[REVIEW] Happy Skin, Happy Face with Clinelle Indonesia

7:20:00 AM



Aku sudah pernah coba beberapa produk dari Clinelle Indonesia dan aku suka banget terutama seri Pureswiss Hydracalm-nya yang oke banget buat kulit kering dan sensitif.
Yang membedakan Clinelle dengan produk skincare lainnya adalah konsepnya yaitu 7 Secrets to Happy Skin. Semua produk Clinelle diformulasikan tanpa 7 high risk ingredients seperti artificial fragrance, artificial coloring, comedogenic ingredients, Mineral Oil, SD Alcohol, dan Lanolin. Tanpa bahan-bahan tersebut, produk skincare dari Clinelle dapat meminimalisir resiko iritasi pada kulit, penuaan dini, dan resiko pada kesehatan kulit.
Selain itu, produk Clinelle juga diformulasikan dengan bahan-bahan RX3 Action yang dapat memperbaiki (repair), menghaluskan (refine), dan melindungi (reshield) kulit secara long-term. Bahan-bahan yang terkandung dalam produk Clinelle juga sudah dermatogically tested sehingga tidak perlu khawatir saat menggunakannya.


Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia (@clozetteid) untuk mencoba 3 produk terbaru dari Clinelle. Rangkaian 3 produk ini dikhususkan untuk night skincare routine yang didesain untuk memberikan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat. Rangkaian night skincare routine ini terdiri dari Clinelle Deep Cleansing Gel, Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water, dan Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask.
Aku sudah mencoba produk-produk ini kurang lebih selama dua minggu. Yuk langsung kita lihat aja reviewnya!

Review Clinelle Deep Cleansing Gel


 

Skincare routine diawali dengan tahap cleansing. Tentunya setelah membersihkan wajah dengan menggunakan first cleanser atau membersihkan make up sebelumnya, aku mencuci muka dengan menggunakan Clinelle Deep Cleansing Gel. Pada awalnya aku kira Clinelle Deep Cleansing Gel ini sejenis peeling gel gitu karena namanya deep cleansing, kan. Tapi ternyata Clinelle Deep Cleansing Gel ini adalah sejenis facial wash dengan tekstur gel.
Packagingnya berupa tube berukuran cukup besar dan ramping berukuran 100ml. Karena Clinelle sudah punya distributor resmi di Indonesia, pada bagian belakangnya terdapat stiker bertuliskan product information dalam bahasa Indonesia. Untuk nomer POM juga bisa kita lihat di bagian pojok kiri bawah.

Clinelle Deep Cleansing Gel Ingredient List - Aqua (Water), Decyl Glucoside, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, PEG-90 Glyceryl Isostearate, Coco-Glucoside, Glyceril Oleate, Chiorphenesin, Sodium Hydroxide, Citric Acid, Laurenth-2, Bisabolol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lavandua Hybrida Oil, O-Cymen-5-OL, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Menthyl Lactate, Arnica Montana Flower Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerudes Citrate, Lecithin, Panax Ginseng Root Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Ascorbyl Palmitate, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Clinelle Deep Cleansing Gel ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering. Produk ini juga mengandung ingredient yang bersifat Anti-Aging seperti Vitamin E dan Citric Acid, serta mengandung bahan yang sedang hype sekarang yaitu Madecassic Acid yang berasal dari Centella Asiatica atau daun pegagan.



Tekstur dari Clinelle Deep Cleansing Gel ini berupa gel bening yang punya aroma mirip dengan cleansing gel Clinelle Pureswiss Hydracalm yang pernah aku coba sebelumnya tapi lebih subtle. Wanginya agak citrusy, dan busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Setelah menggunakan produk ini, kulit wajah tidak terasa kesat which is good karena tandanya Clinelle Deep Cleansing Gel ini tidak menghilangkan minyak alami pada kulit.
Tapi menurut aku produk ini sama saja dengan facial wash biasa yang hanya membersihkan di permukaan. Jika ingin membersihkan kulit mati secara menyeluruh hingga ke pori-pori, gunakan produk scrub dari Clinelle.

Score: 6.5/10
Price: Rp109.000

Review Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water


 

Face mist tipe aerosol seperti ini adalah jenis face mist favorit aku karena biasanya semprotannya lebih halus dan juga lebih merata. Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water hadir dalam kemasan botol berukuran cukup besar dengan netto 150ml. Pada bagian bawah botol terdapat keterangan expiration date-nya. Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water ini mengandung 20 rare minerals, tinggi Selenium, dan memiliki pH seimbang yaitu 5.5.

Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water Ingredient List - Aqua (Swiss Bad Schinznach Thermal Spring Water), Nitrogen, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate.

Thermal Spring Water baik untuk kulit sensitif, terutama penderita Eczema, Rosacea, atau Psoriasis. Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water ini juga bisa digunakan sebagai toner atau setting spray. Tips mengaplikasikan Thermal Spring Water adalah menyemprotkannya ke wajah dengan jarak 6 inci atau sekitar 15cm dan gunakan moisturizer sesudah menyemprotkan Thermal Spring Water pada wajah.



Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water ini travel-friendly, bisa dibawa kemana-mana dengan mudah dan praktis, pengaplikasiannya cukup disemprotkan saja. Selain untuk wajah, produk ini juga bisa digunakan pada anggota badan yang lain seperti tubuh, tangan, kaki, dan juga rambut serta kulit kepala. Namun karena wadahnya berisi gas, hindari panas atau sinar matahari langsung.
Semprotannya halus banget dan cuma butuh 1 kali semprot saja untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah.

Score: 9/10
Price: IDR169.000

Review Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask


 
 

Menggunakan sleeping mask cukup 2 atau 3 kali saja dalam seminggu. Biasanya aku skip penggunaan pelembab atau moisturizer jika mau menggunakan sleeping mask. Nah, Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask ini dikemas dalam packaging jar kaca. Untuk pengaplikasiannya, disertakan spatula plastik kecil untuk mengambil produknya.

 

Color image dari seri Pureswiss Hydracalm adalah biru, jadi sama seperti produk lainnya dari seri Pureswiss Hydracalm, Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask ini juga berwarna dominan biru dengan tutup berwarna silver.

Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask Ingredient List - Aqua (Thermal Spring Water), Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Peg-10 Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Dimethicone/vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, 1,2-hexanediol, Dimethiconol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Onsen-sui, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Portulaca Oleracea Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Hydroxyethylcellulose, Glyceryl Caprylate.

Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask ini memiliki EWG Rating yang baik serta bebas dari bahan yang berpotensi menyebabkan Fungal Acne.



Tekstur dari produk ini unik, berupa gel yang agak encer. Agak susah mengambil produknya jika hanya menggunakan jari, sebaiknya gunakan spatula yang disediakan. Saat diaplikasikan ke wajah, produk ini agak sulit diratakan sehingga pada kulit hanya berupa lapisan tipis saja, tidak bisa tebal seperti sleeping mask pada umumnya.
Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask ini dipakai sebelum tidur dan sesudah bangun tidur jangan lupa untuk membilas wajah terlebih dahulu baru lanjut dengan menggunakan skincare pagi.

Menurut aku Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask ini melembabkan wajah dengan baik, namun karena teksturnya agak encer, saat tidur usahakan posisi tubuh terlentang supaya produk masker yang ada di wajah kita tidak terhapus karena kena bantal.

Score: 7/10
Price: IDR259.000




Overall, semua produk Clinelle yang aku coba kali ini bekerja dengan baik di kulit aku. Tidak ada reaksi negatif seperti purging atau breakout. Bahan-bahan yang terkandung dalam produk-produknya Clinelle juga memiliki EWG Rating yang cukup baik serta gentle di kulit. Produk Clinelle dapat kalian dapatkan di drugsture seperti Guardian atau Watsons, serta di berbagai E-Commerce jika kamu lebih prefer untuk belanja online.

Get to know more about Clinelle Indonesia



This is a sponsored post. Clinelle & Clozette Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aku kok penasaran sama thermal spring waternya, kok kayak adem gitu pas dipakai

    ReplyDelete
  2. Aku udah cobain sleeping masknya. So far memang cocok dikulit. Kalau habis pakai besok paginya kulit jadi enak banget lembabnya.

    ReplyDelete
  3. Tp yg khusus untuk anti aging clinelle ngeluarin ga ya mba? Aku pgn coba yg thermal spring wternya. Sbnrnya kalo utk skincare aku udh telanjur cocok Ama SK-II. Tapi kdg kalo ngeliat produk tertentu yg SK-II ga ada, aku jd tertarik :D. Face mist gini aku suka tuh ganti2 :D. Dibawa pas trveling , lgs bikin seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah ada yang anti agingnya deh, tp kbtulan aku br coba yg hydracalm sama whiten up aja. Memang thermal spring water andalan bgt deh kalau buat traveling

      Delete
  4. Kalo aku sih lebih suka ngelayer sleeping mask di atas moisturizer biar makin lembap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya aku harus coba trick ini, hehehe. Thank you informasinyaa

      Delete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)