[REVIEW] Zoya Cosmetics Lip Scrub - Matcha

12:10:00 AM



Halo, masih inget nggak kalau aku pernah datang ke acara Zoya Flower Power, launching produk eau de toilette-nya Zoya Cosmetics? Nah, di acara itu aku dan tamu undangan lainnya dapet privilege untuk take a sneak peek into their new product yaitu Lip Scrub & Lip Essence.
Produk Lip Scrubnya Zoya ini launching sudah cukup lama yaitu sekitar November 2017 dan aku dapat PR Sample yaitu satu dari ketiga varian yang ada. Yup, aku dapat Zoya Lip Scrub Matcha!


By the way, post ini sudah ngendap di draft sejak November dan baru sempat dilanjutkan dan dipublish sekarang huhuhu abis lupa-lupa mulu mau ditulis hahaha.



Lip Scrub dari Zoya ini ada 3 varian seperti yang sudah aku bilang sebelumnya yaitu Sugar, Summer, dan Matcha. Lip scrub ini berbeda dengan produk lip scrub pada produk lokal yang sebelumnya-sebelumnya yang biasanya menggunakan gula (sugar lip scrub), karena menggunakan Apricot Seed sebagai eksfoliannya untuk hasil eksfoliasi yang diklaim lebih halus. Mengandung Shea Butter & Vitamin E juga untuk bibir yang lebih lembab dan sehat.
Penasaran? Yuk langsung lihat aja reviewnya!

 
 

Zoya Lip Scrub ada boxnya, terbuat dari plastik mika yang ukurannya nggak begitu besar dan transparan. Di bagian belakang boxnya ada product information dan ingredient list. Nettonya 8gr dan aku suka design packaging serta boxnya, super cute. Menurut informasi yang aku dapat saat event, Zoya Cosmetics sedang rebranding untuk menyasar market yang age rangenya remaja ke dewasa awal sehingga produk-produknya didesain dengan konsep cute dan colorful.


Ingredients - Water, Mineral Oil, Prunus Armeniaca (Apricot) Seed Powder, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, Chondrus Crispus Extract, Palmitic Acid, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, 1;2-Hexanediol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Sorbitan Stearate, Fragrance (Parfum), Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone, Carbomer, Caprylyl Glycol, Triethanolamine, Squalane, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Myristic Acid, Arachidic Acid, Lauric Acid, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Oleic Acid, Tocopheryl Acetate.

 

Packagingnya berupa jar kecil berbentuk macaroon. Di bagian dasarnya ada stiker bertuliskan nama variannya. Untuk setiap varian warnanya berbeda. Hijau mint untuk Matcha, pink untuk Sugar dan kuning untuk Summer.
Dibuka dengan cara diputar, nanti akan langsung kelihatan produknya, sayang sekali nggak ada separator dan spatula untuk menjaga kehigienisan produk.





At the first glance, kita bisa langsung lihat biji aprikotnya cukup banyak dan ukurannya super kecil. Produknya sendiri teksturnya creamy dan warnanya agak kecoklatan.
Ada wangi yang cukup kuat dan aku agak kurang nyaman dengan wanginya. Too much fragrance. Dan sayangnya wanginya itu malah bukan wangi matcha, malah agak-agak floral gitu wanginya. Kan brandingnya jadi gagal :( coba kalau wanginya wangi greentea atau matcha latte gitu.


Menurut aku jenis scrub seperti ini malah lebih cocok digunakan untuk body scrub, karena saat aku aplikasikan di bibir, sama sekali nggak kerasa nge-scrub gitu. Bibirku sendiri agak kering dan pecah-pecah juga, padahal ekspektasi aku bakalan bisa bikin bibir smooth, yang pecah-pecahnya itu ilang setelah discrub. Hasil akhirnya ya sama aja nggak ada perubahan bibir aku tetap pecah-pecah. Jadi kesimpulannya, menurut aku, scrubnya kurang mengeksfoliasi dengan baik. Untuk klaim melembabkannya, ada lah dikit-dikit, tapi mending pakai lip balm aja sekalian. Oh iya, produk lip scrub kan rentan kejilat, nah kalau produk ini kejilat rasanya pahit, nggak enak :(
Untuk pemakaian secara kontinyu, aku coba setiap 2 hari sekali selama seminggu juga nggak ada perubahan. Sayang banget :(

Overall, aku agak kecewa sama Zoya Lip Scrub ini karena performanya untuk scrubbing bibir kurang baik dan too much fragrance. Sekali lagi ini menurut aku ya, mungkin dia akan works well di orang lain, karena setiap orang kan beda-beda. Poin plus dari produk ini adalah design produknya yang bagus. Lucu banget, dan menurut aku collectible! Karena belum pernah ada produk lokal yang packagingnya seperti ini. Looking forward to another product yang packagingnya gemas kayak gini ♥

Get to know more about Zoya Cosmetics


SCORE: 3/10
Where to Buy? Zoya Webstore
Price: IDR 45.000


This is not a sponsored post. Zoya Cosmetics send me the product but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

  1. aku juga pake ini, pas udah di scrub bibir kerasa lengket nggak sih? pas di bilas pake air?

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)