[REVIEW] Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion - #W22 Warm Ivory

7:08:00 AM



Sejak akhir tahun lalu brand lokal mulai diramaikan dengan produk cushion. Setelah sebelumnya ngehits di korea, kini brand lokal mulai mengeluarkan cushion dengan shade yang sesuai dengan kulit orang Indonesia dan juga tentunya dengan harga yang terjangkau.
Dari Paragon pun nggak ketinggalan, Wardah dan Emina sudah lebih dulu mengeluarkan produk cushion dan di pertengahan tahun ini Make Over juga mengeluarkan cushionnya dengan nama Demi-Matte Cover Cushion & taglinenya #PatPosePerfect.


Sumber: Beauty Journal

Melihat respon para beauty enthusiast, produk cushion terbaru dari Make Over ini cukup menyita perhatian. Acara launchingnya di Jakarta juga dihadiri banyak influencer dan sempat jadi trending topic. Kebetulan tahun ini Make Over juga mengeluarkan decorative makeup line terbarunya yaitu Powerstay Series, dan Demi-Matte Cover Cushion termasuk ke dalamnya.



Aku juga dikirimi satu shade dari Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion yaitu shade W22 Warm Ivory dan salah satu produk dari seri Powerstay lainnya yaitu Color Correcting Primer shade Peach dari Beauty Journal by Sociolla. Thank you Beauty Journal!
Kali ini aku review produk cushionnya terlebih dahulu ya baru primernya. Review untuk Color Correcting Primer shade Peachnya bisa kalian baca di post berikutnya.

Baca Juga: Review Make Over Powerstay Color Correcting Primer - Peach

Yuk langsung kita bahas reviewnya!

 

Produk ini dilengkapi dengan box berwarna hitam, color image dari Make Over. Di bagian belakangnya tercantum product information, such as product knowledge dan cara pemakaian produk.
Untuk shadenya ada di bagian atas boxnya, lengkap dengan kode warna dan nama shade. Pastikan jangan sampai tertukar, ya.


Ingredients - Water, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Metnoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Cetyl Ethylhexanoate, Laryl PEG-10 TrislTimethylsiloxylsilyethyl Dimethicone, Methyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Alcohol Denat, Glycerin, Polymethyl Methacrylate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dipheysiloxy Phenyl Trimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1, Dimethicone, Isododecane, Alumunium Hydroxide, Magnesium Sulfate, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilcate, Synthetic Fluorphlogopte, Disteardimonium Hectarite, Triethoxycaerylylsilane, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Aqua (EU), Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini bebas Paraben, Sulfate, dan EU-Allergen. Namun produk ini masih mengandung Alcohol dan Silicone, serta masih dapat memicu tumbuhnya fungal acne.
Cushion ini juga mengandung Stearic Acid yang dapat berpotensi comedogenic. Tetapi dilihat dari list ingredientsnya seharusnya persentase komposisi bahan tersebut tidak terlalu tinggi.

 

Selanjutnya we move to the packaging. Seperti standar cushion biasanya ukurannya sedang dan agak bulky karena refillnya. Untuk cushion dari brand saudaranya sih setahu aku ada refillnya, cuma untuk cushion dari Makeover ini aku belum tahu apa ada refillnya apa nggak. Kurang lebih sama seperti cushion pada umumnya, ada kompartemen pemisah tempat meletakkan puff dan juga spongenya. Semua warnanya hitam khas Make Over.


Untuk puffnya sendiri diklaim waterproof dan anti-bacterial, sehingga cocok digunakan sebagai aplikator produk cushion. Karena waterproof, produk nggak akan terserap di puff. Tapi menurut aku puff dari cushion Make Over ini agak kaku dan nggak terlalu empuk sehingga pengaplikasian produknya juga nggak bisa yang 'luwes' gitu.



Nah, saat pertama dibuka dari kemasannya, ada segel yang menutup bagian spongenya. Segel ini dikhususkan untuk menjaga kehigienisan produk. Karena produk ini juga menggunakan sponge sebagai media penyimpanan produknya, jangan lupa untuk menutup erat bagian tutupnya supaya nggak kering ya.




Berikut adalah swatch dari Make Over Demi-Matte Cover Cushion shade W22 - Warm Ivory. Saat diswatch di tangan terlihat agak sedikit terlalu terang untuk skintone asliku.





Pada foto di atas kalian bisa melihat perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan cushion dari Make Over ini. Ternyata warnanya cukup masuk juga, tidak terlalu terlihat abu-abu, malah membuat wajah aku jadi lebih cerah. Namun pada beberapa bagian seperti area dekat hidung dan juga dagu terlihat kalau cushion ini agak cakey, mungkin karena kondisi kulit aku juga yang lagi kering dan finishing produk ini yang termasuk matte.
Oh iya, di foto aku nggak menggunakan primer apa-apa, hanya skincare saja. Namun berdasarkan pengalaman aku, hasilnya bakal jauh lebih baik dan nggak cakey kalau aku menggunakan Hydrating Serum Primer dari Make Over sebelum menggunakan produk ini.
Cushion dari Make Over ini punya finishing semi-matte dan medium coverage. Ketahanannya juga cukup baik dan bisa tahan hingga 4 jam tanpa setting spray. Selain itu wangi fragrancenya tidak terlalu mengganggu.





Overall, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini menurut aku cukup oke, terlepas dari dia agak cakey jika digunakan di kulit aku yang emang kering tanpa hydrating primer. Puffnya juga agak kaku dan aku prefer menggunakan puff dari brand lain. Untuk designnya aku suka, branding Makeovernya masih kuat dan nggak kemana-mana, good job. Pilihan warna shadenya juga cukup bervariasi, ada untuk kulit fair sampai kulit tanned.
Lalu untuk harga, menurut aku agak overpriced karena cushion lokal lain harganya rata-rata dibawah produk ini, tapi overall oke lah, worth the hype. Aku lebih suka pakai produk ini kalau mau jalan-jalan atau event yang aku butuh waktu cepet untuk dandan karena praktis, tapi nggak untuk daily. Cushion ini juga punya SPF 50 PA+++ yang membantu melindungi kulit dari sinar UV jadi oke untuk dibawa ke outdoor dan pada siang hari.
Produk ini bisa kamu dapatkan di sini ya: Beli Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion di Sociolla.
Kalian juga bisa mendapatkan ekstra diskon Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000 dengan memasukkan voucher code SBNLAFSL sebelum checkout.


Get to know more about Make Over Cosmetics

Score: 7/10
Where to Buy? Sociolla, Any Cosmetic Store, Any Drugstore
Price: IDR215.000



This is a sponsored post. Make Over & Beauty Journal send me the products but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)