[REVIEW] Catrice Cosmetics The Little Black One Volume Mascara True Black, Light Correcting Serum Primer - Candlelight, Blush Box 060 Bronze | 2019 Beauty Trends #InstaLook

2:43:00 AM



Pada akhir bulan Januari kemarin, aku beserta teman-teman blogger & vlogger Bandung lainnya diundang untuk menghadiri acara #InstaLook Beauty Gathering yang diadakan oleh Catrice Cosmetics dan juga Makeupuccino.
Di kesempatan kali ini selain mingle dengan teman-teman lainnya serta para representative dari Catrice Cosmetics, kami diberikan kesempatan untuk hands on produk-produk terbarunya Catrice yang baru diluncurkan. Tentunya kalau kamu sudah follow Instagram aku, kamu juga pasti sudah tahu produk-produk tersebut.






Koleksi terbaru dari Catrice ini mengusung konsep #InstaLook, yaitu produk-produk yang bisa membuat kamu camera ready dalam waktu yang instan atau singkat dan mudah dibawa-bawa atau travel-friendly. Semuanya juga disesuaikan dengan beauty trends 2019 yang diprediksi akan penuh dengan glitter, shimmer, glossy lips, dan glowy skin!





Thank you Makeupuccino as usual for the yummy food and the hospitality♥ And thank you also Catrice Cosmetics for the generousity!

Nah, sekarang aku bakal memberikan review lengkap untuk tiga diantara produk-produk yang aku dapatkan. Aku juga sudah buat mini video di Instagram untuk tutorial membuat Ultra Violet Eye Make Up menggunakan palettenya dan produk-produk lainnya yang bisa kalian langsung tonton di Instagramku.



Ultra Violet Make Up Look - One Brand Tutorial @mybeautypedia.id Catrice Cosmetics. Karena eyeshadow The Blazing Bronze ini falloutnya lumayan banyak, bisa disiasati dengan apply eye make up terlebih dahulu baru apply complexion. Disini aku pakai concealer sebagai eyebase dan surprisingly warnanya cukup bagus meskipun tidak terlalu vibrant. Aku juga suka Dewy-Ful Lips Conditioning Lip Butternya yang cakep dipakai sebagai lip topper, memberikan kesan wet kissable lips. Agak tricky memakainya karena kalau basenya warna nude atau pucat bakalan keliatan washed out, jadi sebaiknya pakai lipstick warna bold saja sebagai basenya. Adonan: - The Blazing Bronze Eyeshadow Palette - Glowdoscope Highlighter Palette - Light Correcting Serum Primer - Prime & Fine Goodbye Pores Primer - HD Liquid Foundation in Warm Beige - Blush Box in Bronze - Dewy-Ful Lips in 010 Yes I Dew - Light Illusion Banana Powder - Brow Colorist in Light BGM: Taeyeon - 11:11 #clozetteid #InstaBeautyLook #MakeupArtistatHeart #CatriceIconicSquad #CatriceIndonesia #tutorialmakeup #makeuptutorial #wakeupandmakeup @wakeupandmakeup #tampilcantik @tampilcantik #ragamkecantikan @ragam_kecantikan #beautiesquad #bandungbeautyblogger @bandungbeautyblogger #beautynesiamember #bandungbeautyvlogger @bandungbeautyvlogger #akpertiwitutorial
A post shared by Annisa Pertiwi 🦄 (@akpertiwi) on

Catrice Cosmetics The Little Black One Volume Mascara True Black

 

Sudah bukan rahasia lagi di kalangan beauty enthusiast kalau maskara dari Catrice Cosmetics punya kualitas yang baik meskipun harganya terjangkau. Untuk koleksi terbarunya, Catrice mengeluarkan The Little Black One Volume Mascara dalam dua versi, yaitu versi Waterproof dan Non-Waterproof.
Versi Waterproofnya memiliki label dan tutup berwarna biru, sedangkan Non-Waterproofnya memiliki label dan tutup berwarna bening & silver.




Kode nama untuk The Little Black One Volume Mascara versi waterproof adalah 010 Like Jacky O, sedangkan untuk versi non-waterproofnya adalah 010 Like Holly Golightly. Jadi pastikan kamu ambil mascara yang benar ya kalau ingin membelinya.
Pada bagian tutupnya terdapat stiker yang bertuliskan ingredient list dan juga keterangan expirednya. Berbeda dengan maskara biasa yang umumnya memiliki period after opening selama 3 bulan saja, The Little Black One Volume Mascara ini memiliki masa PAO selama 6 bulan, lho!

Ingredients - Aqua, CI 77499, Copernicia Cerifera Wax, Glyceryl Stearate Stearic Acid, Cera, Microcrystallina, Ozokerite, Palmitic Acid, Styrene/Acrylates/Ammonium Methacrylate Copolymer, CI 77007, Hydrogenated Vegetable Oil, Butylene Glycol, Stearyl Stearate Aminomethyl Propanol, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Galactoarabinan, Caprylic/Capric Triglyceride Sodium Dehydroacetate, Hydroxyethylcellulose, Sodium Laureth-12 Sulfate, Lecithin, C11-15 Pareth-7, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Potassium Sorbate, Tetrasodium EDTA, Calendula Officinalis Flower Extract, Citric Acid, BHT. 


