[TUTORIAL] Alter Ego Makeup | #BSxPAC #BS2Tahun

8:16:00 PM



I'm back with a new tutorial!
Well, aku emang jarang bikin tutorial di blog, so here i am! Sekaligus merayakan 2nd Anniversarynya Beautiesquad, kali ini aku berkolaborasi dengan member-member inti Beautiesquad untuk membuat makeup look dengan tema "Two Face".





Why two face? Iseng aja sih, karena kebetulan tahun ini Beautiesquad merayakan ulang tahun yang ke dua, jadinya kami memutuskan "Two Face" jadi tema makeup looknya. Karena udah lama juga nggak bikin makeup look yang heboh, jadinya challenge kali ini cukup menyenangkan. Oh iya, kali ini kami menggunakan produk-produk dari PAC Martha Tilaar. Sudah pada tahu dong ya brand yang satu ini? Yup, PAC merupakan brand kosmetik dari Martha Tilaar Group yang target marketnya merupakan para make up artist professional. Kebetulan ini kali pertama juga aku nyobain produknya PAC, so i'm very excited!


Berikut adalah produk-produk yang aku gunakan untuk membuat makeup look kali ini:
- PAC All Day Coverage Foundation (shade 03)
- PAC Loose Powder
- PAC Eyeshadow Pencil
- PAC White Eyeliner
- PAC Mascara
- PAC District X Single Eyeshadow
- PAC Satin Lip Cream (Misty Chocolate & Silk Cherry)

Nah, selanjutnya bakal aku kasih tau step-step untuk membuat looknya, ya.


Pertama aku pakai softlens dulu, sengaja berbeda kanan dan kirinya untuk merepresentasikan sisi yang berbeda-beda. Di sebelah kanan aku pakai softlens warna hitam & violet yang diameternya cukup besar dan di mata sebelah kiri aku pakai softlens abu-abu dengan diameter kecil.






Untuk complexionnya aku menggunakan PAC All Day Coverage Foundation. Foundation ini finishingnya matte banget, jadi pasti cocok untuk kamu yang memiliki kulit oily. Coveragenya medium dan lumayan cocok untuk sehari-hari.




Selanjutnya aku membuat alis yang berbeda kiri dan kanan. Di bagian kiri aku membuat alis yang tegas dan arched, sedangkan di bagian kanan alisnya straight ala Korea.


Lalu complexionnya aku set menggunakan PAC Loose Powder. Karena kulit aku dry, aku pakai sedikit aja menggunakan brush supaya nggak terlihat cakey.

 
 

Lanjut ke bagian eyeshadow. Karena temanya di sisi kanan adalah bold makeup, aku menggunakan PAC Satin Lip Cream shade Silk Cherry sebagai basenya. Pigmentasinya bagus dan mudah banget diblend. Lalu aku pakai PAC Eyeshadow Pencil warna hitam sebagai eyeliner, eyeshadow pencil ini empuk banget dan warna yang dihasikan pekat. Aku bisa bikin winged liner yang sempurna pakai ini!
Nah terakhir aku pakai eyeshadow warna ungu dari PAC District X Single Eyeshadow dan sedikit warna birunya di bagian center lid. Supaya tampak lebih tegas aku menggunakan bulu mata.

 
 
Untuk bagian sisi kiri temanya adalah natural korean makeup. Aku pakai eyeshadow pencil warna bronze di seluruh kelopak mata dan PAC Eyeliner White di waterline. Selanjutnya aku pakai PAC Mascara. Aku suka mascara ini soalnya dia bikin panjang bulu mata tanpa terlihat menggumpal.


Aku menggambar garis di tengah-tengah wajah menggunakan eyeshadow pencil warna hitam.


Sebagai finishing touch, aku menggunakan PAC Satin Lip Cream Silk Cherry di bagian bibir sebelah kanan dan Misty Chocolate di bagian bibir sebelah kiri.

So here's the final look!



I enjoyed the process of making this look, karena udah lama nggak bikin make up look yang heboh dan festive kayak begini. Aku kasih judul Alter Ego Makeup karena sisi bold makeup menonjolkan alter ego aku yang selalu ingin tampil jadi pusat perhatian di segala kesempatan., sedangkan bagian natural makeup menunjukkan face yang selalu aku tampilkan sehari-harinya yaitu natural look.


Kamu juga bisa lihat makeup Two Face ala teman aku Fuji ya!

Sekali lagi thank you so much untuk PAC Martha Tilaar yang sudah mensponsori produk-produk yang digunakan untuk makeup look kali ini. Selamat ulang tahun yang ke 2 juga untuk Beautiesquad, semoga selalu menjadi pionir komunitas beauty blogger dengan event-eventnya yang beragam. Happy #BS2Tahun!


This is a sponsored post

Instagram | Facebook | Twitter

For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bagus hasilnya, aku malah gak kepikiran pakai lip creamnya haha.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)