahun. Asal isinya tetap kering ya, kalau sudah terkena air biasanya nggak akan tahan lama.
Ada beberapa jenis clay yang umumnya dipakai sebagai masker. Nah, white clay ini termasuk dalam keluarga Kaolin Clay dan memiliki fungsi sebagai gentle exfoliator, skin purifier, anti-wrinkle, dan juga nggak menyerap minyak secara berlebihan sehingga cocok juga digunakan pada dry skin (sumber) Sementara Charcoal memiliki fungsi untuk detoksifikasi, menyerap kotoran dan racun yang ada pada kulit sehingga kulitpun akan lebih bersih dan sehat.



Sayang sekali jarnya nggak tersegel, bisa langsung dibuka. Didalamnya ada plastik separator yang memisahkan tutup dengan isinya.
Ini adalah tipe masker bubuk yang harus dicampur dengan air terlebih dahulu sampai membentuk konsistensi seperti pasta, baru setelah itu diaplikasikan ke wajah. Produknya sendiri nggak ada bau aneh-aneh ya, warnanya abu-abu.


Selain menggunakan air kamu juga bisa menggunakan rose water. First Impression aku tentang produk ini adalah ada sedikit cooling sensation saat diaplikasikan. Setelah kering warnanya berubah.
Sesuai dengan namanya, I Need You Face and Body Mask ini bisa digunakan untuk wajah dan juga tubuh. Berdasarkan pengalamanku memakainya selama 2 minggu lebih, rasanya kulit lebih halus dan jerawat hormonal juga lebih cepat kering.

Shylas Factory Natural Soap


Aku mendapatkan 2 varian yaitu Sweet Orange & Pink Berrys. Bungkusnya belum dibuka aja wanginya udah semerbak lho. Yang Sweet Orange wangi jeruk, sementara Pink Berry wangi strawberry.



Design packagingnya juga nggak kalah cantik, dibungkus dengan kertas kado bermotif daun dan ada pita kecil yang mengikatnya. Lucu banget! Sampe sayang kalo mau dibuka, hahaha. Ingredientsnya sendiri ada di bagian belakang kertas pembungkusnya.

Ingredient - Cocoa Butter, Olive Oil, Canola Oil, Sunflower Oil, Coconut Oil, Distilled Water, Sodium Hydroxide

Bahan baku yang digunakan adalah natural carrier oil, tanpa SLS atau bahan pengawet lainnya.
Untuk wanginya sendiri kayanya dari essential oil yang berbeda-beda.
Saat dibuka isinya seperti ini.



Pink Berrys berbentuk seperti strawberry dengan warna merah jambu dan ada biji-bijinya. Sedangkan Sweet Orange berwarna orange pucat dan 'daun' hijau.Keduanya dibungkus dengan plastik tipis untuk menjaga bentuk dan kehigienisan produk.

ada plastik pembungkusnya

Lucu-lucu ya? Anakku juga suka banget sama sabun ini, kadang kita pakai untuk sabun cuci tangan. Karena bentuknya yang lucu anakku jadi semangat cuci tangannya, padahal sebelumnya males-malesan, hahaha.

we ♥ cute soaps!

Busa yang dihasilkannya tidak terlalu banyak tapi nggak sedikit juga, lumayanlah. Padahal biasanya sabun natural busanya sedikit atau malah hampir tidak ada.


Nah, itu dia isi dari Gift Set Shylas Factory. Kamu bisa membelinya sebagai hadiah untuk orang tersayang. Menurutku gift set ini unik sih, beda dengan kado-kado biasa pada umumnya. Oh iya,harganya juga nggak terlalu mahal, start from 100k untuk gift setnya. Untuk membelinya kamu bisa langsung ke Instagramnya Shylas Factory ya.



This is a sponsored post. Shylas Factory sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

5 komentar

  1. Lucu juga nih yaa gift set nya^^

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
  2. Sabunnya lucu-lucu banget gemes pengen gigit!

    ReplyDelete
  3. asli sih cute banget packaging shylas ini <3
    aku penasaran sama body clay mask nyaa aakkk

    reginapit.com

    ReplyDelete
  4. Yg pink berry ku kira semangka lhoo. Hehe.

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)