[UNBOXING + MINI REVIEW] Althea Raya Box

1:47:00 AM



Halo semuanya, kali ini aku mau unboxing Althea Raya Box yang beberapa waktu lalu aku terima langsung dari Korea. Di postku sebelumnya aku sempat menyebutkan bahwa Althea juga ikut memeriahkan bulan Ramadhan dan hari Lebaran tahun ini dengan membuat box limited edition super cute yang berwarna hijau mint. Pas banget buat kamu yang suka warna-warna pastel untuk dikoleksi.








Kebetulan banget pengiriman orderanku ke Bandung tertunda beberapa minggu karena libur Idul Fitri. Ya, paketku sempat tertahan di Bea Cukai selama dua minggu karena kantor Bea Cukai tutup. Althea Raya Box-ku tiba di rumah awal Juli. Boxnya mulus! Aku seneng banget karena pasti bakalan bagus banget buat difoto.
Yuk kita lihat apa aja isinya!


Oh iya, Althea Raya Box kali ini adalah bentuk kerjasama dari Althea Korea dan Bandung Beauty Blogger. Kami mendapatkan credit sebesar 500rb untuk dibelanjakan. Thank you so much Althea Korea dan Bandung Beauty Blogger♥
Aku mendapatkan 6 produk full size dan hadiah giveaway Lebaran Festival dari Althea yaitu Absolute Tok-Tok Tip Blusher. Jadi totalnya ada 7 produk. FYI, Althea sering banget mengadakan giveaway produk gratis yang caranya mudah, tinggal add item to cart! Jadi jangan lupa cek-cek bagian giveawaynya ya kalau kamu belanja di Althea.


Kali ini aku mencoba berbagai skincare dan make-up. Yuk kita lihat satu-satu, aku juga menuliskan mini review untuk setiap produknya, so keep on scrolling girls!

Calmia Rooibos No Wash Cleansing Water


Ini adalah cleanser yang tidak perlu dibilas dengan air lagi setelah diaplikasikan. Super praktis buat emak-emak rempong seperti aku! Sebelumnya aku juga pernah menggunakan cleansing water dari The Saem yang juga aku beli di Althea Korea.



Produk ini membersihkan dengan cepat, nggak ada wangi yang mengganggu, dan nggak perih ketika dipakai untuk membersihkan makeup mata.

Harganya cuma Rp73.900 dan ukurannya super besar, 300ml. Pokoknya best deal banget deh!

Peripera Peri's Ink Velvet - 06 Celeb Deep Rose


Packagingnya Peripera emang imut-imut banget dan produk ini memang sudah ada di wishlist aku sebelumnya. Pilihan warnanya juga banyak dan semuanya cute khas korea, tadinya aku bingung mau pilih shade apa tapi akhirnya aku memutuskan untuk membeli shade 06 Celeb Deep Rose karena ini adalah warna yang cenderung aman untuk digunakan sehari-hari.


Awalnya aku kira ini sejenis liquid lipstick, tapi ternyata lebih seperti liptint yang pigmented. Keringnya juga agak lama, selain itu suka transfer ke gigi pada awal-awal pemakaian :(



Warnanya sendiri bukan mauve seperti bayanganku, melainkan lebih ke warna terracota, merah keoranyean seperti warna batu bata. Cukup long lasting karena ini tipe tint dan meninggalkan stain setelah pudar.
Produk ini agak dibawah ekspektasiku sih, nanti mau coba warna lain deh.

Harganya di Althea Rp101.000.

Onsaemeein Perfect Moisture Cream


Mungkin beberapa dari kalian ada yang baru mendengar nama brand ini. Aku juga tahu brand Onsaemeein ini dari Althea. Aku memilih Perfect Moisture Cream ini karena diformulasikan khusus untuk kulit kering.


Packagingnya adalah jar berukuran medium yang terbuat dari kaca. Ada separatornya juga di dalam tutupnya. Oh iya, kamu juga bisa menggunakan spatula untuk mengambil produknya apabila kamu khawatir dengan kehigienisan produk ini.

Teksturnya mirip dengan gel. Cream ini unik, ketika diaplikasikan ke wajah perlahan cream ini akan meleleh dan rasanya seperti produk yang bertekstur cair. Karena teksturnya yang berubah itu, cream ini mudah diserap di kulit dan ringan. Cocok untuk digunakan baik pagi hari maupun malam hari. Cream ini ada wanginya sedikit, mirip wangi balsem yang aromaterapi gitu tapi nggak ganggu kok wanginya.


Produk berukuran 70ml ini dibanderol dengan harga Rp94.000.

