[REVIEW] Brighten Your Day with Avoskin Ultra Brightening Cream

6:29:00 PM



Setelah sebelumnya hits dengan Perfect Hydrating Treatment Essencenya sebagai salah satu pelopor produk essence lokal, awal Agustus lalu Avoskin meluncurkan produk terbarunya yaitu Ultra Brightening Cream.

Dengan alpha-arbutin 2% sebagai kandungan utama yang berasaldari buah bearberry, cream ini diklaim mampu mencerahkan dan menjaga sel kulit tetap sehat dan ternutrisi.
Selain itu, Avoskin Ultra Brightening Cream juga dilengkapi dengan vitamin A, C, dan juga E yang dapat memaksimalkan proses regenerasi kulit. Cream ini sebaiknya dipakai pada malam hari agar kandungan yang terdapat di dalamnya dapat bekerja mencerahkan dengan optimal.



Kebetulan aku dan teman-teman dari Beautiesquad mendapat kesempatan untuk mencoba produk terbaru Avoskin ini sebelum launching, dan kali ini bakal aku tulis review setelah pemakaian selama 2 minggu. Penasaran? Yuk langsung kita lihat aja reviewnya!

 
 

Produk ini dilengkapi dengan box berwarna pink yang ukurannya cukup besar, mengingat packaging produk ini termasuk mini, ya.
Pada boxnya product information yang didapat cukup lengkap, seperti manfaat, cara pemakaian dan penyimpanan, serta ingredient list.

Ingredients - Aqua, Alpha-Arbutin, PEG-12 Dimethicone, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Tocopherol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, DMDM Hydantoin, Triethanolamine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Polysorbate 85, Retinol.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini Paraben Free, Silicone Free, Alcohol Free, EU Allergen Free, dan Fungal Acne (Malassezia) Free.
Untuk brightening agentnya ada Alpha-Arbutin dan Retinol, dan ada Tocopherol yang berfungsi sebagai anti aging properties.
Produk ini cocok untuk kulit kering karena mengandung Tocopherol, akan tetapi pemilik sensitive skin harus berhati-hati karena Retinol dapat berpotensi menyebabkan iritasi. Akan tetapi mengingat kandungan Retinol berada pada urutan paling bawah, seharusnya hal ini tidak menjadi masalah.

Pada kemasannya tertera petunjuk penyimpanan produk yang perlu diperhatikan juga yaitu tutup rapat setelah dipakai dan jangan disimpan di kulkas atau di tempat yang terkena sinar matahari langsung.


Ciri khas packaging produk Avoskin adalah simple & clear. Avoskin Ultra Brightening ini juga designnya sangat-sangat simple, berupa jar dengan tutup berwarna putih. Pada packagingnya tidak ada product information, hanya nama produk dan nettonya saja. Ukuran produk ini kecil, dan dari keterangan beberapa teman aku, packagingnya cukup ringkih meskipun tebal, jadi pastikan hati-hati menyimpannya, ya. Kalau aku selalu disimpan di boxnya karena ada semacam slot untuk menyimpannya jadi saat misalnya jatuh produk masih tetap aman.



Pada bagian tutupnya ada semacam pembatas untuk menjaga kehigienisan produk, tapi sepertinya akan jauh lebih baik kalau Avoskin juga menyertakan spatula mini untuk pengaplikasian.
Sejauh ini kalau produk skincare aku nggak pernah sharing juga sih, jadi nggak begitu khawatir terkontaminasi.


Teksturnya berupa cream yang cukup ringan, konsistensinya tidak begitu kental. Warnanya putih gading, ada sedikit tone kuningnya. Wanginya agak susah dideskripsikan sih, mirip-mirip wangi lotion bayi. Sepertinya floral dengan sedikit powdery. Wanginya juga tidak menyengat, malah cenderung subtle.
Saat diaplikasikan juga produk ini cepat menyerap dan nggak memberikan kesan greasy setelah beberapa saat. Cream ini mudah diratakan dan sedikit saja sudah cukup untuk mengcover seluruh wajah.
Aku cukup suka formulanya karena menurut aku dia ringan dan tidak lengket, selain itu cukup moisturizing juga.

Berikut adalah hasil pemakaian produk Avoskin Ultra Brightening Cream setelah 2 minggu.


Skintone aku memang naik dan cukup visible. Kondisi kulit sebelumnya sudah puasa skincare selama 3 hari dan kelihatan kering. Ada sedikit perbedaan lighting, aku sendiri cuma pakai kamera handphone jadi mungkin agak kurang meyakinkan ya, tapi in real life aku merasa memang skintoneku menjadi lebih cerah.
Selain itu kondisi kulit yang kering terlihat jauh lebih lembab. By the way selama periode pemakaian aku nggak menggunakan day cream atau moisturizer di pagi hari dan hanya menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream sebagai night cream. Tampilan kulit wajah juga terlihat lebih smooth terutama di bagian pori-pori dekat hidung dan kulit yang terlihat kering di area sekitar bibir. Selama pemakaian produk ini aku tidak melakukan exfoliating sehingga bisa terlihat ada whiteheads atau komedo di hidung dan ada jerawat hormonal.


Overall, Ultra Brightening Cream dari Avoskin ini memang bekerja sesuai claimnya. Yang aku suka dari produk ini adalah konsepnya yang eco-friendly. Saat pertama datang ada box pembungkusnya yang terbuat dari kertas daur ulang, dan semua produknya not tested on animals. Produk ini juga oke untuk mengatasi kondisi kulit kering, tapi tetap sebelumnya aku menggunakan hydrating toner dan juga hydrating essence.
Beberapa waktu yang lalu produk ini sempat dijual dengan bentuk bundling dengan hydrating essencenya, sepertinya produk ini bisa bekerja dengan lebih optimal apabila menggunakan PHTE dari Avoskin terlebih dahulu.
Yang aku kurang sreg dengan produk ini ukurannya yang mini banget, karena aku takut banget keselip jadi selalu aku masukkin di kotaknya yang ukurannya cukup besar. Selain itu sayang di packagingnya tidak ada product information sama sekali, bahkan expiration date juga tidak tercantum. Mungkin karena ukurannya mini sehingga tidak ada keterangan apa-apa pada jarnya.
Oh iya, sudah tahu belum kalau Avoskin juga punya sister brand yaitu Looke Cosmetics dan Lacoco? Kebetulan aku sudah pernah coba produk-produk dari keduanya dan kamu bisa cek review Looke dan Lacoco di blogku ya♥

Get to know more about Avoskin

Score: 7,5/10
Where to buy: Avoskin Webstore, Official Tokopedia Store
Price: IDR139.000



This is a sponsored post. Avoskin sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

3 komentar

  1. Creamnya enak ya ringan dan gak bikin kulit berminyakku tambah berminyak. Suka 💞
    Cuma wanginya aku agak kurang suka karena mengingatkan aku dengan produk dokter yg dulu aku pakai haha. Tapi aku bakalan pakai sampai habis sih karena hasilnya lumayan ok walaupun belum kelihatan mencerahkan banget di aku haha

    ReplyDelete
  2. aku suka pake avoskin ultra brightening ini, jadi lebih cerah.. hihi

    ReplyDelete
  3. Glowing Mba, pakai produk seperti ini pastinya formulasinya sudah diperhitungkan dengan baik ya?

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)