[REVIEW] Superface Zoom In Mesh Cushion in Natural #CharisCeleb

3:24:00 AM



Meskipun suka banget sama K-Beauty, aku paling nggak suka menggunakan cushion. Aku udah cobain sekitar 3 jenis cushion dari brand korea, dan nggak cocok sama semuanya. Warnanya tuh bikin kulit jadi kelihatan abu-abu, wangi parfumnya rata-rata menyengat banget, dan terasa lengket di kulit karena finishingnya yang dewy.



Setelah sekitar setahun nggak nyentuh cushion lagi, kali ini aku dikasih kesempatan untuk nyobain cushion dan Superface Studio, yaitu Zoom In Mesh Cushion. Cushion ini sebenarnya sudah cukup lama juga hits di Indonesia, banyak beauty influencer dan vlogger yang bilang kalau cushion ini cocok banget sama kulit Indonesia. Masa sih? Langsung kita lihat aja reviewnya yuk!

 
 

Zoom In Mesh Cushion ini dikemas dalam box berukuran sedang, standar box cushion. Cushion ini memberikan fresh dewy dan healthy glow finishing. Dilengkapi dengan SPF50+ PA+++, kamu nggak perlu kuatir lagi dengan sinar ultra violet yang bisa membuat kulit mengalami penuaan dini.
Uniknya, cushion ini tidak menggunakan sponge seperti cushion pada umumnya melainkan menggunakan mesh, semacam jaring-jaring lunak untuk menyimpan produknya.

Ingredients - Water, Caprylyl Methicone, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Zinc Oxide, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dimethicone, Talc, Iron Oxides (CI 77492), Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Disteardimonium Hectorite, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dipentaerythrityl, Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Magnesium Sulfate, Sorbitan Sesquioleate, Iron Oxides (CI 77491), Alumiunium Hydroxide, Silica Dimethyl Silylate, Tribehenin, Phenoxyethanol, Dimethicone PEG-10/ 15CrossPolymer, Trihydroxystearin, Aminopropyl Dimethicone, Chlorphenesin, Polymethylsilsesquioxane, Stearic Acid, Iron Oxides (CI 77499), Alumina, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Polyglyceryl-4 Isostearate, Fragrance, Triethoxycaprylylsilane, Silica, Adenosine, Camellia Sinensis Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Eruca Sativa Leaf Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Sprout Extract, Brassica Olearacea Italica (Brocolli) Sprout Extract,Medicago Sativa (Alfalfa) Extract, Meticone, 1-2 Hexanediol

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Tidak mengandung Paraben dan Alcohol, namun masih mengandung Silicone.

 

Packaging produk ini menarik, tidak bulat seperti cushion seperti umumnya melainkan berbentuk kotak yang menurut aku jauh lebih compact dan tipis dibandingkan cushion biasa yang bulky. Warnanya yang kuning juga sangat eye catching.



Pada bagian atas terdapat puff berwarna hitam. Terdapat stiker pelindung meshnya dan saat pemakaian pertama cukup tekan mesh dan produk pun akan keluar. Netto produk ini 12gr dan period after openingnya hanya 1 tahun saja.





Superface Zoom In Mesh Cushion juga sudah termasuk refillnya sebanyak satu buah, ekonomis kan?

Tekstur dari produk ini agak watery, dan warnanya pun memang benar yellowish dan cocok banget untuk kulit orang Indonesia. Biasanya aku menggunakan complexion dengan shade diatas skintoneku, dan cushion ini warnanya masuk banget di kulitku.
Berikut adalah foto sebelum dan sesudah pemakaian Zoom In Mesh Cushion:



Bisa terlihat cushion ini bisa menutupi kemerahan pada wajah. Di pipiku ada sedikit spider veins yang cukup visible dan produk ini dapat menutupinya dengan baik, meskipun tidak full coverage banget. Bisa dibilang coveragenya medium, jadi kalau mau menutupi bekas jerawat dan dark circle dibutuhkan concealer lagi dan lebih baik apabila menggunakan base makeup sebelumnya.



Overall, Zoom In Mesh Cushion dari Superface ini memang memenuhi demand orang Asia dengan kulit kuning langsat yang jarang cocok dengan cushion brand korea. Designnya cakep, packagingnya juga compact banget.
Harga asli dari cushion ini adalah Rp490.000, tetapi kalau kamu membelinya di Charis Shop-ku, kamu bisa mendapatkan potongan harga spesial jadi Rp428.000 saja!


Bisa langsung klik disini ya untuk membelinya!

Score: 9/10
Where to Buy: HiCharis
Price: IDR490.000


This is a sponsored post. Charis sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah harganya bikin emak-emak jadi mikir ya, padahal kayaknya cocok banget warnanya.

    ReplyDelete
  2. Haduh ini bagus banget hasilnya di wajahmu kak :) kok jadi tergoda

    ReplyDelete
  3. Bagus ya hasilnya. Aku udah sering lihat beauty vlogger ngehype cushion ini. Tp ternyata harganya lmyan jg smpe hampir 500 rb. Kayanya aku msh mikir2 utk beli cushion harga segitu walau udh dpt refilnya.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)