[REVIEW] L'Oreal Paris Micellar Water 3 In 1 Moisturizing & Refreshing

4:26:00 AM



Tahap cleansing memang penting banget apalagi buat kamu yang tiap hari memakai makeup. Kalau kamu nggak pengen wajahmu jerawatan dan komedo numpuk di bagian T-Zone, pastikan wajahmu selalu bersih dari make up dan kotoran sebelum tidur di malam hari.
Aku sendiri lumayan rewel kalau masalah cleansing, karena dulu aku punya banyak milia dan komedo di wajah gara-gara jarang bersihiin muka. Aku sudah pernah share juga tahapan aku membersihkan wajah, yaitu dengan menggunakan metode Triple Cleansing.


Salah satu jenis first cleanser yang lagi booming sekarang adalah Micellar Water.
Aku juga suka banget menggunakan Micellar Water untuk menghapus daily makeup aku karena rasanya memang kayak cuci muka pakai air biasa, nggak lengket seperti menggunakan milk cleanser, dan super praktis.



Nah, beberapa waktu yang lalu aku mendapat kesempatan dari Beautynesia untuk mereview produk Micellar Water dari L'oreal Paris
Thank you so much Beautynesia & L'Oreal Paris!

Micellar water dari L'oreal Paris ini terdiri dari 2 varian, yaitu Moisturizing (tutup pink) yang mengandung rose water extract, dan Refreshing (tutup biru) yang mengandung fresh mountain water.
Keduanya aman digunakan untuk kulit sensitif, tidak mengandung alkohol dan fragrance, serta merawat sekaligus membersihkan kulit dari berbagai macam impurities.

Langsung kita lihat aja reviewnya ya!

L'Oreal Paris Micellar Water 3 in 1 Moisturizing



Packaging dari produk ini adalah botol plastik berukuran sedang dengan isi sebanyak 250ml. Untuk design kemasannya sendiri cukup simple.
Yang membedakan varian Moisturizing ini dengan varian lainnya adalah warna tutupnya yang berwarna pink.



Di bagian belakang botol terdapat product information yang cukup lengkap. Expiration date ada di bagian dasar botol, tetapi jangan lupa juga untuk memperhatikan Period After Openingnya yaitu 6 bulan dari sejak dibuka.

Product knowledge - For normal to dry skin, basic cleansers can strip the skin causing dryness. L’Oreal Micellar Cleansing Water for Normal to Dry Skin removes makeup and completely cleans skin in one step, leaving it feeling hydrated and soothed.

Ingredients - Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Gallica Flower Extract, Sorbitol, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Propylene Glycol, BHT, Polyaminopropyl Biguanide (F.I.L. B183438/2)

Dilihat dari ingredientsnya menggunakan Skincarisma Ingredient Analyzer, terdapat bahan yang baik untuk kulit kering seperti Glycerin dan Propylene Glycol yang dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit dan melindungi kulit dari kekeringan berlebihan.
L'Oreal Paris Micellar Water 3 in 1 Moisturizing ini juga mengandung rose flower extract, yang cocok untuk kulit kering & kombinasi serta aman digunakan untuk kulit sensitif.

Produk ini sendiri mirip sekali dengan air, dan unscented, which is i love!
Cara penggunaannya sendiri diusap secara perlahan setelah dituangkan ke kapas. Setelahnya nggak perlu dibilas, tapi kalau aku biasanya setelah membersihkan wajah dengan cleanser dilanjutkan lagi dengan facial wash supaya benar-benar bersih.

Setelah pengaplikasiannya rasanya bener-bener kaya pake air biasa, nggak ada rasa sepet di mulut saat membersihkan lipstik. Kemampuan membersihkannya juga baik, sekali swipe kotoran dan make up langsung terangkat.

L'Oreal Paris Micellar Water 3 in 1 Refreshing



Kalau yang varian Moisturizing cocok untuk kulit kering dan kombinasi, varian Refreshing ini cocok untuk kulit berminyak.
Packaging sama persis dengan yang satunya, yang membedakan hanya warna tutupnya. Untuk varian ini warnanya adalah biru.


Product knowledge - With oily skin, over cleansing and exfoliating to remove excess sebum can strip the skin. L’Oreal Micellar Cleansing Water for Normal to Oily Skin, is gentle on skin but removes makeup, dirt, and excess oil in one step, leaving skin looking purified and mattified.

Ingredients - Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, BHT, Polyaminopropyl Biguanide, (F.I.L. B185368/2)

L'Oreal Paris Micellar Water 3 in 1 Refreshing ini diklaim memiliki mattifying effect.
Meskipun kulitku tipe kering, setelah memakai produk ini rasanya memang refreshing, ada sedikit cooling sensation yang terasa saat pertama kali mengaplikasikannya. Rasanya segar banget. Tapi aku lebih prefer yang Moisturizing karena lebih melembabkan.

Berikut aku coba untuk membersihkan full face makeup menggunakan L'Oreal Paris Micellar Water. Hasilnya bisa dilihat di foto berikut ini.


Overall, L'Oreal Paris Micellar Water ini memang kualitasnya nggak usah diragukan lagi. Pokoknya worth it dengan harganya. Yang aku suka produk ini juga multitasking, karena dapat membersihkan kotoran dan make up sekaligus menjaga kelembaban kulit. L'Oreal Paris Micellar Water juga dapat membersihkan sisa-sisa kulit mati sehingga kulit wajah dapat tampak lebih cerah.
Oh iya, produk ini juga mudah didapatkan, karena tersedia di counter L'Oreal Paris yang terdapat di berbagai Departement Store. Di Drugstore seperti Guardian atau Watson juga ada, dan lebih praktis lagi kamu bisa mendapatkannya juga di official store L'Oreal Paris yang ada di berbagai E-Commerce.

Get to know more about L'Oreal Paris

Score: 8.5/10
Where to Buy? Dept Stores, Drugstores, Various E-Commerce
Price: IDR 129.000



This is a sponsored post. L'Oreal & Beautynesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

3 komentar

  1. aku suka banget sama kedua-duanya, walau memang harganya agak pricey tapi gak nyesel 💞😍

    Sani MS

    ReplyDelete
  2. Waaah enggak mengandung alkohol ya? Perlu dicoba ini. :)

    ReplyDelete
  3. aku juga pake nihh. harga terjangkau tp kualitasnya ok

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)