[REVIEW] Selina Body Soufflé Strawberry Cheese Cake


Nggak cuma kulit wajah aja yangharus dirawat supaya kinclong dan mulus, kulit tubuh juga dong! Salah satu cara merawat kulit tubuh adalah menjaga kelembapannya menggunakan body lotion atau body cream. Tapi kali ini aku bukan mau review body lotion atau body cream, tapi Selina Body Soufflé!

Apa sih body soufflé itu? Well, sebenernya aku juga nggak tau kenapa dinamain body soufflé, hahaha. Tapi produk yang satu ini special, karena wanginya bukan cuma wangi standar gitu, tapi aroma kue-kue alias gourmand fragrance! Pas banget buat aku yang memang suka dengan aroma-aroma manis sejenis ini.


Selina Body Soufflé ini aku dapetin dari goodie bag acara Azalea Hijab Dating beberapa waktu lalu. 


Sebenernya aku juga udah tau tentang produk dari Selina ini, Cuma aku cari kemana-mana nggak ketemu. Dan sempet ikutan bagi-bagi testernya di lifull.id tapi nggak dapet, haha. Jadi Selina ini satu pabrik dengan Natur dan Azalea, tepatnya diproduksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetika di Cikarang.



Varian Selina Body Souffle yang aku dapatkan adalah Strawberry Cheese Cake. Varian yang lainnya adalah Cookies and Cream, Red Velvet, dan Blueberry Cheese Cake. Produk ini dikemas dengan cantik di box unik berukuran sedang berwarna kuning. Untuk varian yang berbeda, warna kemasannya berbeda juga. Di bagian atas terdapat logo Selina dan di bagian sisi-sisinya tercetak product information.



Selina Body Soufflé Strawberry Cheese CakeKrim yang lembut dan terasa ringan, mengandung Shea Butter yang melindungi dan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut dan tampak lembab. Diperkaya dengan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, menutrisi kulit dan menjaga kelembaban alami kulit lebih lama. Parfum unik Selina memberikan sensasi keharuman yang tidak terlupakan.
Ingredients – Water, Dimethicone, Cera Alba, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Fragrance, Shea Butte, Caprylic/Capric Triglyceride, Stearic Acid, Ceteareth-20, Lactose, Carbomer, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Imidazolidinyl Urea, Tocopheryl Acetate, Potassium Hydroxide, BHT, Microcrystalline Cellulose, Sucrose, Sodium PCA, Corn (Zea Mays) Starch, Hydroxyprophyl  Methylcellulose, CI12490, Biosaccharide Gum-1, CI17200



Produk ini sendiri wadahnya berbentuk mirip seperti cup es krim. Isinya 80gr, cukup banyak untuk pemakaian sehari-hari. Tapi mungkin ada beberapa orang yang menganggap jenis kemasan seperti ini tidak higienis karena kita langsung mencolek produk dari wadahnya. Kamu juga bisa menggunakan spatula untuk menjaga kehigienisannya.


Tutupnya dibuka dengan cara diputar. Batch code dan expiration date tercetak di stiker yang ada di kemasannya.

Wangi produk ini sudah tercium meskipun kita belum membuka tutupnya. Wanginya enak banget, sesuai dengan namanya yaitu Strawberry Cheese Cake. Wangi manis strawberrynya lembut dan nggak bikin enek.


Tekstur produk ini ada di antara cream dan lotion. Tidak sekental cream dan tidak seencer lotion. Mungkin itu kenapa dinamakan soufflé ya? Soufflé sendiri adalah sejenis custard yang lembut. Sesuai dengan tekstur krim Selina Body Soufflé ini yang lembut.

Di krimnya ada kapsul-kapsul merah kecil yang akan hancur saat kita mengoleskan Selina Body Soufflé ini ke kulit. Setelah dioleskan rasanya nggak begitu lengket tapi agak lama juga menyerapnya.
Aku suka memakai produk ini sehabis mandi sore atau malam hari. Pagi harinya kulitku terasa lebih lembab dan lembut.


Overall, Selina Body Souffle ini oke untuk pemakaian sehari-hari, design kemasannya juga lucu. Cuma sayang aku belum pernah menemukan produk ini di minimarket atau di supermarket di daerahku. Aku pengen nyobain varian yang lainnya karena aku suka banget aroma manis-manis kue begini.

SCORE: 8/10
Repurchase? Another variant!
Where to Buy? *will be updated*
Price: around IDR40000



This is not a sponsored review and based on my personal opinion. I didn't get paid for the review. The results may vary depends on your skin condition.


For any inquiries just send me an e-mail at

9 komentar

  1. kok judulnya bikin ngiler sih hahaha tapi kayaknya enak yaa aku suka yang lembab banget kalo buat badan. nice review kak!

    aidacht.com

    ReplyDelete
  2. Mirip yogurt banget. Wah kalau gak baca tulisannya bisa2 kemakan tuh hahaha

    ReplyDelete
  3. Hmmmm... dari judulnya aja udah menggoda bgt, aku jg suka bgt sama bau kue2an.
    unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. nama sama tekstur produknya sukses bikin aku ngiler.. jadi pengen yogurt #lah

    fujichan.net

    ReplyDelete
  5. ini packagingnya lucuuuk kaya cupcake :3, aku dapet yang ijo nisss tapi wanginya kaya aneh gitu hhhft

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
  6. Coba yang cookies 'n cream, nis. Thank me later. Wkwkwk


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka wangi-wangi manis kaya giniiii, tapi sayang kebanyakan yang wangi manis kaya vanila gini kurang tahan lama. Kalo ini tahan lama gak kak?

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)