[EVENT REPORT & MINI REVIEW] Hijrah Bersama Aishaderm, Kosmetik Sahabat Muslimah

3:41:00 AM



Pasti pernah dengar kan kalau kebersihan adalah sebagian dari iman? Nah, salah satu cara aku menjaga kebersihan dan kerapihan diri adalah merawat kulit aku dengan sebaik-baiknya. Karena bagaimanapun juga tubuh kita adalah anugerah dari Allah SWT yang tentunya harus dijaga kebersihan dan kerapihannya.
Tentunya sebagai muslimah yang baik aku juga harus memperhatikan kehalalan produk yang aku pakai. Nah, sudah tahu belum ada brand kosmetik lokal dengan harga terjangkau yang sudah tersertifikasi kehalalannya?

Yup, Aishaderm!



Aishaderm Cosmetics adalah satu-satunya kosmetik muslimah yang menggunakan ekstrak buah-buahan yang baik untuk kulit, diantaranya adalah buah Kurma dan buah Tin.
Diproduksi oleh PT. Dion Farma Abadi yang sudah berpengalaman dalam memproduksi produk-produk kecantikan berkualitas, Aishaderm telah memenuhi standar produksi kosmetik nasional baik internasional.
Nama Aishaderm diambil dari Aisyah, istri Rasulullah yang paling cantik. Kamu juga pasti pengen kan ya, secantik Aisyah?







Hari Sabtu, tepat tanggal 10 Maret 2018 aku diundang oleh pihak Aishaderm untuk menghadiri Beauty Influencer Gathering - Hijrah Bersama Aishaderm di Warung Upnormal yang berlokasi di Jl. Riau Bandung.
Seneng banget bisa hadir diantara para Influencer kece Bandung yang berprofesi sebagai Blogger, Vlogger, dan juga Selebgram. Ada rasa bangga juga diundang bareng temen-temen yang followersnya udah banyak banget, sementara aku sendiri followersnya cuma sedikit, hahaha. Tapi mudah-mudahan readers Akpertiwi.com mah semuanya setia, ya :')


Acara hari itu juga seru banget, diawali dengan perkenalan masing-masing peserta kemudian dilanjutkan dengan berbagai games menarik.



Selanjutnya ada sambutan dari pihak Aishaderm dan penjelasasn sedikit mengenai produk knowledge dari brand Aishaderm.
Buat kamu yang belum tahu, meskipun masih tergolong brand baru, Aishaderm sudah punya 20 varian produk lengkap, mulai dari perawatan kulit wajah, sunscreen, kulit tubuh, rambut, hingga daerah khusus kewanitaan. Kamu juga bisa mencari varian yang paling tepat untuk kulit kamu seperti Acne Series untuk kulit berjerawat, Moisturizer series untuk kulit kering dan Lightening Series untuk kulit kusam.

AISHADERM Sebum Control Cream
pic taken from Aishaderm website

Produk yang menurut aku paling menarik dan belum ada kompetitornya di brand lokal adalah Sebum Control Cream, yang diklaim dapat mengontrol sebum (minyak yang diproduksi oleh kelenjar mikroskopik yang berada tepat di bawah kulit).

Untuk perawatan wajahnya aku mencoba Aishaderm Lightening Day Cream yang mengandung Triple UV Protection dan Aishaderm Moisturizing Facial Wash.
Kita bahas satu-satu aja, ya.



Aishaderm Lightening Day Cream dikemas dalam box berukuran sedang yang didominasi warna putih dan di bagian kedua sisinya terdapat product information dan ingredient list.

Dengan Triple UV Protection efektif melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar matahari langsung. Paduan formula antioksidan botanikal ekstrak Kakadu, ekstrak Kurma dan ekstrak bunga Daisy mencerahkan, melembabkan kulit, dan membantumenyamarkan noda hitam yang disebabkan karena sinar UV sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya.

Kandungan -
Aqua, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Glycine Soja (Soybean) Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Diglycerin, Niacinamide, Ceteth-20 Phospate, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoilmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Kojic Dipalmitate, Panthenol, Titanium Dioxide, Dicetyl Phospate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Butylated Hydroxy Toluene, Pentaerythrithyl Tetra-di-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Sodium Metabisulfite, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Buteth-3, Parfum, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Sodium Benzotriazolyl Butyphenol Sulfonate, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Arnica Montana Flower Extract, Methylparaben, Silica, Bidens Pilosa Extract, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide, Linum Usitatissimum (Linseed) Seed Oil, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Tributyl Citrate, Phoenix Dactylifera (Date) Fruit Extract, Tocopherol

Produk ini mengandung dua bahan yang berfungsi sebagai brightening agent yaitu Niacinamide dan Alpha-Bisobolol. Selain itu ada juga anti aging agent yaitu Niacinamide dan Tocopherol, serta wound healing agent yaitu Panthenol dan Alpa Bisobolol.
Dilihat dari kandungannya pula produk ini lebih cocok untuk kulit kering karena mengandung banyak moisturizing agent, diantaranya Panthenol, Butylene Glycol, dan Glycerin.




