[REVIEW] Marcks Venus Loose & Compact Powder

3:23:00 AM



Di postingan sebelumnya aku sudah pernah menceritakan tentang goodie bag yang aku dapatkan dari acara Soft Launching Marcks Venus Aesthetic Clinic. Isi goodie bag tersebut adalah Facial Wash, Cleansing Milk, Face Toner, Body Milk, dan beberapa jenis bedak dari Marcks Venus. We’re all know that Kimia Farma is famous for their powder, right?

Kali ini aku review dulu Compact Powder dan Loose Powder dari Marcks Venus. Nanti postingan line skincare dan bodycarenya bakal aku bikin di postingan terpisah. Oh iya, sebenarnya ada tiga bedak yang diberikan selain compact & loose powder yaitu Two Way Cake, tapi bakal aku bikin lagi satu postingan tersendiri. So, lets jump to the review!

Marcks Venus Loose Powder 02 Natural Beige




Loose Powder ini dikemas dalam box berukuran sedang berwarna biru. Jadi color icon produk-produk Marcks Venus adalah biru, bahkan interior Marcks Venus Aesthetic Clinic juga dihiasi dengan warna biru ini. Kamu bisa baca cerita aku melakukan treatment disana ya.


Di sisi-sisi kotaknya, tercantum product information dan Ingredient List. Semua produk Marcks Venus sudah memiliki logo halal dari MUI, jadi nggak perlu khawatir lagi akan kehalalannya.

Ingredients – Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Dry-flo PC (Alumunium Starch Octanylsuccinate), Zinc Stearate, Salicylic Acid, Fragrance.


Packagingnya sendiri agak bulky, berbentuk bulat dengan logo Marcks Venus di tutupnya. Saat dibuka didalamnya sudah tersedia spons, tapi menurutku sponsnya agak kurang nyaman untuk dipakai, lebih baik menggunakan brush saja untuk pengaplikasiannya. Di separatornya juga ada sticker seal, menjaga kehigienisan produk sebelum dibuka.




Butiran bedaknya sendiri cukup halus. Untuk shadenya sendiri masih ada sedikit tone warna pink, biasanya jika memakai bedak dengan tone seperti ini mukaku bakalan kelihatan ashy karena skintoneku sendiri cenderung kuning. Tetapi setelah diaplikasikan hasilnya malah natural banget, dan kelihatan ngeblend dengan warna kulit asliku. Nggak kelihatan sama sekali pinknya, bisa dilihat di pic berikut ini;


Marcks Venus Loose Powder ini coveragenya sheer, tapi bisa ngeset bb/cc cream dengan lumayan baik. Daya tahannya sendiri nggak begitu lama, sekitar 2 hingga 3 jam.
Satu yang aku nggak suka dari produk ini adalah wanginya yang agak menyengat.

Marcks Venus Compact Powder 03 Ivory




Dikemas dalam kotak berwarna biru juga, tapi ukurannya jauh lebih kecil dan slim. Produk ini cocok banget untuk dibawa travelling karena ukurannya yang kecil, nggak makan banyak tempat di cosmetic pouchIngredient List ada di sisi kotak dan di belakang kotak tercantum product information.

Ingredients – Talc, Ethylexyl Palmitate, Zinc Stearate, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Corn (Zea Mays) Starch, Mica, Metylparaben, Prophylparaben, Fragrance, CI 77491, CI 77492, CI77499


Packaging Marcks Venus Compact Powder sendiri berbentuk kotak kecil, handy & compact. Sudah include spons juga, dan sponsnya jauh lebih enak dipakai daripada sponsnya Loose Powder. Ada plastik separator dari mika yang melindungi bedaknya. Tersedia juga refill apabila bedaknya sudah habis.



Warnanya lebih kuning dari Loose Powder, coveragenya juga lebih bagus dibandingkan Loose Powder, warnanya juga cukup masuk di kulitku. Daya tahannya lebih bagus sedikit, tapi aku lebih suka finishingnya Loose Powder karena kelihatan lebih natural, hehehe. Kamu bisa lihat pic di bawah ini.


Overall, bedak-bedaknya Marcks Venus emang worth it kok buat dicoba, apalagi untuk kamu yang sebelumnya pernah menggunakan bedak Marcks berwarna kuning yang ada gambar perempuannya itu. Menurut info yang aku dapatkan bedak Marcks Venus adalah upgraded version dari bedak Marcks kuning.

Get to know more about Marcks Venus

SCORE: 7/10
Where to Buy? Kimia Farma, Kimia Farma Webstore
Price:
Loose & Compact Powder: around IDR50.000


This is a sponsored post. Marcks Venus sends me the products to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)