Tipe aplikator dari The Little Black One Mascara ini ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, dan cocok untuk tipe mata yang kecil atau sipit seperti mataku. Selain itu kita juga mudah mengaplikasikannya untuk bulu mata bagian bawah dan hasilnya juga tidak menggumpal asalkan kita menyisir bulu mata dengan baik saat pengaplikasiannya.


Berikut adalah perbandingan bulu mataku sebelum dan sesudah menggunakan maskara dari Catrice ini. Menurut aku hasilnya bisa melentikkan dan memanjangkan bulu mata secara instan. Selain itu, menghapusnya pun mudah, bisa hanya dengan menggunakan micellar water.
Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp88.000.

Catrice Cosmetics Light Correcting Serum Primer Candlelight

 

Serum Primer ini terdiri dari dua shade, yaitu Candlelight dan Sunlight. Perbedaannya ada pada warnanya, karena botolnya bening kita bisa dengan mudah melihat warna produknya dari luar. Packagingnya adalah botol kaca dengan pipet berukuran kecil. Botolnya menurut aku adalah versi mini dari HD Liquid Foundationnya. Jangan lupa mengocok botolnya dulu sebelum menggunakannya, ya!
Pada bagian belakang botolnya terdapat stiker berwarna silver yang bertuliskan product information yang meliputi ingredients list, cara penggunaan, period after opening, dan lain-lainnya.

Ingredients - Aqua, Propylene Glycol, CI 77891, Mica, Caprylyl Glycol, Glyceryl Stearate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Phenoxyethanol, Oleyl Alcohol, Magnesium Aluminum Silicate, Stearic Acid, CI 77491, Fragrance, Hexylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Hydroxypropyl Methylcelullose, Pullulan, Silica, Potassium Hydroxide, Sodium Hyaluronate, Tin Oxide, Citric Acid, Porphyridium Cruentum Extract, CI 75470, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.




Primer ini mengandung partikel shimmer yang halus banget dan bisa memberikan efek glowy saat dipakai dengan cara dicampurkan pada foundation. Tapi menurut aku sih cukup sedikit aja karena Light Correcting Serum Primer ini bisa mengubah warna foundation aja agak abu-abu atau keputihan. Aku juga mencoba menggunakan produk ini sebagai make up base tapi hasilnya tidak terlalu terlihat, jadi aku simpulkan cara terbaik menggunakannya adalah mencampurnya dengan foundation tapi cukup sedikiiiiiiit aja.


Selain itu aku juga mencoba menggunakannya sebagai liquid highlighter dan hasilnya lumayan bagus, hanya butuh effort ekstra untuk ngeblendnya karena dia agak patchy dan cepat keringnya.
Overall, aku suka produk ini karena memberikan hasil yang soft, tidak terlalu blinding dan warnanya juga cantik. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp88.000 untuk ukuran 14ml.

Catrice Cosmetics Blush Box 060 Bronze


Yang menarik dan aku suka dari Blush Box Catrice Cosmetics ini adalah adanya quotes-quotes dengan tema self empowerment yang terukir di pan blushnya. Untuk shade 060 ini quotesnya adalah "Be Brave, Be You". Sayang produk ini tidak disertai dengan aplikator sehingga kita harus menggunakan brush terpisah untuk menggunakannya. Selain itu juga tidak disediakan kaca di dalamnya.
Pada bagian belakang packagingnya terdapat ingredient list, dan pada bagian depannya terdapat klaim bahwa produk ini waterproof dan juga sweatproof.

Ingredients - Talc, Dimethicone, Zea Mays Starch, Zinc Stearate, Mica, CI 77891, CI 77491, Triethylhexanoin, CI 77492, CI 77499, Silica, Phenoxyethanol, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Decylene Glycol, Hydrated Silica, VP/Hexadecene Copolymer, CI 19140, Dimethiconol, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Isononyl Isonanoate, Zea Mays Germ Oil, CI 15850, Tin Oxide, Camellia Sinensis Leaf Extract, Tocopheryl Acetate


Shade 060 Bronze ini selain bisa digunakan sebagai blush on, dia juga bisa digunakan sebagai bronzer. Tapi karena produk ini mengandung shimmer, aku lebih prefer menggunakannya sebagai blush on, karena aku lebih suka bronzer yang matte.


Menurut aku warnanya cukup pigmented dan bisa memberikan kamu kesan sun kissed look. Blush Box 060 Bronze ini cocok apabila dipadukan dengan Light Serum Correcting Primer shade Sunlight atau highlight berwarna warm gold.
Harga dari produk ini adalah Rp73.000.


Itu dia review dari tiga produk terbaru Catrice Cosmetics favorit aku. Kira-kira produk yang mana lagi yang harus aku review nih? Share di kolom komentar ya!
Kalian bisa beli produk-produk Catrice di drugstore seperti Guardian atau Watsons, toko kosmetik, dan juga tentunya di Makeupuccino. Di Makeupuccino tersedia online maupun offline, kalau kamu ingin colek-colek testernya juga tersedia di Makeupuccino, ya!

Get to know more about Catrice Indonesia




This is a sponsored post. Catrice & Makeupuccino sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wahh seru banget ya say, aku juga pakai semua, favoritku hightlighter yg glowdoscope, aku pakai tiap hari

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)