[REVIEW] Silkygirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara



Kamu #TeamMascara atau #TeamFalsies nih?
Ada yang beranggapan kalo pake mascara tuh kurang nendang dibandingkan pake falsies, dan ada juga yang berpikir kalo pake falsies tuh ribet, sementara pake mascara gampang.
Udah baca post aku kan bulan kemaren tentang Unboxing Guardian Beauty Box?
Mascara SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara ini adalah salah satu dari produk-produk SilkyGirl yang ada di dalam Guardian Beauty Box yang aku dapet.
Kita langsung lihat reviewnya yuk!






Mascara ini packagingnya botol plastik warna biru yang eyecatching. Ukurannya standar, nggak terlalu kecil dan nggak terlalu besar. Isi produknya sendiri 5ml.
Saat baru dateng produk ini disegel dengan plastik dimana di plastiknya itu tertulis product claim, ingredient list dan lain-lain. Jadi kalo plastiknya dibuka ya tulisan-tulisannya ikut ilang :(
Berikut aku tulis ulang ya,

SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara - Enriched with collagen for forming, moisturizing, and protecting lashes while giving 15 times thicker lashes impact. Speed Fuller Lash Brush enhances the volumes instantly for perfect intense, deep, and dramatic lashes. 
Ingredient List: Water, Acrylates/Ethylhexyl acrylate copolymer, Beeswax, Cellulose, Hydrogenated Polyisobutene, Propylene Glycol, Polyvinyl Acetate, Palmitic Acid, Vp/Eicosene Copolymer, Stearic Acid, Triethanolamine, Paraffin, Glyceryl Stearate, Ceteth-15, Nylon-6, Phenoxyethanol, Dimethicone, Magnesium Alumunium Silicate, Trimethylsiloxysilicate, Hydroxyethylcellulose, Ethylexylglycerin, Glycerin, Arachidic Acid, Methylisothiazolinone, Methylparaben, Myristc Acid, Soluble Collagen, Panthenol, Biotinoyl Tripeptide-1, Carbon Black (CI 77266)



Aplikatornya tipe Thick Bristle, yang berfungsi untuk menebalkan bulu mata. Tipe seperti ini cocok untuk bulu mata yang tipis dan pendek.


Berikut adalah swatchnya, warnanya hitam pekat dan tidak menggumpal. SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara ini hanya memerlukan waktu sebentar untuk kering, sekitar 15 - 20 detik saja.. Kita coba tes waterproofnya yuk!


It's really are waterproof. Udah digosok-gosok juga sama sekali nggak smudge. Two thumbs up!
Aku paling nggak suka sama mascara yang susah dibersihin dan malah bikin mata jadi mata panda. Sekarang aku coba bersihin pake cleasing water.


See? Bersihinnya mudah banget dan nggak ninggalin jejak. BTW, aku bersihinnya pake The Saem Cleansing Water.


Terus gimana hasilnya kalau diaplikasikan ke bulu mata? Berikut aku buat perbandingannya ya. Oh iya, bulu mataku juga aku jepit dulu pake eyelash curler


Memang bulu matanya kelihatan lebih tebal. Tapi aku aplikasiinnya cuma 1 layer aja dan agak tipis-tipis. Maklum aku belom jago-jago amat pake mascara, kalo nggak pelan-pelan bakalan ada acara mata kecolok :))



Untuk ketahanannya sendiri cukup longlasting, aku pake SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara ini dari jam 9 pagi hingga jam setengah 6 sore masih tetep on. Dan yang penting nggak bikin mata panda, smudgeproof, dan waterproof juga. Udah gitu fragrance free & against animal testing juga lho.
Tapi menurut aku sih segini nggak terlalu melentikkan bulu mata ya. Untuk efek menebalkan oke lah.

Overall, produk SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara ini oke, tapi nggak terlalu outstanding sih menurut aku. Mungkin untuk next purchase aku mau cari mascara yang efeknya agak dramatis gitu biar keliatan cling, hehehe. Tapi untuk poin plusnya, produk ini mudah ditemukan dimana-mana dan harganya termasuk murah untuk produk yang shelf lifenya hanya 3 bulan.

SCORE: 7/10
REPURCHASE? NO
WHERE TO BUY: Guardian, SilkyGirl Counter, Any Cosmetic Store
Price: around IDR50000


This review is based on my personal opinion. I didn't get paid for the review. The results may vary depends on your skin condition.


For any inquiries just send me an e-mail at

8 komentar

  1. aku sukanya dia gak bikin item bawah mata. Kalau kamu gosok malah jadi bulir2 hitam gitu. XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Satu layer aja bisa keliatan banget yaaa. Kalo aku paling suka mascara dari Maybelline, bener-bener favorit banget sampe ga pernah coba yang lain hihi

    sdprawita.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku jarang banget pake falsies karena.. ya ribet banget. Tapi belum pernah cobain maskaranya SilkyGirl juga. Lucu ya packagingnya biru, hehe

    ReplyDelete
  4. Aku tetep suka maybelline soalnya lebih gasih efek dramanya hehe, tapi aku juga suka kak yang bisa di build dari natural gini wehehe


    www.ranilukman.com

    ReplyDelete
  5. mascara lebih suka yang maybelline warna kuning sama nyx. aku blm nyoba yang lain. habis nya lama sih XD


    depruttt.com

    ReplyDelete
  6. Aku ntah kenapa kalau ngebersihin maskara yang jadi bulir2 itam gitu kerasa lebih susah rasanya plus bulu mataku kadang rontok 1 atau 2 gitu :(

    www.notte-dreamer.id

    ReplyDelete
  7. Lumayan bagus yaa..
    jadi masuk wish list juga deh..

    Setuju!
    Aku paling males pakai maskara kalau udah bilang waterproof tapi pas kena air luntur juga bikin mata panda.
    Sedih kalau udah begitu, pengen hapus makeup aja haha

    ReplyDelete
  8. Muraaaah.. Dah hasilnya bagus banget, bisa jadi aku beralih sama produk ini dah hihihi😝

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)