[REVIEW] Khalisa Skin Care - Essential Lightening


Sebagai beauty enthusiast, aku cukup concern dengan ingredients skincare yang aku gunakan. Selain itu sebagai muslimah aku juga memperhatikan kehalalan suatu produk sebelum mencoba menggunakannya. Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan paket dari Khalisa, yang isinya produk terbaru dari Khalisa yaitu set skincare Essential Lightening. Thank you Khalisa!



Paket datang dalam box cantik beremboss floral. Kotaknya gemes bangeeeeettttt :) Oh iya, rangkaian Khalisa Skin Care Essential Lightening ini ada 3 produk yaitu Essential Lightening Facial Wash, Day Cream, dan Night Cream.




Produk-produk Khalisa semuanya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI jadi para muslimah nggak perlu ragu lagi akan kehalalannya. Active ingredient dari produk-produk ini adalah Waterlily Flower Extract dan Alpha Arbutin sebagai whitening agent-nya. Selain itu, Khalisa Skin Care bebas paraben dan alkohol, lho! Penasaran nggak? Yuk langsung kita lihat aja reviewnya!

Khalisa Skin Care Essential Lightening – Facial Wash


Packaging standar yaitu tube plastik dengan tutup flip top. Design packagingnya cukup oke sih, perpaduan warna putih, hijau, dan pink. Tulisan di tube juga cukup jelas dan bisa terbaca dengan baik. Expiration date ada di bagian atas tube, ya. Di bagian belakang tercantum product information dan ingredient list.
Komposisi – Aqua(Water), Glycerin,Sodium Cocoyl Glycinate, Disodium Cocoyl Glutamate, Hydroxypropyl Starch Phospate, Lauramidopropyl Betaine, Citric Acid, Propylene Glycol, Diazolidinyl Urea, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Dipropylene Glycol, Alpha-Arbutin, Fragrance, Sodium Palmitoyl Proline, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate, Nymphae Alba (Water Lily) Extract




Tekstur dari Khalisa Skin Care Essential Lightening Facial Wash ini sekilas terlihat seperti foamy banget, tapi ternyata setelah dibusakan busanya nggak terlalu banyak. Wanginya juga cukup enak, floral, dan nggak terlalu menyengat. Setelah memakai facial wash ini mukaku nggak terasa kesat dan tetap lembab serta lembut.

Khalisa Skin Care Essential Lightening – Day Cream


Day Cream ini dikemas dalam box. Product information ada di bagian belakang dan ingredient list ada di samping kotaknya. Oh iya, produk ini mengandung SPF 25. Tapi meskipun sudah ada SPFnya tetap jangan lupa untuk memakai sunblock ya. Packaging dari Khalisa Skin Care Essential Lightening  Packagingnya tube plastik yang lebih kecil dan pipih dari facial washnya.
Komposisi – Aqua (Water), Ethylexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Caprylyl Methicone, Cethyl Alcohol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Dipropylene Glycol, Diethylexyl Carbonate, Sodium Palmitoyl Proline, Allantoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Decyl Glucoside, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Alpha-Arbutin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Tocopheryl Acetate,Carbomer, Panthenol, hexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Nymphaea Alba (Water Lily) Flower Extract
Menurut Cosdna, ada bahan pemicu jerawat yaitu Triethanol Amine yang ada di level 2.


Konsistensi dari day cream ini agak thick, warnanya putih susu. Aku suka wanginya, kesannya fresh. Ketika pertama kali diaplikasikan rasanya ada sensasi dingin, padahal aku menyimpan produk di suhu ruang. Lumayan cepat menyerap tapi agak sedikit lengket.

Khalisa Skin Care Essential Lightening – Night Cream


Seperti day cream, night creamnya juga dikemas dalam box. Di boxnya terdapat product information dan ingredient list, sedangkan di packagingnya tidak tercantum apa-apa kecuali tulisan Khalisa Skin Care dan logo halal. Packagingnya jar kecil berwarna putih susu dan tulisannya berwarna hijau. Expiration date ada di bagian dasar jar ya. Di balik tutupnya ada separator untuk menjaga kehigienisan produk.

Komposisi – Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dipropylene Glycol, Vitis Vinifera Seed Oil, Sodium Palmitoyl Proline, Hydrogenated Soybean Oil, C14-22 Alcohols, Phenoxyethanol, Alpha-Arbutin, C12-20 Alkyl Glucoside, Hydrogenated Soy Polyglycerides, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Hexylglycerin, Fragrance, C15-23 Alkane, Nymphaea Alba (Water Lily) Flower Extract, Triethanolamine


Konsistensi night cream ini lebih seperti gel, mudah dibaurkan dan diserap oleh kulit. Sama seperti day creamnya, wanginya enak dan segar. Berbeda dengan kebanyakan night cream produk lokal, produk ini nggak lengket.


Setelah pemakaian selama kurang lebih dua minggu, menurut aku produk-produk Khalisa Skin Care kurang cocok untuk kulit tipe kering. Agak kurang menghidrasi menurutku, mungkin lebih cocok untuk yang kulitnya tipe normal – oily. Tapi aku suka banget sensasi dingin dan segar yang ada saat mengaplikasikan produk-produk Khalisa Skin Care Essential Lightening. Wanginya juga enak dan nggak lebay, cocok buat kamu yang nggak suka produk dengan wewangian menyengat. Untuk klaim mencerahkan wajah selama dua minggu masih belum terlihat hasilnya. Mungkin dengan pemakaian rutin yang konsisten hasilnya baru akan terlihat. Nanti bakalan aku update lagi ya hasil pemakaiannya :)

SCORE: 7/10
Repurchase? Maybe
Where to buy? Cosmetic Store, Dept Store (I've seen one in Carrefour!)
Price:
Facial Foam - around IDR 35.000
Day Cream - around IDR 35.000
Night Cream - around IDR 40.000



This is a sponsored post. Khalisa sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)