[GIRL TALK] Tips Mix and Match Kemeja Putih

5:27:00 PM

Hangers on clothes rail Free Photo

Kebetulan aku adalah tipe orang yang suka menimbun pakaian di lemari dan seringnya pakai baju yang itu-itu aja! Hahaha. Apa kamu tipe orang yang sama seperti aku?

Diantara tumpukan pakaian di lemariku, baju yang paling jarang dipakai adalah kemeja putih. Ya,  biasanya aku hanya memakai kemeja putih untuk ke event-event dengan dresscode warna putih atau acara-acara tertentu yang mengharuskan aku tampil formal.
Untuk sebagian orang juga mungkin kemeja putih adalah baju yang jarang keluar dari lemari kecuali untuk dipakai ke kantor saja.

Jangan salah lho, kamu bisa banget memakai kemeja putih dalam berbagai occasion, asal kamu tahu bagaimana memadu padankannya.
Kali ini aku mau share tips mix and match untuk kemeja putih kamu agar bisa dipakai kemana saja. Check this out~

Dipadukan Dengan Celana Pendek


https://mm-imgs.s3.amazonaws.com/p/2017/09/06/17/jcfashion-plain-shirt-long-sleeve-erica_4195054_2_95570.jpg

Untuk acara-acara non formal, misalnya hang out atau arisan bareng teman dan keluarga, kamu bisa memakai kemeja putih dan celana pendek. Karena putih warna yang netral, kamu bisa memakai celana warna apa saja. Contohnya celana warna cokelat untuk tampilan yang lebih santai, bahkan celana berwarna mencolok seperti merah atau pink, because being a center of attention in a while wouldn't hurt, isn't it?


High Waist Jeans


https://mm-imgs.s3.amazonaws.com/p/2017/09/27/10/kemeja_jo-nic-basic-crop-shirt-off-white_4219676_1_83736.jpeg

Jeans & kemeja putih adalah pasangan yang serasi! Pilihlah jeans dengan warna yang agak terang agar kesannya tubuh lebih langsing.
Kamu bisa memadukan kemeja tipe crop seperti ini dan high waisted Jeans agar tubuhmu terlihat tinggi.


Kemeja Putih dengan Aksen Tambahan


https://mm-imgs.s3.amazonaws.com/p/2017/09/28/12/bayne-cara-putih_4109188_1_77443.jpg

Bagi sebagian orang mungkin kemeja putih polos biasa terlihat membosankan. Oleh karena itu kamu bisa memilih kemeja putih yang memiliki aksen tambahan seperti pita, atau mungkin patch yang sedang tren sekarang!
Jenis kemeja putih dengan pita tambahan seperti ini dapat dipakai meeting di kantor ataupun sekedar window shopping bersama sahabat. Multifungsi kan?


Memakai kemeja putih memang agak tricky sebenarnya, supaya tidak terlihat terlalu plain kamu juga bisa menambahkan berbagai aksesoris seperti kalung atau belt.
Pilihlah bahan kemeja yang tidak panas dan nyaman dipakai, karena tidak jarang kemeja putih yang beredar di pasaran bahannya keras dan kaku.

Nah, kalau kamu biasanya membeli baju dimana? Kalau aku lebih prefer belanja online, meskipun terkadang agak susah menemukan size yang pas. Terkadang kalau aku belanja di toko atau department store, susah untuk mencari model atau warna yang aku suka jika hanya berbelanja di satu store saja.
Misalnya aku suka model yang cuttingnya simple, clean, dan minimalis. Selain itu aku suka juga warna-warna yang kalem, seperti beige, broken white, dan deep navy.
Sedangkan yang lagi tren saat ini adalah baju dengan lengan model bell sleeve, tidak jarang juga dimodifikasi dengan beberapa tier yang membuat bagian lengan seakan-akan menggelembung gitu. Jujur aku kurang suka sih :(
Kan capek tuh kalau harus muterin satu mall untuk mencari baju yang model dan warnanya sesuai dengan keinginanku, makanya aku lebih suka belanja online karena tinggal modal search & scroll aja, nggak capek! Habis itu bayarnya via mobile banking, cepet & praktis. Nggak perlu nungguin mbak-mbaknya nyari kembalian dulu :(
Aku juga suka awkward sama SPG-SPG gitu yang kadang suka rese milihin baju yang aku nggak suka modelnya demi target huhuhu maaf ya mbak-mbak SPG aku ngerasa risih soalnya T__T

Kamu bisa beli kemeja putih wanita branded secara online juga supaya nggak capek nyari-nyari yang pas di hati.

Semoga tips dari aku ini bermanfaat, ya. See you in the next post!




For any inquiries you can send me an e-mail at
akpertiwi@gmail.com

pics used on this post are courtesy of freepik.com & MatahariMall

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)