Packaging dari Aishaderm Lightening Day Cream ini berupa jar kecil dengan isi produk sebanyak 20gr. Setelah tutupnya dibuka ada semacam pembatas antara tutup dan isi jarnya sehingga cukup higienis. Buka pembatasnya ini agak susah soalnya nggak ada bagian yang nongol gitu :(


Teksturnya berupa cream yang cukup ringan berwarna sedikit kekuningan. Wanginya agak citrusy & fresh. Creamnya juga tidak membutuhkan waktu lama untuk menyerap.



Lalu ada Aishaderm Moisturizing Facial Wash, dengan formulasi khusus facial wash dan moisturizer dengan kandungan ekstrak kurma dan bahan-bahan yang dapat membersihkan sekaligus melembabkan wajah. Packagingnya adalah botol dengan tutup flip top, di bagian belakangnya terdapat product information & ingredient list.

Aishaderm Moisturizing Facial Wash mengandung ekstrak kurma dan bahan-bahan yang dapat membersihkan wajah, menjadikan kulit tampak lebih bersih segar terawat, dan tetap menjaga kelembaban kulit wajah.
Komposisi - Aqua, Lauryl Glucoside, Sodium Myreth Sulfate, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Diglycerin, Lactic Acid, PEG-150 Distearate, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Sodium Metabisulfite, Arginine, Propanediol, Parfum, Propylene Glycol, Methylparaben, Disodium EDTA, Lecithin, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Mannitol, Sodium Lactate, Sodium PCA, Phoenix Dactylifera (Date) Fruit Extract, Sodium Cocoyl Glutamate, Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil.

Dilihat dari komposisinya, produk ini mengandung bahan yang berfungsi sebagai anti aging agent yaitu Tocopherol & Lactic Acid.



Teksturnya agak kental dan tidak berwarna. Dari semua produk yang aku dapatkan, aku paling suka sama wanginya Aishaderm Moisturizing Facial Wash ini, wanginya fruity fresh gitu.


Busanya juga tidak terlalu banyak. Oh iya, Aishaderm Moisutizing Facial Wash ini tidak mengandung SLS sebagai foaming agentnya, melainkan menggunakan Sodium Myreth Sulfate yang jauh lebih ramah untuk kulit.



Selanjutnya ada Aishaderm Healthy White Moisturizer Body Lotion yang kemasannya hampir mirip dengan Aishaderm Moisturizing Facial Wash, hanya saja terdapat sedikit perbedaan pada warna di bagian depan.

Dengan triple UV protection efektif melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar matahari langsung. Paduan formula antioksidan botanical ekstrak Kakadu, ekstrak Kurma dan Olive Oil mencerahkan dan melembabkan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut dan bercahaya.
Komposisi - Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Sodium Acrylates Copolymer, Butyl Methoxydibenzoilmethane, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydrogenated Polyisobutene, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Dimethicone, Butylated Hydroxy Toluene, Panthenol, Propylene Glycol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Phospholipids, Polyglyceryl-10 Stearate, Parfum, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Silica, Alcohol Denat, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Phoenix Dactylifera (Date) Fruit Extract, Tocopherol.


Body lotion ini juga teksturnya ringan dan setelah dibaurkan menjadi seperti air, pokoknya ringan banget dan nggak lengket juga. Love!



Untuk perawatan rambutnya sendiri ada dua varian shampoo yaitu Aishaderm Anti Hairloss Shampoo & Anti Dandruff Nourishing Shampoo. Sedangkan untuk hair treatmentnya ada Aishaderm Oil Hair Vitamin & Aishaderm Hair Growth Serum. Alhamdulillah aku dapat kesempatan untuk mencoba produk Aishaderm Anti Dandruff Nourishing Shampoo dan juga Aishaderm Hair Growth Serumnya.

Keduanya dikemas dalam botol berwarna hijau berukuran 120gr. Product Information dan Ingredient List tercantum di bagian belakang botolnya. Untuk Anti Dandruff Shampoo tutupnya tipe flip top sedangkan Hair Growth Serum diaplikasikan dengan cara disemprot. Terdapat juga penutup atau kunci dari mulut botolnya supaya tidak mudah tumpah.



