[MY PICK] 5 Sunscreen yang Bagus untuk Remaja dengan Harga di Bawah 100 Ribu!

Kalau boleh mengulang waktu alias kalau bisa time-travel, aku pengen ngulang masa-masa remaja dulu dengan lebih rajin skincare-an hahaha. Yah, maklum sih jaman aku SMP or SMA dulu skincare dan makeup tuh belum semasif sekarang dan paling banter skincare aku jaman dulu tuh cuma facial wash aja, malah aku pernah pake facial scrub tuh dipake tiap hari cobaaaa.... omg ingin rasanya memutar waktu dan menoyor diri sendiri.

Anyway, seneng banget sih remaja juga udah mulai aware sama personal grooming dan skincare routine. Pantes ya, anak sekolah jaman sekarang tuh pada glowing, beda sama jaman aku dulu yang butek-butek. 

Kadang beberapa followers aku di Instagram ada juga sih yang nanya ada nggak rekomendasi skincare untuk remaja. Biasanya, aku rekomendasiin untuk pakai basic skincare aja seperti facial wash, toner, moisturizer, dan tentunya sunscreen.

Mengutip dari KidsHealth.org, American Academy of Dermatology (AAD) menyarankan pemakaian sunscreen dimulai dari sejak usia 6 bulan. 6 bulan dong, berarti masuknya bayi kan? So, berarti teenagers atau remaja juga wajib banget sih pakai sunscreen.

Sunscreen seperti apa yang sebaiknya digunakan? AAD sendiri merekomendasikan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih, untuk semua warna kulit.

Perlu dicatat bahwa kulit yang berwarna lebih gelap memiliki kadar melanin yang lebih tinggi untuk perlindungan dari sinar matahari agar tidak mudah gosong. Akan tetapi, bukan berarti mereka dengan kulit gelap dapat terhindar dari bahaya kerusakan sel kulit akibat sinar UV. Oleh karena itu, apapun warna kulitnya wajib untuk menggunakan sunscreen.

Selain sunscreen, kita juga bisa menggunakan pelindung fisik misalnya baju lengan panjang, topi, kacamata hitam, dan lain sebagainya untuk menutupi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

First of all, artikel ini dilansir dari bereal ya guys. Nah, aku mau kasih beberapa pilihan produk sunscreen yang bagus untuk remaja terbaik di tahun 2022. Moga-moga bisa membantu kamu yang lagi bingung cari produk sunscreen khususnya untuk anak remaja belasan tahun, ya!

5 Sunscreen yang Bagus untuk Remaja
dengan Harga di Bawah 100 Ribu

1. Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA+++

Source: Female Daily

Udah tau dong ya kalau sunscreen ini sempat jadi sunscreen yang terhype dan terhits gitu di sejagad sosial media lol.

Kenapa aku rekomendasiin sunscreen ini untuk remaja alasannya pertama dia SPFnya sudah cukup tinggi ya yaitu 45, udah PA+++ juga artinya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, dan ada kandungan aloe veranya. Aloe vera sendiri merupakan bahan alami yang dapat membantu meringankan iritasi kulit akibat sunburn.

Selain ituu... harganya juga super sangat terjangkau banget karena di e-commerce sekarang harganya mulai dari 50 ribuan aja. Cocok banget kan buat remaja?

2. Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++

Source: Shopee

Kalau bahas skincare untuk remaja kayanya nggak afdol kalau nggak masukkin Emina, hahaha. Anyway, Emina sendiri punya sunscreen yang menurut aku cocok banget untuk remaja, yaitu Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++.

So, Emina sebenernya punya beberapa produk sunscreen lain sebut saja ada Sun Battle SPF45 dan SPF30. Lalu kenapa aku merekomendasikan si Skin Buddy Sun Protection ini?

Pertama, dia adalah sunscreen non alkohol. Menurut aku untuk pemilihan produk untuk remaja sebaiknya play it safe ya, salah satunya dengan menghindari ingredients yang berpotensi menimbulkan iritasi untuk kulit remaja yang masih sensitif seperti alkohol. 

Selain itu, Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++ ini juga mengandung Hyaluronic Acid dan Calendula Extract yang soothing dan hydrating. Nggak cuma itu, sunscreen ini juga diformulasikan dengan bahan-bahan Hypoallergenic yang cocok untuk semua jenis kulit. Setahu aku, seri Skin Buddy dari Emina ini juga emang dibuat khusus untuk remaja.

