[REVIEW] New Product Alert! Zoya Cosmetics Dream Bright Tone Up Day Cream + Night Cream & Cleansing Water

1:22:00 AM



Salah satu brand lokal yang menurut aku paling inovatif dan harganya terjangkau adalah Zoya Cosmetics. Aku juga sudah cukup sering mereview produk dari Zoya, baik yang beli sendiri maupun sponsorship, kamu bisa cek di tag Zoya Cosmetics.

Nah, kali ini aku dapat kesempatan lagi untuk mencoba produk-produk terbarunya Zoya yang baru launching bulan Agustus 2018, yaitu Dream Bright Tone Up Day Cream dan Night Cream serta Cleansing Water.


Aku pernah menghadiri event blogger dari Zoya satu kali tahun kemarin pada launching produk EDTnya dan saat itu juga aku dapat informasi kalau Zoya tengah melakukan rebranding untuk menyasar target market dengan usia remaja dan dewasa awal. Salah satu konsep yang mereka pakai adalah design packaging yang cute. Untuk tahun 2018 ini juga aku perhatikan Zoya mulai berkiblat ke arah k-beauty, terlihat dari feed instagramnya dan produk yang dikeluarkan seperti cushion dan tone up cream.


Back to topic, Aku sudah menggunakan produk-produk ini selama kurang lebih dua minggu secara rutin. Langsung kita bahas aja review untuk ketiga produk ini ya!

Zoya Dream Bright Tone Up Day Cream & Night Cream

 
 

Kedua produk ini dilengkapi dengan box berwarna biru dan pink. Yang unik untuk produk day cream warna kotaknya adalah gradasi pink menuju biru sedangkan untuk produk night cream warnanya gradasi biru menuju pink. Di keempat sisinya tercetak product information yang cukup lengkap.
Tone Up Day Cream dari Zoya ini mengandung Niacinamide dan Vitamin E, serta dapat membuat kulit terlihat lebih cerah secara instan. Ada UV Protection juga tapi tidak diketahui SPF berapa, sebaiknya gunakan produk sunscreen terpisah sebelum menggunakan produk ini untuk perlindungan lebih maksimal.
Night Creamnya mengandung Niacinamide, Shea Butter, dan Cocos Nucifera Oil untuk kulit yang tampak lebih cerah.

Dream Bright Tone Up Day CreamIngredients - Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Niacinamide, Butylene Glycol, Ethylhexyl Stearate, Pentylene Glycol Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, PEG-100 Stearate, Sorbitan Sesquiolate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Isohexadecane, Potassium Cetyl Phospate, PEG-11 Methyl Ether Dimethicone, Carbomer, Fragrance (Parfum), Tromethamine, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Triethoxycaprylylsilane, Disodium EDTA, Tocopherol Acetate

Dream Bright Tone Up Day Cream Zoya Cosmetics ini paraben free dan alcohol free, tapi masih mengandung silicone (Dimethicone). Cocok untuk kulit kering karena mengandung Butylene Glycol dan Glycerin.

Dream Bright Night Cream
Ingredients -
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ethyhexyl Stearate, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate SE, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Polysorbate 60, Stearic Acid, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum) Isohexadecane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysorbate 80, Xanthan Gum, Tocopherol Acetate, Sorbitan Oleate, Myristic Acid, Arachidic Acid, Lauric Acid, Oleic Acid.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Dream Bright Night Cream ini kurang cocok untuk oily skin karena mengandung cukup banyak bahan yang bisa menyumbat pori-pori. Tapi karena ini produk krim malam, seharusnya nggak menjadi masalah asal kamu rajin mencuci muka di pagi hari setelah malamnya menggunakan produk ini.

 
 

Packaging untuk kedua produk ini mirip, yang membedakan adalah warna tulisannya. Warna pink untuk day cream dan biru untuk night cream.
Netto kedua produk ini adalah 30gr, cukup untuk pemakaian selama beberapa bulan karena produk yang diaplikasikan tidak butuh terlalu banyak.


