[BEAUTY DIARY] Ketemu @Lippielust & Skin Check di Acara Wardah White Secret Garden

6:50:00 PM



Halo, biar nggak bosen sama sponsored review, sekarang aku mau nulis sesuatu yang nggak sponsored deh.  Kali ini aku mau cerita, karena itu sekarang aku bikin segmen Beauty Diary, yaitu catatan personal aku yang tentunya nggak jauh-jauh dari kebeauty-beauty-an, biar niche blog tetap terjaga, SEO aman sentosa~

Oh ya, maaf ya ada beberapa bahasa Sundanya, kali ini nggak mau kaku-kaku amat nulisnya. Kalo nggak ngerti nanti di bawah ada footnotenya. Oke?

Jadi, hari ini aku ceritanya lagi mager, asli mager semager-magernya sampe jam 11 siang tuh belom mandi. Lagi main sama anak, tiba-tiba ada DM masuk dari team Wardah yang isinya menyatakan kalau aku menang giveaway dari @Lippielust, yaitu free ticket masuk talkshow Wardah White Secret Garden, free skin check, free goodie bag, dan free lunch bareng sama teh Rissa @lippielust!



Wah, pastinya seneng banget dong, aku udah follow @lippielust dari dulu dan selalu amazed sama swatchesnya yang keren-keren. Coba yak buibu bandingin sama swatchqu yang retjeh di postingan berikut ini.


Dan tau nggak sih, tim Wardahnya nge DM aku jam 11.20, sementara aku diminta dateng jam 12.00, paling lambat 12.30 lah. Nya da cileunyi ka TSM teh teu tebih, teu…
Langsung gercep whatsapp si wanita sholehah @khhrnisa, dan kita sepakat untuk diedankeun, langsung mandi & berangkat sekarang juga.



Abis mandi & dandan 20 menit, yang alisnya agak mencong2 sedikit dan eyelinernya bleberan, pesen Grabbike deh. Biarpun dijalan macet tetep bisa selap-selip. Si  aanya untung bageur mau diajak gegeberan. Alhasil berhasil saudara-saudara sampe di TSM hanya dalam 32 menit aja!



Sesampainya di TSM untung nggak telat-telat amat karena acaranya belom mulai. Oh iya, acara pertama tuh talkshow tentang menjaga kesehatan kulit. Ada beberapa narasumber yang diundang, seperti dokter kulit, perwakilan dari Wardah, perwakilan dari asosiasi wirausaha muslimah gitu, dan ada ibu Cinta walikota Bandung @ataliapr.
Wargi Bandung mah tau atuh ya si ibu Cinta teh geulis pisan dan tampak awet muda. Ternyata rahasianya rajin minum air putih gengs. Yuk ah mulai ditingkatkan lagi konsumsi air putihnya biar tjantique kayak ibu Cinta.



Kita dikasih product information juga tentang produk barunya Wardah yaitu Pure Treatment Essence. Penasaran dong, essence pertama dari brand lokal. Nanti mudah-mudahan kalau kebeli aku review yaah.

Setelah acara talkshow para pemenang giveaway Lippielust langsung diajak ke XO Suki untuk makan siang bersama disana. YaAllah pas banget saya lagi ngidam suki :’)



Sambil makan, kita ngobrol-ngobrol. Aku juga nanya beberapa pertanyaan sama teh Rissa. Ih sumpah bener ya teh Rissa baik banget, ramah, kirain bakalan unreachable gitu secara influencer hitzzzz, tapi ternyata nggak, acara ngobrol-ngobrol kita udah kaya ke temen biasa aja gitu.



Jadi teh Rissa tuh awalnya jadi Lipswatcher awalnya karena punya Stila Patina yang mehong itu, terus suka foto-foto bibirnya, jadi kepikiran buat swatch-swatch lipstick gitu. Setelah itu baru teh Rissa bikin blog. Bisa intip juga blognya disindang yes.
Lippielust itu juga katanya yang duluan tau malah orang luar, followersnya Lippielust lebih banyak orang luar negeri. Mungkin karena di Indonesia pada saat itu (tahun 2014an) belom musim kali ya beauty influencer yang fokus di bibir doang kaya teh Rissa.
Ternyata teh Rissa juga punya pemikiran yang sama dengan aku yaitu blogger itu beda dengan selebgram. Asli lho seneng banget ada yang punya pikiran sama kaya gini. Makanya suka sebel juga kalo ada yang request blogger tapi dengan minimal follower 10rebu gitu, beda tau blogger sama selebgram-______- 
we got content, and they got followers, pls try to differentiate that :)

Teh Rissa juga bagi-bagi tips soal bikin swatch. Dia cerita kalau lebih suka foto pake cahaya matahari, dengan beberapa lightning bantuan gitu. Kadang dia juga retouch sedikit fotonya dengan Photoshop. Buat aku sih nggak apa-apa retouch, asal nggak menganggu fokusnya yaitu swatch lipstick ya. Aku pernah bikin blogpost juga deh, cekiceki yaah.


