[REVIEW] Current Favorite: Emina Magic Potion - Smitten

2:22:00 AM



Setuju nggak kalau lip tint adalah item wajib buat dandanan sehari-hari? Kalau aku lagi males banget makeup tapi nggak mau keliatan pucet, biasanya aku cuma pakai powder cream & lip tint sama alis dikit deh, hehehe. Sejak pertama kali nyobain lip tint waktu pertama kali booming, produk ini wajib banget ada di pouch makeup aku. Selain pengaplikasiannya praktis, lip tint juga tahan lama, beda dengan lipstick atau lipcream biasa yang biasanya ikut terhapus saat makan dan minum.
Cuma dulu pilihan lip tint cuma terbatas pada produk korea doang karena memang cuma brand korea yang punya produk lip tint.

Nah, udah tau belum kalau ada lip tint lokal yang harganya cuma 50 ribuan aja? Emina Magic Potion, produk terbaru Emina ini hadir dalam 3 shade cantik yaitu Scarlet (red), Smitten (pink), dan Sunglow (orange). Produk ini baru diluncurkan bulan kemarin, dan lucky me, aku dapat 1 shade langsung dari giveaway official instagram Emina Cosmetics yaitu shade Smitten. Yang lucunya, aku dapat notif kalau aku menang giveaway waktu aku lagi di acara Paragon Campus Roadshow di kampusku. Tapi gagal waktu TPAnya, kata suami udah mending jadi beauty blogger aja daripada jadi pembuat makeup :))




I fell in love at the first try! Mau tahu kenapa? Yuk langsung kita lihat aja reviewnya♥

 
 

Emina Magic Potion ini ada boxnya, seperti kebanyakan produk Emina yang lain. Warna di boxnya juga tergantung shadenya, karena aku punya yang Smitten, ini boxnya warna pink. Sayang agak ringsek waktu pengirimannya. Di bagian sisi kirinya ada ingredient list, sementara product information lainnya ada di bagian belakang kotaknya. Netto produk ini 5,5ml, nggak terlalu banyak but a little goes a long way.

Ingredients - Aqua, PropyleneGlycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phospate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Polysorbate 60, Trideceth-9, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Stevioside, Sorbitan Isostearate, Citric Acid, Polysorbate 20. May Contain: CI 17200, CI 45410, CI 15510

 

Packagingnya sendiri berupa botol kecil yang mungil ramping. Di bagian dasar botol ada stiker bertuliskan nomer dan nama shadenya, dan di badan botolnya tercetak batch code & expiration date.
Tutupnya dibuka dengan cara diputar, dan begitu diputar... wanginya cukup semerbak gengs. Hahaha.
Jadi ini tuh wanginya manis banget. Mirip sirop obat batuk anak-anak gitu. Tapi setelah diaplikasikan wanginya nggak begitu tercium kok.
Aplikatornya tipe doe foot yang ukurannya juga mungil.


Foto di atas adalah swatchnya di tangan. Warnanya fuchsia gitu. Menurut aku dia teksturnya watery, beda dengan lip tint korea yang biasanya gel gitu. Karena teksturnya yang watery ini rasanya ringan di bibir dan nggak begitu drying. Tapi tetep di bibir aku yang emang kering, setelah beberapa jam pemakaian bibir mulai terasa kering, biasanya aku akalin pake lip balm yang nggak oily banget.

Berikut adalah foto aku menggunakan Emina Magic Potion shade Smitten,



Meskipun warna di botolnya pink agak gonjreng, tapi begitu dipakai di bibir & diblend jatuhnya pink natural gitu. Bisa dipakai dua gaya juga, ombre lips ala korea sama full lips supaya kelihatan vibrant gitu. Nah, foto yang diatas adalah gaya ombre lips dan aku pakainya tipis-tipis, sementara yang bawahnya full lips.

Staying powernya gimana?
Seperti lip tint pada umumnya, staying powernya cukup lama. Dipakai seharian juga masih meninggalkan stain pink natural di bibir, which is i love karena ngasih kesan no makeup gitu.


Overall, aku SUKA pake BANGET Emina Magic Potion ini. Hampir setiap hari buat makeup daily aku pakai produk ini, saking sukanya. Teksturnya, design packagingnya, dan harganya sih yang bikin aku suka banget, hahaha. Memang ini bukan produk lip tint lokal pertama, setahu aku F2F Cosmetics & BLP Beauty sudah punya lip tint duluan, tapi yang pertama aku coba dari brand lokal ya Emina ini. Agak biased juga sih opinion kali ini karena seperti yang kalian tahu, Emina adalah my most favorite brand. Udah sah jadi Emina Fan Girl belum nih, secara di blog ini review produk Emina yang paling banyak dan rata-rata non sponsored :))
Well, menurut aku ini recommended banget dan kalian mesti cobain. Gimana menurut kalian?

Get to know more about Emina Cosmetics

Score: 10/10
Where to Buy: Emina Cosmetics Counter
Price: IDR46.000




This is not a sponsored post. Emina Cosmetics send me the product but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

9 komentar

  1. Ini produk baru bukan sih? hihih
    Sekarang merk lokal udah mulai merambah lip tint yah kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaa ini produk barunya Emina 😍 seneng bgt lokal skrg bagus2 hehehe

      Delete
  2. Sumpah mau banget punya ini, tapi susah banget nyarinya. Aku udah cari ke Guardian, Watson tapi ga pernah ada.. selalu sold T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa coba beli online di shopee gitu kak, hehehe

      Delete
  3. Aku pengen beli ini juga dan lagi ngincer yang warna merah tapi selalu kehabisan :-(

    ReplyDelete
  4. Kalo produk baru kyknya bakalan gk disemua stand emina availble deh kyknya ya.
    Pengen nihh. Soalnya pencinta liptint

    ReplyDelete
  5. aku pengen nyobain liptint ini soalnya penasaran, diantara semua liptint lokal yang aku baca reviewnya ini paling kece dan murah, BLP juga bagus tp harganya kan lebih mahal 2x lipat hehehee :)

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  6. sejak liptint nya launching ak pngn bgt coba dn beli k3 nya haha. yg shade ini bgus wrnanya. gbkalah sma lip tint korea yah XD

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Pertama kali aku beli juga shadenya smitten 🤣

    nakawrin.blogspot.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)