Yang aku suka dari produk ini adalah adanya spatula plastik berukuran kecil untuk mengambil produk. Dengan menggunakan spatula, produk tidak akan terkontaminasi bakteri yang ada di jari tangan.


Untuk tekstur, Dream Bright Tone Up Day Cream ini cream yang lebih kental dan padat, sedangkan Dream Bright Night Cream lebih encer dan cenderung menyerupai gel. Keduanya memiliki wangi yang hampir sama, yaitu floral. Menurut aku wanginya cukup menusuk hidung tapi nggak yang bikin puyeng.
Night Creamnya cukup ringan dan lumayan cepat menyerap.
Berikut adalah foto sebelum dan sesudah menggunakan Dream Bright Tone Up Day Cream.


Aku biasa menggunakan Tone Up Creamnya agak tipis untuk menghindari hasil akhir yang keabu-abuan dan seperti yang bisa dilihat, warna kulit menjadi sedikit lebih cerah dan kemerahan jadi berkurang secara instan. Aku cukup suka finishingnya yang membuat cerah dan nggak abu-abu melainkan mirip dengan tone asli kulit tetapi lebih cerah. Mungkin di foto kurang kelihatan ya, tapi in real life aku merasakan perbedaannya. Biasanya untuk makeup daily (sekarang udah bukan mahasiswa lagi tapi ibu ibu anter anak) aku cuma pake Tone Up Cream ini, gambar alis, sama liptint. Dan menurut aku udah lebih dari cukup sih, nggak perlu pakai bedak lagi.

Aku cukup puas dengan kedua produk ini. Favoritku diantara keduanya adalah Tone Up Day Cream karena ini tone up cream brand lokal pertama.
Harganya juga termasuk terjangkau, Rp65.000 untuk Day Cream dan Rp75.000 untuk Night Cream.

Zoya Cosmetics Cleansing Water

 

Produk selanjutnya adalah Cleansing Water. Ukurannya sedang dengan netto 100ml dan warna dominan biru. Di bagian belakang botol tercetak product information seperti cara penggunaan dan ingredients. Design packagingnya cukup simple dan font yang digunakan juga menarik.

Ingredients - Water, Alcohol Denat, Glycerin, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Disodium Cocoamphodiacetate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Chloride, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hexylene Glycol, Octanediol, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate.

Produk ini masih mengandung alkohol, yang konon katanya kurang baik untuk dry & sensitive skin. Tapi aku sendiri sebagai pemilik dry skin merasa tidak terlalu kering juga setelah menggunakan produk ini dan tidak terlalu lembab juga meskipun ada beberapa bahan yang memang moisturizing seperti Butylene Glycol, Glycerin, dan Soybean Seed Extract.


Teksturnya air, bening dan tidak ada wanginya. Produk ini tidak mengandung artificial fragrance which is memang aku prefer seperti ini untuk produk cleanser.
Kemampuan membersihkannya cukup baik, dan tidak perih juga saat digunakan untuk menghapus eye makeup.
Dengan harga hanya Rp33.000, produk ini sangat terjangkau dan bisa dijadikan pilihan sebagai first cleanser.


Overall, aku cukup puas dengan performa ketiga produk ini dan cukup amazed juga sama Tone Up Creamnya. Selain itu designnya oke, simple yet still eye catching. Jika diperhatikan di ketiga produk ini ada huruf koreanya, lho. Oh iya, ini juga merupakan produk skincare dari Zoya pertama yang aku coba, sebelumnya aku baru pernah coba decorative makeup, EDT, dan brushnya. 
Harga-harga produk terbarunya ini juga sangat terjangkau, cocok untuk anak usia remaja dan dewasa awal yang masih belum mau splurge terlalu banyak untuk produk kosmetik.

Get to know more about Zoya Cosmetics



This is a sponsored post. Zoya Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)