[TUTORIAL] Kawaii Sweet Makeup by Althea Exclusive Makeup!

1:48:00 AM



Halo! Rasanya udah cukup lama juga nggak bikin tutorial di blog ini. Maapin yak! Nah, kali ini aku mau kasih tutorial make up super gampang yang mudah banget diikutin oleh pemula sekalipun. Sebelum mulai aku juga mau kenalin produk-produk yang aku pakai untuk membuat looknya, yaitu Exclusive Makeup Product dari Althea Korea.



Yup, kalian nggak salah baca. Althea Korea sekarang punya line makeup dan juga skincare sendiri yang dijual di websitenya selain kbeauty brands lainnya. Aku sudah coba beberapa produk skincarenya seperti Petal Velvet Sunaway dan Milk Peel Cream Mask.


Jadi tepat sebelum CNY kemarin, Althea meluncurkan beberapa produk makeup dari brandnya yang cukup beragam. Ada Flawless Creamy Concealer, yang terdiri dari 4 shade yang cukup beragam, cocok untuk berbagai jenis skintone. Lalu ada Watercolor Cream Tint, 4 shade lip tint dengan finish ala watercolor yang cantik-cantik, kemudian 2 shade Eye Glitter warna pink & gold, dan yang paling fenomenal adalah palet eyeshadow Sunrise Moonrise hasil kolaborasi dengan artis Indonesia Bunga Citra Lestari.
Sebenarnya ini bukan kali pertama Althea berkolaborasi dengan artis Indonesia sih, sebelumnya Althea juga meluncurkan Body Mist spesial kolaborasi dengan aktris Titi Kamal. Aku sudah pernah share reviewnya di Instagram.

Ok, kita langsung saja mulai tutorialnya ya!



Karena Althea belum punya produk complexion (tapi tunggu bentar lagi ya, bakalan launching Cushion dari Althea lho!), aku menggunakan Flawless Creamy Concealer untuk membuat base makeup.
Jadi aku menggunakan shade Honey yang punya sedikit hint warna salmon untuk menutupi bagian under eye terlebih dahulu. Kemudian aku menghighlight feature wajah di bagian pipi, forehead, dan chin dengan warna yang paling terang yaitu shade Vanilla. Lalu menggunakan warna yang paling gelap yaitu Mocha aku mengcontour bagian tulang pipi dan tulang hidung.
Blend menggunakan beauty blender untuk masing-masing stepnya, ya. Untuk prep bagian make up mata, aku menggunakan concealer shade Ginger sebagai eyeshadow base, caranya mudah, cukup oleskan concealer di bagian eyelid lalu diblend menggunakan jari tangan atau bisa juga menggunakan beauty blender.



Tahap selanjutnya aku menggunakan Petal Velvet Powder shade Translucent untuk setting powdernya. Aku suka banget bedak ini dan shade Warm Beige jadi daily loose powder aku, lho.



Lanjut ke eye make up, aku menggunakan warna matte light brown dari palet Sunrise Moonrise sebagai base, lalu warna bronze di bagian outer corner dan inner corner. Blend semuanya menggunakan blending brush.



Setelah itu oleskan lagi concealer di bagian tengah dan diblend. Di atas concealer ini kita aplikasikan warna gold supaya warnanya lebih pop out. Jangan lupa blend dengan warna bronze yang telah diaplikasikan sebelumnya supaya tidak ada harsh lines.



Untuk finishing touchnya, aku mengaplikasikan Eye Glitter shade Gold di bagian aegyo sal & shade Pink di kedua ujungnya. Setelah itu aplikasikan eye liner dan juga maskara. Pakai bulu mata palsu juga ok, tapi kali ini aku mau menampilkan kesan innocent sehingga lebih memilih menggunakan maskara.



Lanjut ke bagian bibir, aku membuat ombre lips menggunakan Watercolor Cream Tint shade Marroon Cream sebagai dasarnya dan warna yang paling gelap yaitu Plum Cream di bagian inner lips. Setelah itu aku menggunakan perpaduan shade Strawberry Cream & Peach Cream sebagai blush on, tapi karena lip tint ini pigmented banget jadi harus diblend agak lama supaya warnanya nggak terlalu menor.

Berikut adalah hasil akhirnya,






Karena di look kali ini aku menggunakan softlens dengan ring hitam yang agak tebal, aku memutuskan untuk membuat look ala korea dengan warna yang tidak terlalu bold. So how's the look?
Semoga bisa menginspirasi kamu untuk membuat make up look dengan konsep yang serupa, ya.



Oh iya, semua produk yang aku gunakan kali ini bisa kalian beli di Althea Korea. Untuk kali ini promonya adalah gratis produk Petal Velvet Powder apabila kalian membeli salah satu produk dari list Althea Exclusive (baik skincare maupun makeup). Tidak hanya itu, setelah event ini berakhir kalian akan menerima survey form untuk produk Petal Velvet Powder dan apabila kalian beruntung, kalian bisa mendapatkan free shopping credits yang bisa digunakan untuk berbelanja di Althea Korea.



A post shared by Althea Korea πŸ‡°πŸ‡· (@altheakorea) on

See you on my next makeup tutorial!

Intip juga produk K-Beauty lainnya untuk tampil glowing rekomendasi aku di sini -




This is a sponsored post


You Might Also Like

2 komentar

  1. Overall look-nya jadi soft & natural ya, cocok buat pemakaian harian nih hehe
    Pemilihan soft lens-nya match buat tema makeupnya :)

    ReplyDelete
  2. Salam dari Malaysia. Sangat cantik look yang awak! Jemput baca blog saya juga ea: https://miracikcit.blogspot.com/2019/02/altheas-exclusive-makeup-range.html?m=1

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)