[REVIEW] Lip On Lip Velvet Matteness All Shade

6:56:00 PM



Matte lipstick memang menjadi andalan di pouch masing-masing beauty enthusiast semenjak trend matte dimulai sekitar tahun 2016 lalu. Meskipun pasarnya sempat dikuasai oleh liquid matte lip cream, classic bullet matte lipstick juga tidak kehilangan penggemarnya.
Produk yang mau aku bahas kali ini sebenarnya sudah lama beredar di pasaran tapi aku baru sempet nyobain sekarang. Yup, Lip On Lip Velvet Matteness ini terdiri dari 5 shades yang cukup beragam, mulai dari nude, pink, hingga merah.



Bagi para penggemar lip balm pasti nggak asing dengan brand Lip Ice yang dikeluarkan oleh Rohto. Jadi Lip On Lip ini adalah semacam sister brand yang sama-sama dikeluarkan oleh Rohto dan produknya adalah dekoratif untuk lip make up salah satunya yaitu Velvet Matteness. Dikemas dalam packaging ramping berwarna putih dengan design yang simple, produk Lip On Lip Velvet Matteness ini juga hadir dengan harga yang terjangkau. Yuk langsung kita review aja!

 
 

Lip On Lip Velvet Matteness ini dikemas dalam box yang warnanya sesuai dengan masing-masing shade lipsticknya. Di boxnya ini tercetak product information seperti sedikit product knowledge, cara pemakaian, dan komposisi produk.

Komposisi: Diisostearyl Malate, Ozokerite, Caprylic/Capric Triglyceride, Cera Alba, Isododecane, Triethylhexanoin, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Polybutene, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cera Microcristallina, Hydrogenated Soybean Oil, Hydrogenated Polyisonutene, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Hydrogenated Soy Polyglycerides, Tocopheryl Acetate, BHT, Methylparaben, Propylparaben, C15-23 Alkane. May Contain: CI 77891, CI 45380, CI 77499, CI 42090, CI 15850, CI 77492, CI 77491, CI 73360.

Klaim dari produk ini adalah warna yang bold dan longlasting. Selain itu Velvet Matteness ini dilengkapi dengan antioksidan (vitamin E) dan natural moisturizer, sehingga bibir tetap terjaga kelembutan dan kelembabannya meskipun menggunakan lipstik untuk jangka waktu yang lama.

 

Packaging dari Lip On Lip Velvet Matteness ini seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, berukuran ramping dan berwarna putih. Di bagian dasar tubenya terdapat sticker bertuliskan nama shade dan di bagian depan bawah tubenya terdapat logo dari Lip On Lip yang berwarna silver.
Berikut adalah hand swatches dari masing-masing shadenya:



Nude - Warna beige dengan sedikit hint pink. Cocok untuk digunakan pada semua jenis skintone.
Rosie - Warna plum dengan hint pink yang tidak terlalu tua.
Pinkish - Warna pink dengan sedikit reddish hue.
Peony - Pinkish Red.
Reddish - Orange-based red.

Untuk tekstur, aku bisa bilang masing-masing shade punya tekstur yang berbeda lho, nggak plek ketiplek sama. Contohnya untuk shade Pinkish dan Peony agak susah diratakan, bisa dilihat dari hand swatches di atas pengaplikasiannya kurang merata. Yang paling mudah diratakan menurut aku warna Nude & Rosie. Reddish ada di tengah-tengahnya.
Untuk smoothness, kelima shade dari Lip On Lip ini semuanya smooth dan mudah diaplikasikan di bibir tanpa rasa seret. Selain itu semuanya juga kokoh dan nggak gampang patah.
Shade Pinkish, Peony, dan Reddish meninggalkan stain setelah beberapa lama diaplikasikan di bibir.

Swatch Lip On Lip Velvet Matteness - shade Nude

Swatch Lip On Lip Velvet Matteness - shade Rosie
Swatch Lip On Lip Velvet Matteness - shade Peony
Swatch Lip On Lip Velvet Matteness - shade Pinkish
Swatch Lip On Lip Velvet Matteness - shade Reddish
Overall, Velvet Matteness Lipstick dari Lip On Lip ini menurut aku nyaman digunakan, meskipun punya finishing yang matte tapi tidak jadi masalah untuk bibir yang kering sekalipun dan warna-warna yang ditawarkan pun cenderung aman sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam occasion. Tapi aku sendiri pribadi sih lebih memilih untuk menggunakannya sebagai daily lips karena seperti classic bullet lipstick biasa, warnanya tidak terlalu longlasting seperti lip cream, tapi cukup untuk pemakaian sehari-hari.
Harganya juga terjangkau dan bisa didapatkan baik di toko kosmetik maupun di counter-counter supermarket atau drugstore.

Get to know more about Lip On Lip


Score: 9/10
Where to buy? Any cosmetics store, Supermarkets, Drugstore
Price: IDR34.000



This is a sponsored post. Lip On Lip sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah cantik-cantik warnanya, pengen cobain nude sama reddish deh!

    ReplyDelete
  2. naksir pinkishnya :) tapi udah kebanyakan gincu huhuhuuu

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)