Selain itu juga perawatan bibir perlu banget supaya bibir tetep camera ready tiap kali mau bikin swatch. Teh Rissa nggak pakai lip balm sebelum pakai lipstick, karena itu bikin warna lipstik nggak nempel. Teh Rissa rajin pake lip balm justru sebelum tidur supaya keesokan harinya bibir tetap moist. Jangan lupa rajin pake lip scrub juga ya.




Nggak kerasa udah lama juga ngobrol-ngobrol sama teh Rissa, setelah itu kita foto-foto bentar & balik lagi ke atrium TSM untuk free skin check. Dari ketiga mesin skin checker, aku cuma nyobain 2. Jadiiii hasilnya emang kulit aku kering parah, butuh skincare yang lebih menghidrasi lagi kayaknya sama mesti telaten jangan skip skinkeran terus! Hahaha.
Selain itu ada beberapa spot yang warnanya nggak rata di kulit aku & udah mulai muncul banyak kerutan-kerutan halus
Hueeee :(







Mesti lebih rajin lagi merawat kulit nih. Hasilnya juga seharusnya dikirim ke email aku tapi sampe sekarang masih belum masuk emailnya, apa aku salah tulis alamat email ya? Sayang banget, tapi untung ada hasil tertulisnya yang bisa dibawa pulang.



Hari ini aku seneng banget bisa ketemu dan ngobrol sama teh Rissa the women behind @lippielust dan pulang-pulang paket Altheaqu dateng guyz. Sungguh kebahagiaan hqq.



Weekend well spent! Kalau cerita weekend kalian gimana nih? Share juga yuk di kolom komentar :D

*tebih = jauh
*diedankeun = apa ya? kayanya kalau dalam konteks saat itu, dilangsungkan
*bageur = baik
*gegeberan = ngebut-ngebutan
*Wargi Bandung mah tau atuh ya si ibu Cinta teh geulis pisan = warga bandung tau ya si ibu Cinta cantik banget



For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

11 komentar

  1. Wah enak banget Teteh bisa menang GA! Dapet makan suki lagi, hehe. Plus free skin check. Bisa dibayangkan ini pengalaman yg asik. Oh iya, soal selebgram dan blogger itu beda, saya setuju banget Teh! Soalnya saya juga termasuk yg jarang ngepost di ig, kecuali ig story. Ig kan isinya gambar2 ya, dan blog isinya macem2, kebanyakan tulisan. Menurutku, ig itu gambarnya yg bagus gitu lah. Kalau di blog, gak perlu estetika banget yg penting jelas dan dipahami karena berfungsi sebagai ilustrasi. Tapi kadang mereka minta follower biar kita juga bisa ngepost di Ig, dan banyak yang lihat postingan kita gitu.. Oh ya, makasi kamus Sunda nya di bawah Teh (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa haha alhamdulillah seneng banget... Yup, yg ngebedain blogger & selebgram emg followers, dan tergantug dr brandnya juga, mau konten yg disampaikan atau cm sekedar reach org aja... Thankyou udah mampir ya say 🙆

      Delete
  2. Wah wardah punya essence ya? Aku justru tahu brand lokal yang pertama kali ngeluarin essence tuh si Avoskin hehe.

    Ih bener banget lho kalau aku juga suka sebel disamain sama selebgram haha, mungkin karena followerku masih seiprit kali yeu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk baruuu erny, oh iya avoskin jg ada essencenya ya? Lupa, nanti aku edit lg deh postingannya 😂

      He eh kita sih segini2 aja cukuplahhhh yg penting masih dapet sponsoran :p

      Delete
  3. Wahh seru banget acaranya, ga cuma seneng-seneng tp ada pengetahuan ttg kulit ya :D

    jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jen, lumayanlah hehe soalnya kalo ga dpt giveaway skinchecknya harus beli produk dulu 150rb kalo gak salaah. Thanks ud mampir yaa

      Delete
  4. dapet invitation begini lebih menyenangkan daripada dapet chat doi wwkwkw seru banget sih kan acaranyaa ku irii

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Q bosen chat muluk ama suami. Ndusel2 langsung ajaaa #jumawa

      Mudah2an ntr bikin acara di kota lain juga yaa

      Delete
  5. GILA GILA GILA gercep banget sisssst

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah luar biasa allahu akbar 🛀

      Delete
  6. Keren juga ya ternyata setelah menghadiri event wardah juga dapet pengetahuan juga mengenai kulit wajah

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)