Absolute Tok-Tok Tip Blusher - Lively Tok Tok



Ini dia item yang aku dapatkan gratis, hehehe. Produk ini adalah liquid blush. Kalau kamu tidak suka powder blush yang hasilnya terkadang terlalu menor kamu bisa menggunakan liquid blush yang hasilnya cenderung lebih natural dan sheer. Cocok untuk gaya korean make up yang natural.


Shade yang aku dapatkan adalah Lively Tok-Tok, warna peachy orange yang segar untuk tampilan fresh sepanjang hari♥



Aplikatornya agak besar, Sehingga susah untuk mengambil produknya sedikit-sedikit.
Produk ini pigmentasinya sheer, dan finishingnya dewy. Tadinya aku coba sedikit aja takut menor banget, ternyata warnanya nggak pigmented. Bisa dilihat di pic berikut ini.


Harganya Rp116.500.

Onsaemeein Galactomyces 100%


Serum ini ukurannya cukup besar, 50ml. Packagingnya adalah botol kaca yang dilengkapi dengan pipet untuk mengambil produknya. Produk ini termasuk produk baru lho di Althea!


Tekstur dari Onsaemeein Galactomyces 100% ini encer, mirip sekali dengan air karena tidak berwarna dan tidak berbau. Jadi bingung ini sebenernya serum atau essence ya?
Aku biasanya menggunakan sekitar 4 hingga 5 tetes untuk seluruh wajah, digunakan setelah memakai toner.


Setelah diaplikasikan muka rasanya kesat, biasanya aku tepuk-tepuk sedikit biar cepat menyerap. Selama pemakaian kurang lebih seminggu belum terlihat hasilnya secara signifikan, hanya membantu kulit lebih lembab saja. Nanti bakal aku update ya, maklum kan skincare hasilnya nggak bisa instan, mesti telaten.


Harganya juga termasuk murah, Rp110.000 untuk 50ml.

Rire Luxe Gel Eyeliner - Kill Black


Rire Luxe Gel Eyeliner ini adalah eyeliner bentuk pensil matic yang dapat diputar. Selain itu di bagian belakangnya terdapat alat penyerut kecil untuk menajamkan kembali pensilnya jika sudah tumpul.



Karena ini gel eyeliner, setelah diaplikasikan dia cepat kering dan langsung nge-set. Warnanya hitam matte. Tetapi ketika diaplikasikan di kelopak mata, hitamnya nggak pekat, harus beberapa kali swipe. Sayang setelah sekitar 3 jam, ekor winged liner-ku sudah terhapus :(


Harganya juga cuma Rp59.700, lumayan lah, ada banyak pilihan shadenya juga dari hitam sampai champagne.

Holika-Holika 1 Sec Finish Browcara - Dark Brown


Aku baru kali ini nyobain maskara untuk alis. Shade yang aku pilih adalah Dark Brown. Karena aku memakai hijab jadi tidak usah mencocokkan dengan warna rambut asli sih, hehehe.
Produk ini tidak ada boxnya, hanya disegel dengan plastik.
Kamu bisa langsung mengaplikasikan produk ini di alis kalau kamu sudah punya alis yang tebal. Tapi untuk kamu yang memiliki alis tipis bisa membingkai alis terlebih dahulu menggunakan pensil alis.



Cara pemakaiannya juga mudah, warnanya pigmented banget. Sayang aku kurang suka dengan alis yang terlalu tebal, hehehe.

Holika-Holika 1 Sec Finish Browcara ini harganya Rp65.700

ini make up look yang aku buat dengan produk-produk dari Althea

Overall, aku puas banget belanja di Althea. Harga-harga yang ditawarkan terjangkau, produknya juga beragam, ada banyak brand yang aku nggak tahu dan menarik untuk dicoba.Yang paling penting banyak promo, giveaway, dan diskonnya. Itu yang bikin aku ketagihan belanja di Althea, hehehe.
Sekali lagi aku mau mengucapkan terima kasih kepada Althea Korea dan Bandung Beauty Blogger karena sudah memberikan aku kesempatan untuk icip-icip belanja langsung dari Althea♥


Get to know more about Althea Korea


This is a sponsored post. What i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

4 komentar

  1. waa sayang banget tok tok blushnya engga kelihatan sama sekali, mungkin karena emang aslinya buat orang korea yg kulitnya putih banget ya xD
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Mahmud cantikk <3 Jadi pengen beli si cleanser. *.*


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. Eyelinernya kok canteeekk... aduh..

    ReplyDelete
  4. Aku buka jasa titip althea nih! Bisa di cek IG: http://www.instagram.com/jastipalthea_pwt

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)