[REVIEW] SEED Contact Lens 1Day Pure Moisture

5:05:00 AM



Sebagai pemilik mata minus, sehari-hari aku nggak bisa lepas dari kaca mata. Apalagi minus mataku ukurannya termasuk cukup tinggi yaitu minus 6.00.  Baru setahunan ini aku mencoba menggunakan softlens, awalnya sih masih takut-takut gitu ya karena aneh aja masukkin benda asing ke mata. Pokoknya waktu pertama kali aku coba softlens itu belajar masukkin lensnya aja ada kali sekitar 1 jam-an, sampe punggung rasanya basah karena keringetan. Awal aku belajar pake softlens juga langsung menggunakan softlens berwarna atau color contact lens, padahal aku baca-baca untuk pemula sebaiknya belajar menggunakan contact lens bening.
Cuma waktu itu sih aku mikirnya kalau bening kan transparan gitu terus susah buat pasang copotnya, jadi aku pilih softlens dengan pattern yang jelas supaya terlihat bedanya.



Nah, kali ini aku dapat kesempatan untuk coba contact lens daily bening yaitu SEED 1Day Pure Moisture dari SEED Contact Lens & Clozette Indonesia. Berhubung aku belum pernah pakai contact lens daily dan bening sebelumnya, maka aku nggak akan bandingkan dengan merek lain ya.
Jadi contact lens dari SEED ini adalah daily disposable lens yang dibuat di Jepang dengan spesifikasi 58% Water Content, 8.8mm Base Curve (BC), Diameter 14.2mm, dan Center Thickness di 0.07mm.





SEED 1Day Pure Moisture ini diklaim dapat menghantarkan oksigen dengan lebih baik ke dalam mata sehingga pada pemakaiannya mata akan bebas kering. Selain itu masing-masing lensnya juga mengandung natural moisture agent yang terbuat dari Alginic Acid yang diperoleh dari rumput laut. Tidak hanya itu, untuk perlindungan maksimal SEED 1Day Pure Moisture sudah dilengkapi dengan teknologi UV Absorber.

 

Dalam 1 pack SEED 1Day Pure Moisture ini kamu akan mendapatkan 30 buah contact lens + bonus 2 buah. Semuanya dikemas dalam tempat bersegel untuk 1 buah softlensnya dimana sudah tercantum power atau ukuran minusnya dalam setiap kemasan sehingga tidak akan tertukar dengan yang lainnya.

Sesuai dengan deskripsinya yaitu daily disposable lens, SEED 1Day Pure Moisture ini hanya sekali pakai saja sehingga lebih higienis daripada reusable lens. Aku sendiri punya mata yang agak sensitif sehingga cuma bisa memakai reusable lens beberapa kali saja padahal masa pakainya masih lama, tapi dengan menggunakan SEED 1Day Pure Moisture ini mataku jauh lebih nyaman dan nggak ada rasa perih saat memasang lensnya karena masih higienis.


Berdasarkan product knowledge yang aku dapatkan, produk ini punya tanda yaitu tulisan 1Pure2 dan 088 yang menandakan bagian dalam dan luar lensnya sehingga tidak akan tertukar saat pemakaiannya. Tapi setelah beberapa kali aku pakai aku masih belum bisa menemukan tulisan ini tercantum pada lensnya. Seperti yang bisa kalian lihat pada foto berikut ini, lensnya berupa bulatan bening biasa yang bahkan tidak terlihat saat dilihat dari luar kemasannya.





Biasanya aku menggunakan softlens dengan BC 8.6mm, 42% - 45% water content, dan diameter 14.5mm. Baru dengan SEED 1Day Pure Moisture ini aku menggunakan ukuran-ukuran yang berbeda dari yang biasa aku gunakan. Seperti apa rasanya? Berikut aku jabarkan satu-satu ya.

Untuk Base Curve, lens dari SEED ini ukurannya lebih besar 0.2mm dari lens yang biasa aku gunakan. Yang aku rasakan lens ini seperti 'lari-lari' di pupil saat pertama kali dipakai dan nggak bisa diem nge set kayak biasa pakai lens, namun setelah penyesuaian sekitar satu jam, lens ini menjadi lebih nyaman dipakai.
Lalu untuk water content, lens dari SEED ini termasuk lens dengan kadar air tinggi yang lebih cocok untuk mata yang berair, sementara mataku agak kering dan lebih cocok jika menggunakan softlens dengan kadar air rendah (sekitar 40% hingga 45%). Namun aku sudah mencoba menggunakan lens ini selama 6 jam tanpa tetes air mata buatan dan mata masih tetap nyaman. Meskipun pada pemakaian sekitar 5 jam hingga 6 jam mata agak terasa sepet, mungkin juga pengaruh dari ruangan yang berAC dan kena angin saat naik kendaraan bermotor.
Selanjutnya, diameter lens dari SEED ini cenderung kecil yaitu hanya 14.2mm. Aku baru pertama kali menggunakan ukuran 14.2mm ini dan rasanya pandangan mata di bagian pinggir agak blur, mungkin karena lensnya nggak menutupi seluruh permukaan dari pupil mata?

Saat pemasangan dan pencopotan lens juga aku nggak mengalami kesulitan meskipun nggak dibantu dengan tetes mata. Setelahnya pun mata tetap terasa nyaman dan tidak ada rasa perih atau sakit dan sebagainya.


Overall, penggunaan daily disposable lens seperti SEED 1Day Pure Moisture ini jadi pengalaman baru buat aku. Karena aku termasuk agak jarang juga menggunakan softlens, paling kalau ada event blogger, kondangan, atau bikin konten di rumah, jadi disposable lens cocok juga untuk aku karena nggak dipakai setiap hari. Aku lihat di websitenya SEED juga ada colour contact lens dengan yaitu Eye Coffret Series yang patternnya lucu-lucu dan design packagingnya juga menarik.
Oh iya, meskipun SEED ini produk asli Jepang, tapi di Indonesia sudah ada distributor resminya yaitu PT Creative Management Optical. Jangan lupa membeli produk SEED di authorized distributor & seller ya untuk mendapatkan produk yang original.
Once again, thanks to SEED Contact Lens dan Clozette Indonesia atas kesempatannya kali ini!

Get to know more about SEED Contact Lens

Score: 8/10
Where to buy? Nearest Optician, E-Commerce, etc
Price: around IDR350.000/pack



This is a sponsored post. SEED Contact Lens sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wahh kayanya nyaman yah, jadi pengen cobain hehe

    ReplyDelete
  2. Wah boleh dicoba nih sm temen2 yg pake soflen untuk daily
    Sekotak isi brp?

    ReplyDelete
  3. Jadii pengen coba, kayaknya nyaaaaman. Aku almost everyday pake soflens soalnya l..

    ReplyDelete
  4. Minus 6
    Ga kebayang gimana kalo ga pake kacamata, aku yang minus 1,25 aja pusing wkwkwk
    Tapi mau pake kacamata selalu ngerusak look apalagi kalo lagi pake meap, bubar meap dihidung.


    Aku kemarin dapet free sample nya, jadi pengen cepet cepet nyobaiin .

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)