[REVIEW] Althea Exclusive Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette

7:56:00 AM



Aku suka banget berkreasi menggunakan eyeshadow palette. Maka dari itu aku lebih suka palette yang isinya banyak daripada yang hanya tiga warna saja karena warna-warnanya bisa aku kreasikan. Beberapa bulan ini juga aku mulai mengkoleksi eyeshadow dari brand korea yang kualitasnya ternyata sudah jauh lebih berkembang dari dulu-dulu.
Kan, dari dulu ada stereotype kalau eyeshadow dari brand korea itu nggak pigmented, kebanyakan glitter, dan warnanya pale sehingga cuma cocok untuk kulit dengan cool undertone. Tapi sekarang cukup banyak juga brand korea yang mengeluarkan eyeshadow pigmented dengan warna-warna yang berani, termasuk produk yang satu ini.



Sebenernya aku punya palette ini sudah lumayan lama, ini adalah gift sebagai bagian dari Althea Angels, Beauty Ambassador khusus Althea Korea. Yup, Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette ini adalah produk ekslusif dari brand Althea sendiri yaitu Althea Exclusive. Yang menariknya untuk produk ini Althea bekerja sama dengan aktris asal Indonesia yaitu Bunga Citra Lestari sebagai ambassadornya.

Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette ini memiliki konsep palette yang bisa dipakai baik untuk membuat day look atau night look. Kombinasi warnanya juga cukup beragam, ada yang matte dan ada juga yang shimmery, ada yang natural dan juga yang bold. Langsung kita review aja ya!

 
 

Untuk packaging, Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette ini dilengkapi dengan box dimana di bagian belakangnya terdapat.product information tetapi hampir semuanya ditulis dengan menggunakan huruf hangeul.
Di bagian depan boxnya ada ilustrasi bunga-bunga yang cantik dan artsy banget!
Ukurannya juga termasuk agak lebar untuk palette eyeshadow dengan pan warna yang agak besar-besar.



Palet ini ada kacanya, tetapi tidak ada aplikatornya sehingga kita harus mengaplikasikan produk menggunakan brush sendiri. Menurut aku ini nggak masalah sih karena pasti aku bakal pakai brush sendiri kalau mengaplikasikan eyeshadow. Biasanya aplikator bawaan palet cenderung lebih rendah kualitasnya dan seadanya.



Di dalam palet ini ada 8 warna, perpaduan matte & shimmer dan juga warna-warna bold seperti burgundy dan red serta warna-warna natural seperti cokelat dan gold.
Palet ini juga punya warna yang bisa dijadikan highlighter dan soft contour. Sayang warna-warnanya tidak memiliki nama shade melainkan hanya nomer saja jadi agak susah untuk menyebut warnanya.
Berikut adalah swatchesnya di tangan,



Dari atas ke bawah:
- #1 Shimmery nude with pink hint, warna ini bisa digunakan untuk highlight, baik di area inner corner mata atau tulang pipi

- #2 Matte light brown, bisa dipakai sebagai base colour atau membuat contour di bagian aegyo sal atau lipatan mata.

- #3 Metallic rose gold

- #4 Metallic gold

- #5 Shimmery brown, warna ini sekilas terlihat matte, tapi masih ada sedikit glitter dengan nuansa warna gold di dalamnya.

- #6 Wine red, sama seperti warna sebelumnya, warna ini juga mengandung sedikit glitter.

- #7 Shimmery pink with purple hint, warna ini cenderung agak ashy dan cool tone.

- #8 Cool toned purple with shimmer.

Menurut aku dari 8 warna yang ditawarkan kita bisa membuat banyak sekali kombinasi warna dengan berbagai nuansa. Tekstur eyeshadownya pun cukup lembut dan lumayan pigmented, jika dibandingkan dengan eyeshadow brand korea lainnya yang aku pernah coba selama ini. Jika diaplikasikan dengan jari warnanya bakal lebih keluar dibanding menggunakan brush, tapi aku lebih prefer menggunakan brush untuk mengatur intensitas warnanya.
Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette ini juga agak sedikit powdery, sehingga aku biasa mengakalinya dengan membuat eye makeup terlebih dahulu baru mengaplikasikan complexion supaya nggak berantakan.
Berikut adalah makeup look yang aku buat menggunakan Althea Exclusive Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette:





Kalau yang ini versi lebih natural menggunakan warna-warna cokelat dan gold.






Bisa dilihat dari foto-foto di atas (aku pakai filter dari VSCO btw untuk semua makeup look yang aku posting di instagram dan blog) untuk warna-warna naturalnya tidak terlalu ngejreng di kamera, mungkin sebaiknya menggunakan eyeshadow primer terlebih dahulu atau diaplikasikan menggunakan wet brush. Sedangkan warna boldnya cukup jelas di kamera dan glitternya pun terlihat dengan sangat cantik. Kebetulan aku lagi suka banget makeup ala kpop idol dengan big chunks of glitter seperti warna-warna yang ada di dalam Althea Exclusive Sunrise Moonrise Eyeshadow Palette ini!





Overall, menurut aku palet eyeshadow pertama dari Althea ini cukup memuaskan. Mulai dari design packaging serta boxnya yang cantik dan artsy, pemilihan warnanya, konsep, dan formulasinya. Memang bukan tipikal eyeshadow yang sekali swipe bisa langsung pop banget warnanya, tapi bisa dibuild pelan-pelan. Selain itu juga menurut aku sudah cukup pigmented untuk ukuran aku yang memang suka warna-warna glittery begini.
IMHO, kekurangan dari palette ini adalah hanya bisa dibeli di website Althea Korea (ya namanya juga produk Althea Exclusive) dan harganya yang tergolong cukup mahal untuk sobat misqueen kayak aku. Dulu juga waktu awal launching dia dapat bonus hologram pouch yang cantik banget, tapi sekarang udah engga sih sayangnya. Next kira-kira kalian penasaran sama produk Althea Exclusive yang mana nih? Mudah-mudahan aku sempat bikin review lengkapnya. Komen di bawah ya!


Get to know more about Althea Indonesia

Score: 7/10
Where to Buy? Althea Korea
Price: IDR490.000



This is a sponsored post. Althea Korea send me the products but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)