[REVIEW] Makeup Natural dengan Sariayu Color Trend 2018 - Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit & Matte Metallic Lipstick



Kalau bicara tentang brand lokal khas Indonesia, sudah pasti dong jawabannya Sariayu!
Berdiri sejak tahun 1983, Sariayu yang berada di bawah Martha Tilaar Group sudah menjadi salah satu kosmetik pilihan wanita Indonesia. Harganya terjangkau dan konsepnya pun Indonesia banget sih menurutku.
Sebagai trendsetter, Sariayu selalu konsisten mengeluarkan seri kosmetik terbarunya yang sesuai dengan tren warna setiap tahunnya.
Untuk #SariayuColorTrend2018, Sariayu meluncurkan Inspirasi Jakarta. Sariayu Inspirasi Jakarta hadir dengan warna-warna yang dinamis, modern, tapi tetap mempertahankan natural beauty yang terinspirasi dari ibukota Indonesia, Jakarta. Seri Inspirasi Jakarta ini cocok untuk perempuan yang mandiri, aktif, dan menginspirasi.



Kali ini, bekerjasama dengan Beautiesquad, aku mendapatkan dua produk dari seri Inspirasi Jakarta yaitu Eyeshadow Kit J-01 dan Matte Metallic Lipstick J-05. Seperti apa sih performa kedua produk terbaru Sariayu ini? Yuk kita langsung lihat reviewnya!

Sariayu Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit J-01


Hadir dalam 2 varian warna dengan 8 warna yang mudah dipadu-padankan, Eyeshadow Kit dari Sariayu ini mengandung ekstrak buah Kersen yang tinggi vitamin C dan vitamin E sebagai antioksidan.
Yang aku dapatkan adalah varian J-01 yang berisi warna-warna natural, berbeda dengan varian lainnya yaitu J-02 yang warna-warnanya lebih colorful dan vibrant.
Kita bahas dari packagingnya dulu ya.

 

Jadi packaging Sariayu Eyeshadow Kit J-01 ini ukurannya mungil, ringan, dan compact. Travel friendly banget sih, sayang bahannya dari plastik yang agak ringkih. Harus ekstra hati-hati nyimpennya soalnya gampang pecah kalau jatuh.
Di bagian depan didominasi warna putih dan ada ilustrasi kota Jakartanya. Sedangkan di bagian belakang warnanya bronze dan ada stiker bertuliskan sedikit product knowledge.
Sudah ada logo Halal dari MUI, keterangan dermatologically tested dan No Animal Testing juga.
Sayang sekali aku nggak dapat informasi apa-apa mengenai ingredients lengkapnya, nanti kalau sudah dapat bakalan aku update ya.


Saat dibuka, ada kaca yang ukurannya cukup besar, 8 pan warna, dan aplikatornya yang berupa dual ended sponge & brush.
Warna-warnanya kalem, kesannya elegan dan natural. Nggak too much, cocok buat kamu yang suka tampilan natural!
Berikut adalah swatchesnya di tangan.


01 - Golden. Ada sedikit shimmer tapi nggak berlebihan, bagus untuk highlight inner corner atau bagian center ketika membuat halo eyes. Sayangnya warnanya sheer banget kalau cuma sekali swipe, perlu beberapa kali swipe supaya warnanya kelihatan di kamera.

02 - Shimmery Pink. Sama seperti warna 01, pigmentasinya juga kurang bagus.

03 - Orangey Copper. Pigmentasinya bagus, sekali swipe warnanya langsung keluar. Warna ini shimmernya nggak terlalu banyak jadi terlihat metallic.

04 - Dusty Pink. Mirip-mirip rose gold gitu, tapi sayang pigmentasinya kurang bagus.

05 - Matte Brown. Satu-satunya warna matte di palette ini. Bagus buat transition color dan outer v untuk warna-warna yang muda.

06 - Burgundy Red. Seperti warna nomer 03, pigmentasinya bagus. Warna ini juga ada shimmernya sedikit jadi kesannya metallic gitu.

07 - Dark Green. Di pan sih warna ini cakep banget! Pertama kali lihat aku langsung mikir pengen bikin eye makeup dengan tema evergreen gitu. Tapi saat di swatch, zonk. Hijaunya nggak keluar, Terus pigmentasinya nanggung, worst in this palette. Untuk menghasilkan swatch seperti foto di atas perlu beberapa kali swipe hingga warnanya keluar.

08 - Black. Sayangnya warna hitam yang ada di pan ini nggak matte, melainkan ada sedikit glitternya. Nggak begitu pigmented juga.

Secara keselurahan, pigmentasi dari palette ini nggak begitu bagus. Mungkin karena konsepnya natural beauty ya, jadi pigmentasinya nggak yang jeder banget gitu. Baik warna yang muda maupun yang bold pigmentasinya ya gitu, kurang mantep. Aku sudah coba apply ke eyelid menggunakan concealer sebagai basenya, dan hasilnya warnanya lumayan keluar, tapi tetap subtle.
Untuk tekstur cukup lembut, tapi nggak buttery. Yang aku suka falloutnya sedikit banget malah hampir nggak ada.

