[REVIEW] Looke Cosmetics Holy Lip Creme in Irene & Holy Lip Polish in Luna

6:04:00 AM



Aku anaknya packaging banget. Paling nggak bisa lihat packaging yang lucu dan ala-ala millenials gitu! Selain kualitas produk, pemilihan warna, dan range harga, design packaging juga menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan sebelum membeli suatu produk.


Kali ini aku mau review produk lip cream dan lip gloss dari brand lokal, Looke Cosmetics. Keduanya adalah produk yang aku dapatkan dari acara Bandung Beauty Blogger 1st Anniversary. Untuk varian produknya sendiri ada Holy Lip Creme shade Irene dan Holy Lip Polish shade Luna.


Dengan tagline Celebrating The New You, Looke Cosmetics ini halal, vegan, cruelty-free, dan paraben-free.
Oh iya, Looke Cosmetics berada dibawah naungan PT Avo Innovation Technology, yang juga sebelumnya telah sukses dengan line natural skincarenya yaitu Avoskin.

Yuk langsung kita lihat aja reviewnya!

Looke Cosmetics Holy Lip Creme - Irene






Untuk seri Holy Lip Creme, Looke Cosmetics punya 4 shade yaitu Irene, Thalia, Gaia, dan Hebe. Holy Lip Creme adalah lip cream dengan finishing matte. Klaimnya yaitu bertekstur ringan dan tahan hingga berjam-jam.


Box dari Holy Lip Creme ini berwarna hitam dan berukuran sedang, untuk ukuran lip cream menurut aku kotaknya cukup besar jika dibandingkan dengan produk-produk serupa. Di bagian depannya terdapat logo Looke Cosmetics dan nama shade beserta tagline khusus untuk setiap shade. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat product information beserta ingredient listnya. Tercantum juga recycleable logo, 12M period after opening, not tested on animal, dan made in Indonesia. So proud!

Ingredients - Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Laurayl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisobolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Produk ini mengandung bahan yang memberikan perlindungan terhadap sinar UV yaitu Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Titanium Dioxide.



Packaging dari Holy Lip Creme ini berbentuk tube yang terbuat dari akrilik tebal berwarna bening dengan tutup berwarna abu-abu tua. Di dasar tubenya ada stiker yang bertuliskan nama shade.

Ukuran aplikatornya agak pendek menurutku Tipe aplikatornya sendiri adalah doe-foot.

Tekstur lip cream ini agak encer dan sedikit creamy. Mudah dibaurkan & diratakan. Wanginya juga enak, mirip-mirip wangi karamel gitu. Tapi setelah beberapa menit pemakaian wanginya mulai hilang.

Finishingnya powdery matte dan untuk ketahanannya sendiri cukup longlasting. Rasa di bibir juga ringan dan cukup nyaman.


Shade Irene ini warna pink-mauve, warna my lips but better yang pastinya bakalan jadi incaran cewek-cewek karena warna ini aman dan kesannya make up no make up banget.

Looke Cosmetics Holy Lip Polish in Luna



Seri Holy Lip Polish hanya memiliki satu shade yaitu Luna. Holy Lip Polish dapat digunakan sendiri menjadi lip gloss ataupun dipakai di atas Holy Lip Creme sebagai lip topper. Holy Lip Polish diformulasikan dengan vitamin E dan Shea Butter yang melembabkan dan melindungi bibir.



Untuk box dan packaging sama persis dengan Holy Lip Creme, yang berbeda hanya tulisan dan warna di dasar boxnya. Warna di dasar box produk lip dari Looke sesuai dengan shade masing-masing produk.

Ingredients - Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane.
May Contain: CI 1580:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Tin Oxide (CI 77861), CI 77891.

Jika diperhatikan dengan seksama, terdapat glitter-glitter kecil berwarna silver di dalam Holy Lip Polish ini. Akan tetapi tidak terlalu visible setelah diaplikasikan ke bibir.







Teksturnya sendiri kental dan agak susah untuk meratakan produknya. Kalau dipakai cukup tebal, warna pink dari Holy Lip Polish ini keluar, sedangkan kalau tipis warnanya cenderung agak transparan.
Ketika dipakai rasanya tidak terlalu berat. Tidak ada rasa tacky di bibir, tapi masih ada sedikit lengket-lengket ala lip gloss sih. Nggak begitu mengganggu menurutku.


Berikut adalah hasil memakai Holy Lip Polish sebagai lip topper. Glossynya cantik dan memberikan kesan segar.



Overall, produk lip makeup dari Looke Cosmetics ini patut diacungi jempol untuk design packagingnya yang unik dan menarik.



Formulanya juga cukup ringan dan longlasting. Tapi sayang kalau dilihat dari keseluruhan shade Holy Lip Creme, warna yang tersedia kurang bervariasi karena hanya seputar red and pinkish tone saja. Untuk Holy Lip Polish juga mungkin cucok ya kalau ada clear gloss dengan gold glitter?
Produk ini juga agak susah didapatkan karena cuma bisa dibeli secara online. But it's worth to try because you'll fall in love with the colour and texture!

Get to know more about Looke Cosmetics

Score: 8/10
Where to buy? Looke Cosmetics Website
Price: Holy Lip Creme - IDR 139.000
Holy Lip Polish - IDR 139.000





This is a sponsored post. Looke Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wagelaseh packagingnya juara banget!! Pantesan harganya juga cukup mahal ya xD tapi warnanya juga bagus btw cocok di kak annisa

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Irene warnanya cucmeeeeey.... Aku juga pakai looke.. Semua warnanya masuk di kulitku. Sekalipun si thalia!

    ReplyDelete
  3. warnanya kece kece banget😍😍😍 box nya emang keren...simple but elegan

    ReplyDelete
  4. Lip gloss/lip topper bakal jadi "sesuatu" banget kayaknya tahun ini.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)