Aishaderm Anti Dandruff Nourishing Shampoo mengandung ekstrak kurma. Kandungan ekstrak botanikalnya membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala untuk mengurangi ketombe pada rambut.
Komposisi - Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Coco-Glucoside, Climbazole, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Dimethylamine, PEG-4 Distearyl Ether, Piroctone Olamine, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Menthol, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Menthyl Lactate, Distearyl Ether, Polyquaternium-47, Parfum, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmatte, Cocamide MEA, Laureth-10, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Hydrolyzed Keratin, Hydrolyzed Silk PG-Propyl Methysilanediol Crosspolymer, Dicarprylyl Ether, Pentylene Glycol, Phoenix Dactylifera (Date) Fruit Extract, Polysorbate 80, Dipropylene Glycol, Benzoic Acid, Sodium Benzoate, Glycerin, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Phenoxyethanol, Methylparaben, Polygutamic Acid, Potassium Sorbate, Colloidal Gold, Propylparaben.

 


Aishaderm Hair Growth Serum mengandung ekstrak kurma. Kandungan ekstrak botanikalnya membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala dan membantu mengurangi kerontokan rambut.
Komposisi - Aqua, Ethoxydiglycol, Propylene Glycol, Niacinamide, Propanediol, Butylene Glycol, Panthenol, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Parfum, Ethylhexylglycerin, Panax Ginseng Root Extract, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Vanillyl Butyl Ether, Arginine, Acetyl Tyrosine, Arctium Majus Root Extract, Phoenix Dactylifera Fruit Extract, Hydrolyzed Soy Protein, Pisum Sativum (Pea) Peptide, PEG-12 Dimethicone, Polyquatemium-11, Glycerin, Calcium Panthothenate, Zinc Gluconate, Ornithine HCl, Citrulline, Dextran, Glucosamine, HCl, Acetyl Tetrapeptide-3, Polyglutamic Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Trifollium Pratense (Clover) Flower Extract, Biotin, Colloidal Gold.

Keduanya mengandung bahan-bahan yang baik untuk perawatan rambut berketombe dan rontok seperti Salicylic Acid, Zinc, dan ekstrak-ekstrak tumbuhan lainnya.


Tekstur dari Aishaderm Anti Dandruff Nourishing Shampoo seperti lotion, bisa dilihat di foto di atas. Sedangkan Aishaderm Hair Growth Serum cair dan wanginya nggak begitu menyengat.
Setelah memakai kedua produk ini rasanya rambut lebih fresh dan ringan.

Untuk mendapatkan produk-produk Aishaderm di Bandung kamu bisa mendapatkannya di Borma, dan dalam beberapa waktu dekat ini akan dipasarkan melalui minimarket juga seperti Alfamart sehingga lebih mudah lagi didapatkan.

Selain produk kecantikan, Aishaderm juga punya klinik kecantikan sendiri, lho. Lokasinya ada di Banda Aceh dan juga Sidoarjo. Treatment yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari facial yang harganya terjangkau (psst, cuma 70 ribuan kamu udah bisa facial disini), radiofrekuensi, peeling, light theraphy, laser, dan lain-lain. Wah, mudah-mudahan klinik Aishaderm bisa buka cabang di kota lain ya, Bandung boleh deh :D





Kembali lagi ke acara, setelah makan siang dilanjutkan kembali dengan games menarik lainnya. Kali ini pemenang games mendapat kesempatan untuk memutar Wheel of Fortune yang grand prizenya adalah tiket terbang ke Yogyakarta untuk mengikuti final acara kompetisi Hijrah Bersama Aishaderm.



Salah satu dari kami, yaitu Teh Octa, berhasil memenangkan hadiah grand prize dan otomatis masuk sebagai salah satu finalis untuk babak final, selamat ya teh :)



Acara pun ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan juga panitia. And it's a wrap! Terimakasih banyak untuk Aishaderm yang sudah mengundang aku datang ke acara ini, adek terharu banget padahal followers instagramnya gak nyampe serebu maratus :')
Oh iya, setelah kota Bandung, acara Hijrah Bersama Aishaderm juga akan hadir di beberapa kota lainnya yaitu Banjarmasin, Semarang, Medan, dan Makassar. Kamu juga berkesempatan untuk mengikuti blog competition dengan total hadiah ratusan juta rupiah!

See you in the next event ♥


Get to know more about Aishaderm Cosmetics





For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aw so sweet banget kosmetik ini! Aku penasaran, pengen beli. Kira-kira dimana ya? Tertarik banget pengen nyoba. Dari segi komposisi, sepertinya ramah untuk kulit dan ringan.

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Nadia! produk-produk Aishaderm kamu bisa dapatkan di supermarket seperti Borma kalau di Bandung atau mungkin km bisa cari di Shopee, sdh banyak kok distributornya :)

      Delete
  2. Aku tertarik sama lotion dan shampoonya, kemasannya bagus ya.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)