[TUTORIAL] Easy Cut Crease

4:33:00 AM


Banyak yang bilang membuat cut crease itu susah dan ribet karena banyak banget stepnya. Kali ini aku mau share step-by-step membuat cut crease yang mudah dan simple, gak sampe 5 menit juga jadi. Oh iya, tutorial ini inspired dari salah satu video di youtube channelnya Catrice Cosmetics, ya. Tapi aku pakai palet yang berbeda yaitu Sleek Oh So Special Palette. Kalian juga bisa recreate menggunakan palet apa saja yang penting ada warna terangnya untuk highlight di bagian lid, ya.


1. Jangan lupa aplikasikan primer atau base terlebih dahulu di seluruh permukaan kelopak mata supaya warna eyeshadow lebih pop out.

2. Gunakan warna paling terang yang ada di palet kalian sebagai base. Disini aku pakai warna Bow dari Sleek Oh So Special Palette.

3. Selanjutnya gunakan warna yang kontras dengan warna base di bagian crease. Jangan lupa diblend supaya nggak harsh, ya. Disini aku pakai warna Ribbon.

4. Untuk mengcut bagian creasenya aku pakai warna Boxed. Aplikasikan menggunakan small detail brush, sapukan mengikuti garis eye socket. Disini pelan-pelan aja supaya hasilnya rapih. Punyaku nggak rapih-rapih banget soalnya gak sabaran, huahaha.

5. Isi lagi bagian lid dengan warna yang sama dengan base untuk mempertegas. Blend juga dengan warna bagian cut creasenya.

6. Finishing, pakai eyeliner dan falsies. Kamu juga bisa highlight bagian browbone menggunakan warna paling terang yang ada di paletmu.


Gimana, gampang kan? Yang agak tricky cuma bagian tracing eye socketnya sih menurutku. Yang penting ngerjainnya pelan-pelan aja nggak usah buru-buru.

Nah, ini dia hasil akhirnya




Products used:
Inez Luscious Liquid Foundation (Natural)
BYS Banana Powder
Silkygirl High Definition Brow Liner (Dark Brown)
The Saem Cover Tip Perfection Concealer (Natural Beige)
Mineral Botanica Highlight and Contour Stick
Sleek Oh So Special Eyeshadow Palette
Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen
Unbranded False Lashes
Fran Wilson Moodmatcher (Brown)


Overall, aku cukup puas dengan look kali ini, bikinnya gampang dan mudah banget. Disini aku juga coba beberapa produk baru seperti pensil alis dari SilkyGirl dan contour stick dari Mineral Botanica. Semoga dalam waktu dekat reviewnya bisa up di blog.
Mudah-mudahan tutorial kali ini membantu kamu yang ingin membuat cut crease ala-ala dengan mudah dan cepat, ya. See you on the next post!





This is not a sponsored post. I don't have any special connection with the brands i mentioned above

For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kalo melihat orang lain, kyknya gampang banget. Pas praktek sendiri, lgs berantakan hahahaha.. Tp memang hrs srg latihan sih dandan gini. Lah aku bisa dibilang dandan itu jrg banget :D. Tp seneng kalo melihat make up yg bagus, tutorialnya :D.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)