[GIRL TALK] Ikuti Tips Kesehatan Wanita Ini jika Anda ingin Selalu Sehat dan Bugar

Concentrated woman stretching her arms with sky background Free Photo

Tips kesehatan wanita sebenarnya sangatlah sederhana. Asalkan Anda mau konsisten dan lebih menyayangi diri sendiri.

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar adalah keinginan setiap orang. Sayangnya, keinginan tersebut tidak diimbangi dengan penerapan pola hidup yang sehat. Padahal, hidup sehat itu mudah asalkan Anda konsisten dan disiplin pada diri sendiri. Apalagi, ada banyak tips kesehatan wanita yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tanpa perlu Anda mengeluarkan banyak biaya. Karena sehat itu sangatlah mahal. Jangan sampai sudah terlanjur sakit, baru Anda memerhatikan kesehatan. Di bawah ini adalah beberapa tips sederhana untuk Anda yang ingin senantiasa sehat dan bugar.

  1. Mengkonsumsi makan yang sehat
Salad and cutting board Free Photo

Untuk bisa hidup sehat, sudah sepatutnya Anda mengonsumsi makanan yang sehat pula. Perlu diingat bahwa makanan sehat itu tidak mahal. Justru makanan tidak sehat seperti junk food lah yang seringkali membuat kantong Anda terkuras. Makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan tentunya dapat membuat tubuh Anda ternutrisi dengan baik. Dengan begitu, risiko Anda terkena kanker rahim, payudara, dan penyakit mengerikan lainnya bisa diminimalisir.

  1. Berolahraga
Healthy woman running with blurred background Free Photo

Banyak pakar yang memberikan anjuran kepada masyarakat untuk berolahraga setidaknya setengah jam setiap hari. Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya kesehatan kardiovaskular. Dengan berolahraga, tubuh akan memiliki daya tahan yang tinggi agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Berolahraga juga bisa menghindarkan Anda dari obesitas yang sangat mengganggu penampilan.

  1. Memperbanyak minum air putih
Attractive woman reading and drinking Free Photo

Banyak orang yang seringkali menyepelekan air putih. Masyarakat sekarang ini cenderung lebih suka meminum minuman yang berasa dibandingkan dengan air putih. Padahal manfaat air putih untuk tubuh itu sangatlah besar. Salah satunya adalah melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Dengan begitu, sel-sel dalam tubuh bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Tubuh yang kekurangan air akan mengalami dehidrasi. Akibatnya, tubuh akan lemas, lemah dan mudah terserang penyakit. Jadi untuk Anda yang ingin hidup sehat, perbanyaklah meminum air putih.

Tiga tips kesehatan agar tetap awet muda atas tentunya sangat mudah dilakukan bukan? Tidak perlu menghabiskan uang banyak hanya untuk menjadi sehat. Karena sehat pada dasarnya dimulai dari kebiasaan Anda setiap hari. Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda.







For any inquiries you can send me an e-mail at
akpertiwi@gmail.com

pictures are courtesy of freepik.com

3 komentar

  1. Aku baru sekarang-sekarang aja jarang minum air putih padahal dulu demen banget. Harus mulai dibiasain lagi nih~

    ReplyDelete
  2. HMMMMM, udah berapa lama ya hiatus dari kegiatan2 tersebut? Pantas aja badanku rasanya remuk banget akhir2 ini. Duduk muluk, gerak jarang. Harus mulai lagi neeeeh~

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
  3. Terima kasih mba atas tips" a diatas ,, selalu menjadikan motivasi dan inspirasi bwt aku artikel"a bagus .. tetap semangatt mbaa ..

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)