Sariayu Matte Metallic Lipstick J-05


Matte Metallic Lipstick dari Sariayu ini punya 7 shade yang warnanya sekitaran pink dan red. Untuk varian warna rednya cukup beragam, ada blood red, garnet, brick red, dan lain-lain. Sementara yang aku dapatkan adalah nomor J-05 yang warnanya merah bata. Keunggulan dari Matte Metallic Lipstick ini adalah Ultra Covering, Ultra Spreading, dan Ultra Blending.

 

Packagingnya cantik, designnya juga cakep. Tutupnya warna bening sedangkan body of the bulletnya warna putih. Di bagian dasar ada aksen bronze dan ada bagian yang transparan berisi warna shade lipsticknya. 
Di bagian tutupnya juga ada ilustrasi yang sama dengan yang terdapat pada packaging Eyeshadow Kit-nya.


Yang paling aku suka dari produk ini adalah emboss di bagian lipsticknya. Cakep banget sih parah, mau dipakai juga sayang nanti embossnya ilang :(

Tekstur lipsticknya sendiri lembut, meskipun finishingnya matte tapi nggak drying. Tapi sayang banget kalau bibir kondisinya lagi nggak bagus misalnya pecah-pecah gitu bakalan kelihatan banget kalau pake lipstick ini. Sesuai dengan klaimnya, lipstick ini juga mudah diratakan di bibir.
Metallic finishingnya membuat bibir tampak segar ketika menggunakan produk ini.

Berikut adalah make up look yang aku buat menggunakan Sariayu Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit J-01 dan Matte Metallic Lipstick J-05. Aku pengennya sih bikin look yang natural tapi tetap terlihat defined gitu.



Aku juga bikin video tutorial untuk eye makeupnya. Kali ini aku buat eye makeup yang super simpel menggunakan empat warna dari palettenya.



Caranya mudah banget kok!
Pertama, aku menggunakan warna 04 sebagai base di seluruh lid. Kemudian aku mengisi bagian outer v dengan warna 05, dan warna 08 untuk menambah depth pada outer v.
Setelah itu aku menggunakan warna 01 sebagai highlight dan menyapukan warna 04 lagi di bagian bawah mata. Untuk finishingnya cukup pakai winged liner dan bulu mata atau maskara. Tapi karena saat ini aku sedang menggunakan eyelash extension jadi aku nggak memakai falsies lagi.


Overall, Sariayu Eyeshadow Kit J-01 ini cocok untuk membuat makeup dengan style natural dan juga modern karena warna yang ditawarkan cukup beragam. Sayang sekali pigmentasinya menurut aku kurang bagus dan packagingnya cukup ringkih. Sedangkan Sariayu Metallic Matte Lipstick hadir dengan design yang cantik dan finishingnya juga tidak mengecewakan. Ini salah satu metallic lipstick yang cukup nyaman yang pernah aku coba.
Kedua produk ini memiliki warna-warna yang bisa dieksplor, sesua dengan taglinenya yaitu #Beautyploration.
Oh iya, kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Sariayu di media sosial milik Sariayu di bawah ini

Get to know more about Sariayu

Score: 7/10
Where to Buy? Martha Tilaar Shop
Price:
Eyeshadow Kit - IDR 176.000
Matte Metallic Lipstick - IDR 64.900




This is a sponsored post. Sariayu sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

9 komentar

  1. Wahhh earna eyeshadownya cantik-cantik banget sih, gemasss.
    Aku punya eyeshadow palletenya sariayu juga tp yg jadul, color trend 2007 kalau g salah hihi

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. aku punya pallete J01 ini juga :D
    suka sama warnanya, meskipun terlihat netral tapi kaya warna sih menurutku palletenya. cakep2 juga warnanya :D

    ReplyDelete
  3. Warna lipsticknya cakep meskipun warna merah tapi nggak keliatan gonjreng banget atau heboh alay gitu ya <3

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. emboss lipsticknya ilang donk dipake 2x :( sayang ih

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sih penasaran sama lipstiknya, penasaran juga pengen liat langsung emboss lipstiknya :D

    ReplyDelete
  6. Untuk warna yang soft, emang kurang kelihatan karena warnanya emang menyerupai warna asli kulit. Mau setebel apapun juga gitu aja sih keluarnya ya hehe Tapi yang warna gelapnya, di aku bisa keluar pigmented kok dengan atau tanpa pemakaian eye base dulu. Ya nggak yang sekali pulas tapi buildable smp warna serupa di pan.

    Coba pakein eye base/primer aja dulu, jangan concealer :)

    ReplyDelete
  7. aku pengen pallete ini sumpahhh, aku udah coba yg J-02 Aku jadi pengen coba si J-01

    ReplyDelete
  8. Warna metallic nya cakep ya, gak lebay banget kesan metallic nya ^^

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
  9. warna lipsticknya tidak terlalu gonjreng ternyata ya, cantik! :D

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)