[REVIEW] Inez Cosmetics Natural Color Eyeshadow Palette

7:17:00 PM



Waktu awal mainan make-up aku hampir nggak pernah nyentuh eyeshadow karena nggak bisa makenya. Ternyata setelah dicobain ikut make up challenge dari Beautiesquad yang pertama kali banget, kira-kira akhir tahun lalu, aku mulai terobsesi untuk belajar bikin eye make up.



Sebelum mendapatkan palette ini dari Inez Cosmetics, sebelumnya aku sudah mendengar bahwa palette ini memiliki kualitas yang bagus. Banyak yang mengatakan bahwa eyeshadow palette dari Inez adalah salah satu eyeshadow produk lokal yang terbaik. Apa benar? Yuk kita langsung lihat review dari Inez Cosmetics Natural Color Eyeshadow Palette!


Palette ini ukurannya cukup besar, kira-kira sebesar tab 7 inci. Designnya simple, sama dengan Face Contour Shading Powder yang pernah aku review sebelumnya. Packaging palette ini plastik hitam doff di bagian depan dan bagian belakangnya glossy.

Baca Juga: Review Inez Cosmetics Face Contour Shading Powder



Di bagian pojok kiri bawah ada logo Inez, sedangkan di bagian belakang ada stiker bertuliskan nama produk, batch number, expiration date, dan ada juga QR Code yang apabila di scan menggunakan smartphone akan terbuka website Inez Cosmetics.


Saat dibuka akan muncul 15 pan eyeshadow. Warna-warnanya cukup bervariasi, ada neutral tones, pink, biru, hijau, dan lain-lain. Pannya berbentuk bulat dan ada jarak-jarak diantara pannya. Di dalam kemasannya disertakan plastik mika yang berfungsi sebagai pembatas, dan tertulis nama-nama shade dari masing-masing warna. Tapi sayang sekali tidak ada cermin atau aplikator bawaannya.


Untuk tekstur eyeshadownya di pan, super buttery, apalagi warna yang bold. Untuk warna yang lebih muda tesksturnya tidak selembut warna bold. Masih ada fallout, tapi tidak terlalu banyak.
Pigmentasi Inez Cosmetics Natural Color Eyeshadow Palette ini bagus banget, tanpa base atau primer warnanya keluar. Tapi untuk warna-warna yang cukup bright seperti biru atau pink aku prefer memakai base putih supaya warnanya lebih pop out.


Berikut adalah swatchesnya di tangan. Swatches ini tanpa base atau primer ya, kebayang kan gimana bagusnya warnanya kalau pake base?

MandarinShimmery Pale Gold with Orange Hint. Tekstur di pan lembut banget. Shimmernya nggak terlalu heboh.
Gold ShimmerMatte Pale Ivory. Cantik banget buat tearduct atau lower lash line. Teksturnya nggak selembut Mandarin.
Natural PeachShimmery Copper, pigmented banget. Teksturnya lebih lembut sedikit dari Mandarin.
Cognac Shimmery Bronze. Cocok dipadukan dengan Natural Peach.
Egyptian SableMatte Dark Brown. Agak chalky sedikit.

Light Grey – Warna ini ada diantara Light Grey dan Dark Grey. Shimmernya nggak terlalu banyak.
Sky BlueShimmery Soft Blue. Pigmentasinya bagus dan teksturnya mirip dengan Light Grey.
Wild RoseShimmery Pale Pink dengan sedikit hint ungu. Pigmentasinya sedang, perlu diswipe lebih dari sekali supaya warnanya lebih keluar. Tekstur warna ini agak sedikit chalky, tapi masih tolerable.
Pressed Violet – Shimmery Violet. Warna ini cocok dipadukan dengan warna Wild Rose. Pigmentasinya cukup baik.
RubyMatte Plum. Pigmentasinya bagus dan teksturnya lembut.

Spring BudPale Lime Green. Biarpun warnanya tergolong muda, tapi pigmentasinya lumayan bagus. Cocok untuk highlight pada halo eye make up.
Mint Green – Warna ini lebih tua daripada Spring Bud. Sayang pigmentasinya kurang bagus, harus diaplikasikan beberapa kali.
CarnationCoral Pink. Pigmentasi dan teksturnya kurang lebih sama dengan Mint Green.
Golden NutmegOrange Coral. Pigmentasi dan tekstur mirip dengan Carnation.
Raw ChestnutRed Brick dengan sedikit hint orange. Pigmentasinya cukup baik.

Dengan 15 warna yang bervariasi ini kita biasa membuat berbagai macam eye look, baik natural eye make up dengan earthy tones atau colorful soft hues.
Warna favoritku di palet ini adalah Cognac! Bikin aku pengen bikin burgundy eye make up! Mudah-mudahan kapan-kapan aku bisa bikin ya. Selain itu aku juga suka kombinasi Spring Bud dan Mint Green, dan juga warna Gold Shimmer untuk finishing touch di tear duct.


Untuk tekstur di pan semua oke sih, masih terhitung soft dan buttery, nggak ada yang chalky banget. Semua warna mudah diblend dan di palet ini ada banyak kombinasi warna yang bisa dipakai. Untuk fall out dari eyeshadow ini masing tergolong oke, nggak berhamburan berserbuk-serbuk gitu. Tapi kalau powdery sih iya, cukup powdery sampa wadahnya gampang kotor. Apalagi warna packagingnya item kan, jadi cepet kotor. Untung aja dalemnya plastik glossy, bukan matte. Jadi masih mudah dibersihkan.


Overall, aku suka banget Inez Cosmetics Natural Color Eyeshadow Palette ini. Nothing to complained about. Apalagi warna-warnanya bervariasi, dan bisa banget dikombinasiin dengan palet eyeshadownya yang lain yaitu Professional Palette & Luxury Palette Pack. Kamu bisa lihat review dari Professional Palette di blog temanku Liana. Klik disini, ya.


Untuk kamu yang mau investasi eyeshadow palette tapi budgetnya masih terbatas dan kepengen yang kualitasnya diatas rata-rata palet lokal bisa banget beli Inez Cosmetics Natural Color Eyeshadow Palette ini. 

Get to know more about Inez Cosmetics

Score: 9.5/10
Repurchase? It'll took a long time before i finished all the colors!
Where to Buy? Inez Webstore & any cosmetic store
Price: IDR 275000
This is a sponsored post. Inez Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

  1. cognac favorit kuuuuhhhh...
    wkwkwk..


    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)