[REVIEW] V10 Plus Water Based Peeling & Serum Hydrating Series

6:16:00 AM



Selamat Hari Lebaran untuk yang merayakan! Semoga semangat Lebarannya masih ada sampai hari ini ya.
Lebaran kali ini cukup sibuk sama seperti biasanya, berkunjung ke sanak saudara, silaturahmi, dan juga halal bihalal. Kebiasaan aku banget kalo sibuk begini suka bawaannya pengen tidur cepet aja terus skip skincare malem karena males nungguin nyerep, hehehe.
Tipe kulitku sendiri kombinasi, kering bagian rahang & pipi dan berminyak di area T.
Aku menggunakan banyak produk yang diformulasikan khusus untuk kulit kering yang rata-rata menyerapnya agak lama karena teksturnya lebih kental daripada produk-produk untuk kulit berminyak.


Kali ini aku mau review produk-produk unik yang aku terima dari V10 Plus Indonesia, yaitu V10 Water Based Peeling dan Serum Hydrating Series yang dikhususkan untuk kulit kering.
Produk V10 Plus sendiri asalnya dari Jepang dan menjadi official skincare dari Miss Singapore 2013 hingga 2015, lho.
Kenapa aku menyebut ini produk yang unik?



Karena kemasan dari kedua produk yang aku terima ini tidak seperti biasa yang dikemas dalam botol atau tube, V10 Plus Water Based Peeling dan Serum Hydrating Series ini dikemas dalam bentuk sachet kecil-kecil yang ditaruh di dalam amplop besar yang berisi product descriptionnya.

V10 Plus Water Based Peeling








Di dalam amplopnya terdapat 10 buah sachet yang berisi Water Based Peeling dengan berat bersih 2ml..
V10 Water Based Peeling ini sendiri mengandung ekstrak beras dan rumput laut. Tanpa memerlukan butiran scrub yang kasar, V10 Plus Water Based Peeling ini mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika.



V10 Plus Water Based Peeling | How to Use - Spread an appropriate amout of V10 Plus Peeling on thoroughly cleansed and dried facial skin. Leave it on for 5 seconds. Then massage gently with your fingertips in circular motion. Dead skin cells in the form of tiny flakes will appear shortly. Rinse off flakes thoroughly with lukewarn water. To be used in the evening 1-3 times per week depending on skin type.
Ingredients - Aqua/Water, Glycerin, Acrylates/C10-30, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dicocodimonium Chloride, Steartrimonium Bromide, Isopropyl Alcohol, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Algae Extract, Butylene Glycol.

Oh iya, menurutku 2ml yang terdapat di setiap sachet ini agak kebanyakan ya untuk sekali pemakaian, padahal mungkin dikemas dalam bentuk sachet seperti ini tujuannya untuk sekali pemakaian.
Saat pertama kali membuka sachetnya tercium sedikit bau alkohol, tapi beberapa saat kemudian bau alkoholnya hilang.
Tesktur dari peeling ini berbentuk gel, bisa dilihat di foto berikut.



Testing time! Setelah aku mengaplikasikannya beberapa detik sambil dipijat secara memutar, sel kulit matinya langsung rontok dalam bentuk bulir-bulir putih kecil.



Aku punya peeling gel yang sejenis ini dan peeling gel yang aku pakai sebelumnya hasilnya nggak secepat V10 Plus Water Based Peeling ini. Klaimnya bener mengangkat kulit mati dengan efektif. Tapi belum terlalu terlihat efek mencerahkannya, mungkin harus dibarengi dengan pemakaian yang kontinyu.

Sayang sekali di kemasannya baik amplop maupun sachetnya tidak terdapat expiration date :(

V10 Plus Serum - Hydrating Series





Serum ini terdiri dari tiga varian yaitu 4 buah Hyaluronic Acid Serum, 3 buah Collagen Serum, dan 3 buah Amino Serum. Ketiganya baik untuk melembabkan kulit.
Cara pemakaiannya yaitu dapat dipakai baik ataupun malam. Teteskan secukupnya dan usapkan merata pada kulit wajah



V10 Plus Hyaluronic Acid Serum | Ingredients - Aqua/Water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Glycerin, Lysolecithin, Carbomer, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Potassium Hydroxide, Sodium Lactate

V10 Plus Collagen Serum | Ingredients - Aqua/Water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Glycerin, Lysolecithin, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Citric Acid, Sodium Citrate, Hydrolyzed Elastin, Seluble Collagen

V10 Plus Amino Serum | Ingredients - Aqua/Water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Betaine. Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Carbomer, Potassium Hydroxide, Sorbitol, Hydroxyethylcellulose, Citric Acid, Serine, Sodium Citrate, Glycline, Lysolecithine, Glutamic Acid, Alanine, Arginine, Lysine, Threonine, Proline, Soluble Collagen

Berbeda dengan serum khusus kulit kering yang biasanya lebih kental karena mengandung moisture lebih banyak, ketiga serum dari V10 Plus ini encer. Diantara ketiganya, Hyaluronic Acid Serum memiliki tekstur paling kental. Akan tetapi ketiganya ketika diamati hampir mirip seperti air biasa. Tidak ada warna atau wangi khasnya.

Saat diaplikasikan juga sangat cepat menyerapnya dan ketika dipakai malam hari, keesokan paginya kulit wajah terasa lebih halus, kenyal, dan lembab.



Thats my review about V10 Water Based Peeling & Serum Hydrating Series!
Overall, produk-produknya memang bekerja sesuai dengan klaimnya. Untuk kamu yang kurang menyukai packaging sachet seperti ini bisa mendepotnya ke botol kecil, atau bisa langsung membeli full sizenya dengan harga IDR 580.000 (10ml) untuk Serum dan IDR 580.000 (50ml) untuk Peelingnya.

Get to know more about V10 Plus Indonesia

Score: 8/10
Repurchase? Maybe
Where to Buy? V10 Plus Website
Price: V10 Plus Water Based Peeling (10 sachet) IDR 118.000
V10 Plus Serum Hydrating Series (10 sachet) IDR 298.000 


This is a sponsored post. V10 Plus sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya juga lagi pakai Water Based Peeling, cukup efektif bikin kulit terasa bersih dan kenyal.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)