[REVIEW] Rexona Dry Serum Natural Whitening Fresh Sakura

9:12:00 PM



Kalau ngomongin deodoran pastinya nggak jauh-jauh dari brand yang satu ini, yup, Rexona! Aku sendiri sudah pakai Rexona dari jaman SMP dulu. Udah cocok banget dan nggak bisa pindah ke lain brand, meskipun belinya ganti-ganti varian gitu biar nggak bosen sama wanginya yang itu-itu aja.
Nah, kali ini Rexona membuat inovasi baru untuk produk deodorannya yaitu Rexona Dry Serum Natural Whitening.



Aku berkesempatan untuk mencoba produk ini di acara Fimelahood x Rexona beberapa waktu yang lalu di Bandung. Jadi Rexona Dry Serum ini adalah produk deodoran berupa serum yang dapat menyerap dengan cepat di kulit ketiak dan membuatnya bebas keringat selama 48 jam. Rexona Dry Serum ini juga mengandung bahan-bahan pencerah alami yang teruji klinis dapat mencerahkan kulit ketiak dalam waktu 3 hari aja, too good to be true?
Oh iya, Rexona Dry Serum ini ada 3 varian yaitu Fresh Rose, Fresh Lily, dan yang aku coba ini Fresh Sakura. PR Packagenya gemes banget, yaitu kotak kayu dengan bunga-bunga artifisial yang cantik banget. Langsung kita review aja ya!

Review Rexona Dry Serum Natural Whitening Fresh Sakura

 

Kemasannya sederhana saja yaitu tube kecil berukuran 50ml. CMIIW ya, cuma ada satu ukuran saja yaitu 50ml. Rexona Dry Serum ini menurut aku travel friendly banget dan mudah dibawa kemana-mana tanpa harus menghabiskan space yang banyak di tas toiletries kita, kira-kira ukurannya hanya sebesar telapak tangan saja.
Di bagian belakangnya terdapat beberapa product information seperti product knowledge, cara pemakaian, dan ingredient list.
Cara pemakaiannya pun mudah, cukup keluarkan isi produk sebesar kacang polong dan oles serta ratakan di ketiak. Bisa menggunakan tangan atau langsung menggunakan ujung yang rata di tubenya. Menurut aku lebih mudah menggunakan tubenya langsung dibandingkan menggunakan tangan.

Ingredients -Water, Aluminum Chlorohydrate, Glyceryl Stearate, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Stearyl Alcohol, Niacinamide, Steareth-20, Perfume, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Steareth-2, Dimethicone Crosspolymer, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Butylene Glycol, Petrolatum, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Hydrolyzed Collagen, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Prunus Lannesiana Flower Extract, Tocopherol

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini bebas alkohol dan paraben, namun masih mengandung silicone. Sesuai dengan klaimnya untuk mencerahkan, Rexona Dry Serum ini mengandung bahan-bahan yang memiliki brightening properties seperti Licorice Root Extract dan Niacinamide. EWG Ratingnya juga cukup baik.



Seperti bisa dilihat pada foto di atas, tekstur dari Rexona Dry Serum ini berupa krim yang cukup thick dan lembut tapi mudah untuk diratakan. Aku suka juga wanginya yaitu wangi bunga sakura yang segar dan kalau dideskripsikan sih notenya soapy & floral gitu.

Bagaimana hasil penggunaan Rexona Dry Serum Natural Whitening Fresh Sakura?


Sesuai dengan klaimnya, Rexona Dry Serum ini memang lebih cepat kering setelah dioles, tidak perlu waktu lama. Berbeda dengan produk roll-on deodorannya yang membutuhkan waktu beberapa lama untuk kering sehingga ketiak rasanya lembab sesaat setelah dioleskan.
Aku juga sudah coba menggunakannya selama 12 jam untuk aktifitas di outdoor dan indoor, hasilnya ketiak tetap kering dan bebas keringat serta bau. So, aku bisa menyimpulkan produk ini long lasting dan bisa dipakai sekali saja untuk seharian.

Oh iya, pernah denger nggak kalau menggunakan deodoran itu bisa menutupi pori-pori di bagian kulit ketiak? Nah, aku pun menanyakan hal tersebut pada brand manager Rexona pada saat acara dan jawabannya hal tersebut adalah mitos. Deodoran terutama Rexona tidak menutupi pori-pori dan kulit kita bisa 'bernapas' seperti biasa jika menggunakan Rexona. Produk Rexona sendiri bersifat anti-perspirant yaitu membantu mengurangi bakteri penyebab bau badan pada keringat sehingga ketiak bebas dari bau badan yang memang disebabkan oleh bakteri, bukan karena pori-porinya tertutup.

Overall, aku suka Rexona Dry Serum Natural Whitening Fresh Sakura ini. Aku lebih suka tekstur dari Rexona Dry Serum ini dibandingkan produk roll-on deodoran biasanya. Hasilnya sesuai klaim yaitu ketiak tetap kering dan bebas bau seharian setelah menggunakan produk ini. Namun untuk klaim mencerahkannya aku belum melihat hasil yang jelas. Nanti bakal aku update lagi ya untuk hasil mencerahkannya ini.
Rexona Dry Serum bisa kamu temukan dengan mudah di supermarket maupun minimarket terdekat dan tentunya dengan harga yang terjangkau juga.


Get to know more about Rexona Indonesia

Score: 9/10
Where to buy? Supermarket, Minimarket, various E-Commerce
Price: around IDR 15.000





This is a sponsored post. Rexona send me the products but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah mantap ni kalau kering. Soalnya ada beberapa produk yang basah, dan malah ninggal residu di baju. Huhuu

    ReplyDelete
  2. Woow pengen nyoba deh, baru tahu kl rexona mengeluarkan produk baru berupa deodorant serum

    ReplyDelete
  3. Pengen nyoba, soalnya lagi problem sama deo roll on yang lama keringnya dan malah kena pakaian

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)