Harganya juga mursidah! Cuma 37 ribu aja, dan ini setau aku ada di minimarket sih (meskipun nggak semua minimarket ada) jadi bener-bener cocok buat remaja.

3. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50+ PA+++



Source: Soco

Rekomendasi sunscreen untuk remaja selanjutnya adalah Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50+ PA+++. Skin Aqua sebenernya juga punya beberapa pilihan varian sunscreen lainnya, tapi menurut aku ini yang paling pas untuk teenager sih.

Selain SPFnya yang tinggi, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50+ PA+++ juga mengandung Improved Hyaluronic Acid dan Collagen. Nggak cuma itu, sunscreen ini juga bisa dipakai untuk badan (face & body sunscreen) serta nggak mengandung artificial color dan fragrance, jadi aman banget buat kulit sensitif.

Harganya juga masih under 100K nih yaitu hanya sekitar 50 ribuan aja untuk 40gr sunscreen. BTW, aku sempet beberapa tahun juga pakai sunscreen Skin Aqua ini karena murce dan nggak lengket samsek. Terbaik sihhhh.

4. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF50 PA++++


Source: Female Daily

Beberapa waktu yang lalu Wardah sempat mengeluarkan beberapa produk sunscreen yang berbeda-beda dan salah satunya adalah Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF50 PA++++ yang punya color image biru.

Nah, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF50 PA++++ ini menurut aku cocok untuk remaja karena nggak mengandung alkohol, PA-nya udah plus plus plus plus which means dia melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, dan juga blue light yang berasal dari gadget. Ini penting banget sih soalnya kan yang namanya remaja pasti sehari-harinya berurusan sama gadget, entah itu dari HP, laptop, dan lain sebagainya.

Selain itu, sunscreen ini juga diklaim nggak menimbulkan whitecast yang biasa menjadi masalah sunscreen sejuta umat.

Harganya? Tenang, masih under 100K kok, yaitu tepatnya di range harga 50 ribuan aja.

5. Nivea Sun Face Protection Serum SPF50+ PA+++ Oil Control


Source: Lazada

Ini aku sempet review di Instagram beberapa tahun silam sebelum pandemi (tapi di IG aku yang kehack jadi kalau sekarang mau dicari postingannya udah nggak ada wkwk). Kalau nggak salah ada 2 varian gitu, yang Oil Control untuk kulit berminyak, dan satu lagi yang Instant Aura untuk kulit normal/kering.

Tapi sepengalaman aku sih, yang Instant Aura tuh kayak semacam tone up sunscreen gitu, tapi ngepink banget! Jadinya di aku agak ashy. Malah jadinya aku lebih sering pakai yang Oil Control padahal kulit aku kering karena nggak terlalu drying dan hasilnya lumayan cakep nggak whitecast yang bener-bener bikin pektay gitu deh.

Anyway, Nivea Sun Face Protection Serum SPF50+ PA+++ Oil Control ini bisa berfungsi juga sebagai primer untuk membuat makeup lebih tahan lama dan stay. SPFnya sendiri udah tinggi, terus dia packagingnya ramping gitu jadi travel friendly, cucok lah dibawa ke sekolah buat reapply.

Ini aku rekomendasiin juga buat remaja karena selain travel friendly, harganya juga masih di bawah 100 ribu rupiah yaitu around 40 sampai 50 ribu lebih gitu deh. Terus kadang suka ada bundle gitu 100 ribu bisa dapet 2.

***

Nah, itu dia rekomendasi 5 sunscreen yang bagus untuk remaja dengan harga under 100 ribu. Udah dikurasi yang terbaik yang paling bagus sama yours truly nih, jadi nggak perlu galau lagi pilih sunscreen! Nggak perlu takut kantong bolong juga karena harganya murce bin mursidah.

Jangan lupa pakai sunscreen tiap hari ya! Mau kegiatan indoor atau outdoor juga tetep aja pakai dua jari sunscreen dan reapply setiap 2-3 jam sekali. Daannnn jangan lupa dibersihinnya double cleansing supaya residu sunscreen gak menumpuk di pori-pori dan jadi komedo atau jerawat. Until next time!


0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)