[REVIEW] Kleveru Organics Dry Skin Package

5:54:00 AM



Punya kulit yang cenderung kering itu bikin kesel, misalnya kalau pakai foundation yang full coverage keliatan dempulan banget dan pasti ngecrack dimana-mana. Salah satu cara buat ngatasinnya yaitu memakai skincare yang bener-bener ngelembabin terlebih dahulu baru mulai apply makeup.

Nah, beberapa minggu yang lalu aku dikirim satu set package skincare organik dari Kleveru Organics. Set ini terdiri dari Deep Cleansing Mask, Rose Water, Anti-Dry Face Mist, dan dua Facial Oil.



Semuanya dibuat menggunakan bahan-bahan alami, tanpa pengawet dan juga tanpa tambahan pewarna atau fragrance. Yang membedakan package ini dengan package untuk kulit oily adalah jenis face mist dan oilnya, sedangkan untuk masker dan rose waternya sama.
Yuk langsung kita lihat aja reviewnya!

Kleveru Organics Deep Cleansing Mask & Rose Water


Dikemas dalam jar mirip tempat selai yang terbuat dari plastik, Kleveru Organics Deep Cleansing Mask ini diklaim dapat membersihkan pori-pori dan juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Pada bagian depannya terdapat ingredients listnya yang hanya terdiri dari beberapa bahan saja.

Ingredients - Green Clay, Kaolin White Clay, Spirulina Organik,Tepung Kacang Hijau Organik, Allantoin



Karena jarnya bening, jadi isi produknya langsung kelihatan. Seperti yang bisa kalian lihat pada foto di atas, masker ini teksturnya bubuk dan warnanya hijau pucat. Wanginya sih dominan wangi kacang hijau daripada wangi khas clay.

pic

Nah, untuk mencampur maskernya bisa menggunakan air biasa atau bisa juga menggunakan rose water. Rose Water dari Kleveru Organics ini diberikan secara gratis apabila kamu membeli maskernya. Rose water memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kulit seperti anti inflamasi, melembabkan, soothing, dan juga mencegah timbulnya jerawat.

Saat pengaplikasian masker ini, tidak ada cooling sensation ataupun tingling sensation, tapi setelah beberapa saat dia sudah mengering bisa terasa kulit wajah sedikit tertarik, seperti masker clay pada umumnya. Setelah dicampur dengan menggunakan rose water, teksturnya menjadi cair namun sedikit berbutir-butir, sepertinya ada serpihan kacang hijau yang lumayan besar pada maskernya dan bagus digunakan untuk scrubbing saat membilas maskernya. Warnanya juga berubah menjadi hijau yang lebih terang.
Masker ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk kering.

Menurut aku masker ini tidak terlalu membuat kulit kering dan ketarik banget kayak masker clay biasanya dan untuk deep cleansingnya sepertinya tidak terlalu terlihat hasilnya karena komedo di bagian hidung masih terlihat. Sepertinya untuk hasil yang lebih optimal bisa menggunakan scrub atau peeling terlebih dahulu dan pore-pack untuk mengangkat komedo setelah menggunakan masker ini.

Kleveru Organics Anti-Dry Face Mist


Face Mist dari Kleveru ini ukurannya cukup besar dengan netto 100ml. Menurut petunjuk penggunaan yang ada di kemasannya, produk ini harus dikocok terlebih dahulu baru disemprotkan ke wajah.

Ingredients - Rose Water, Aloe Vera, Vegetable Glycerin, Vitamin E Oil.

Aku memang suka menggunakan rose water sebagai face mist dan juga toner, bahkan terkadang aku menggunakan produk ini terlebih dahulu baru mulai step skincare aku. Kalau sebagai face mist, produk ini bisa disemprotkan apabila merasa wajah kering di siang hari. Setelah disemprot rasanya seger banget! Tapi untuk melembabkan kayanya sih nggak melembabkan banget yang long lasting ya, jadi kamu bisa reapply produk ini kapanpun kamu merasa kulit kamu kering.

Kleveru Organics Vitamin E Oil & Almond Oil


Kalian bisa menggunakan facial oil pada tahap terakhir skincare untuk mengunci kelembaban dari produk-produk yang sudah kalian gunakan sebelumnya. Untuk dry skin package ini, tipe facial oil yang diberikan adalah Vitamin E oil dan Almond Oil.
Cara penyimpanan face oil ini adalah di tempat yang lembab dan tidak terkena sinar matahari langsung, karena sinar matahari bisa merusak minyak. Aku juga lebih menyarankan untuk menggunakan produk-produk ini pada malam hari karena malam hari kondisi kulit lebih butuh kelembaban daripada siang hari.

 
 

Kedua oil dari Kleveru ini dibuat dengan metode cold-pressed, sehingga lebih baik untuk penggunaan topikal dibanding yang tidak menggunakan metode tersebut. Dilihat dari packagingnya, botol keduanya berbeda, dimana Vitamin E Oil menggunakan botol bening dan pipetnya memiliki mulut yang lebih panjang, sedangkan Almond Oil menggunakan botol amber yang lebih gelap dan mulut pipetnya lebih pendek.




Tekstur keduanya light dan cukup encer, which is i love! Karena encer, cukup mudah mengaplikasikannya. Selain itu aku juga suka face oil dari Kleveru ini karena tidak ada 'wangi minyak' yang bikin enek.

Oh iya, aku juga punya sedikit tips untuk mengaplikasikan face oil yang kalian bisa tonton di video youtubeku berikut




Overall, aku cukup suka produk-produknya Kleveru Organics. Yang paling aku suka adalah Anti-Dry Face Mist karena praktis dan travel friendly, dan menurut aku yang miss adalah Deep Cleansing Masknya karena tidak sesuai dengan klaimnya dan kurang bisa membersihkan wajah dengan baik. Anyway, semua produk Kleveru ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan skincare alami dan harganya juga murah. Untuk pembeliannya kalian bisa langsung kontak Kleveru di Line @kleveruorganics atau bisa juga kunjungi Shopee-nya!

Score: 6/10
Where to Buy: @kleveruorganics
Price:
Deep Cleansing Mask IDR55.000
Free Rose Water
Anti-Dry Face Mist IDR39.000
Almond Oil IDR52.000
Vitamin E Oil IDR95.000

This is a sponsored post. Kleveru Organics & Bandung Beauty Blogger sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wow saya juga pake Kleveru Organics, bagus juga sih🤗

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)