[REVIEW] Posy Beauty Liquid Lipstick Shade Envy

1:16:00 AM



Tahun 2017 adalah tahunnya liquid lipstick matte dari brand lokal, setuju? Tahun ini banyak sekali brand lokal baik yang sudah masuk kategori drugstore atau baru menjual produknya secara online mengeluarkan produk liquid lipstick.

Salah satunya adalah Posy Beauty. Brand yang didirikan oleh dua orang perempuan asli Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola, ini baru saja soft launching di websitenya pada September lalu.
Untuk starter productnya adalah liquid lipstick dengan finishing matte yang tersedia dalam 5 shade. Pemilihan nama 5 shade ini cukup unik, karena berdasarkan seven deadly sins, yaitu Pride, Lust, Envy, Wrath, dan Greed.



Lipstick ini diklaim sebagai produk yang Vegan, Cruelty-Free, dan Halal! Wow, couldn't ask more for a product. Selain itu juga kissproof, 24 hours long lasting wearing, dan tidak membuat bibir kering.

Aku mendapatkan shade Envy dari Posy Beauty langsung, dan kita lihat saja reviewnya yuk!





Untuk design box & packagingnya menarik, boxnya didominasi warna hitam dengan sentuhan warna magenta dan biru. Meskipun tulisannya agak kecil-kecil tapi bisa terbaca dengan jelas.  Di bagian depan ada logo dari Posy Beauty dan lubang kecil yang memperlihatkan kita warna shade dari lipstik tersebut. Sedangkan di bagian belakang dan samping box ada product information. Di bagian dasar kotak ada nama shadenya.

Ingredients - Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.



Tube lipstiknya sendiri berbeda ya dengan liquid lipstik lokal yang biasanya kemasannya tube biasa yang standar, hahaha. Posy memilih bentuk tube yang agak pipih dan oval. Designnya juga chic dan simple, di bagian depan ada logo Posy dan di bagian dasar tubenya ada stiker nama shade. Itu aja. Nggak ada tambahan-tambahan yang nggak penting. Love it!



Tutupnya dibuka dengan cara diputar. Aplikatornya doe foot standar yang termasuk agak pendek dan mulut botolnya sendiri cukup besar.

Berikut adalah swatchnya di tangan.


Tekstur dari lipstick matte brand lokal ini cukup cair, sehingga mudah meratakannya. Tetapi meskipun cair, pigmentasinya tergolong bagus. Hanya perlu sekali swipe untuk menutupi warna asli bibir.
Aku sempat mencoba beberapa warna yang lain punya temanku, dan ternyata teksturnya berbeda-beda. Shade Envy adalah yang paling cair, sementara shade lainnya agak creamy dan malah ada yang moussey.
Wanginya enak, wangi manis vanilla yang nggak bikin eneg. Wanginya cuma faint smell aja jadi nggak mengganggu.

Berikut adalah swatchnya di bibir.





Ini termasuk warna nude, jatuhnya brown with a hint orange ya menurutku.
Warna ini cocok hampir untuk semua skintone.
Karena finishingnya matte, lipstick sejenis ini memperjelas garis-garis bibir. Dan apabila bibir kamu sedang mengelupas akan terlihat jelas, seperti di foto di atas.
Menurut aku pribadi memakai liquid lipstick dari Posy ini nyaman, tidak terasa 'tebal' di bibir, dan ringan. Masih ada rasa memakai lipstik, tapi tidak mengganggu.
Untuk ketahanan, aku bilang seperti liquid lipstick pada umumnya, dan setelah minum sedikit saja lipstik ini sudah terhapus sedikit, sayang sekali :(




Overall, aku suka Posy Beauty ini dan nyaman sekali digunakan sebagai daily lips. Tapi untuk setelah makan minum harus banget di touch up lagi. Tapi melihat dari segi formula, pemilihan warna, dan klaim yang ditawarkan yaitu Halal, Vegan, dan Cruelty Free, Posy Beauty is a bargain!

Get to know more about Posy Beauty
LINE: @posybeauty

Score: 8/10
Where to buy? Website Posy, Sociolla, Shopee, Blibli.com, HIJUP
Price: IDR 149.000/pcs, IDR699.000/5pcs



This is a sponsored post. Posy Beauty sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

11 komentar

  1. pekejingg nya mirip revlon yakk, warnanya cakepp, pass banget buat daily, jadi pengen hiks :')


    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/2017/11/neogen-bio-peel-gauze-peeling-lemon.html

    ReplyDelete
  2. I loooove the packaging! Shade envy ini aku lihat cocok di semua skintone ya... mampir ke reviewku ttg greed yuk

    ReplyDelete
  3. Ini shade aku banget. Packaging kotaknya cantik banget.


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya kece, envy deh..
    Trus packagingnya lucuu

    ReplyDelete
  5. keceee!! Ency Teamm! Aku juga dapet warna inii.. warnanya jatohnya juga sama di aku. Toss..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  6. Warna Envy ini warna nude yang aku kurang suka nih, soalnya rawan bikin bosen hahah Dasar akunya yang kurang demen warna nude begini XD Tapi di kamu jadinya bagus ya warnanya :)

    ReplyDelete
  7. envy ini sepintas mirip greed deh yak tapi kalo diperhatiin lama-lama keliatan bedanya XD
    aku suka packagingnyaa, mehoong banget keliatannya :D

    ReplyDelete
  8. Wah salah satu shade yang aku pengeen nih envy, cuman agak patchy ya??

    www.esterherliana.com

    ReplyDelete
  9. Envy ini sebenernya shade yang berbahaya, aku awalnya juga takut kalau nggak cocok, karena kl pakai nude biasanya aku kayak org sakit, eh ternyata pakai Envy ini malah cakep

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)