[REVIEW] SNP Prep Peptaronic Serum Dengan Perpaduan Peptide Dan Hyaluronic Acid!

9:20:00 PM



Memasuki usia di atas 25 tahun, skincare anti aging sudah masuk di dalam skincare routine aku. Karena masih cari-cari ingredients yang pas untuk kulit aku yang sudah mulai muncul smile lines dan fine lines, aku masih ganti-ganti sampe nemu ingredients yang cocok.

Sebelumnya aku sempet browsing dan coba-coba beberapa produk anti aging, Peptide jadi pilihan aku buat key ingredients. Nah, kebetulan banget beberapa waktu yang lalu SNP (Shining Nature Purity) Cosmetics menawarkan aku untuk cobain produk best sellernya yaitu SNP Prep Peptaronic Serum. Serumnya ini tuh sampai sold out di beberapa online platform saking lagi hitsnya. Sekarang udah restock lagi, lho!



Jadi sebenernya seri SNP Peptaronic ini terdiri dari beberapa produk, yaitu Toner, Serum, Cream, dan Tone Up Cream. Nama Peptaronic sendiri adalah singkatan dari Peptide dan Hyaluronic. Pas banget karena kulit aku yang memang normal to dry ini dari dulu cocok banget sama Hyaluronic Acid.
Langsung aku review aja ya untuk SNP Prep Peptaronic Serum ini!

Review SNP Prep Peptaronic Serum


Packaging


 
 

Pertama kita bahas packagingnya dulu ya, SNP Prep Peptaronic Serum ini dikemas dalam box dengan perpaduan warna pink dan putih. Ingredient list ada di bagian sisi kiri kotaknya, sementara di bagian belakang ada semacam product information yang ditulis dalam bahasa Korea. Tapi karena SNP ini sudah resmi masuk ke Indonesia diimpor oleh PT. Orion Beauty International, ada sticker dengan product information ditulis dalam bahasa Indonesia di belakangnya.

Product information yang ditulis dalam bahasa Indonesia ini meliputi kegunaan, cara pemakaian, dan sedikit keterangan mengenai importirnya di Indonesia. Produk ini juga sudah ada BPOMnya ya, gengs!

 

Kemudian kita buka kotaknya, tampaklah product packagingnya yang berupa botol plastik bening dengan tutup warna putih. Disini kita bisa lihat warna produknya tuh pink bening gitu. Expiration datenya bisa dicek di bagian dasar botolnya.

Cuma sayang aku gak nemu PAO (Period After Opening) baik di botol atau di dusnya. Menurut informasi yang aku dapatkan, PAOnya ternyata 6 bulan saja ya gengs.



Menurut aku tipe kemasannya unik sih, karena biasanya kan kalau serum bentuknya botol kecil pake pipet gitu, terus isinya nggak begitu banyak. Paling banter 50ml. Nah, serum ini isinya sampe 220ml, lho.

Ingredients SNP Prep Peptaronic Serum


SNP Prep Peptaronic Serum Ingredient List – Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Betaine, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Caprylyl Glycol, Hydroxyethylcellulose, Honey Extract, Centella Asiatica Extract, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Adenosine, Butylene Glycol, Fragrance, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Gardenia Florida Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Laurate, Maltodextrin, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hexapeptide-9, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Hexapeptide-11, Copper Tripeptide-1

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, SNP Prep Peptaronic Serum ini cocok buat dry skin. Ya, diliat dari key ingredientsnya yaitu Peptide dan Hyaluronic Acid aja udah ketahuan dong ya. Yang menariknya, SNP Prep Peptaronic Serum ini mengandung 5 jenis Hyaluronic Acid yang bisa meningkatkan kelembapan kulit secara intensif tanpa rasa lengket dan 6 jenis Peptide yang dapat meningkatkan elastisitas kulit serta menyegarkannya.

Selain itu, SNP Prep Peptaronic Serum juga mengandung Niacinamide yang bisa mencerahkan kulit dan Adenosine yang juga berfungsi sebagai anti aging. Gak ketinggalan ingredients yang lagi hits (emang sekarang masih hits ya?) Centella Asiatica. Nggak cuma cucok buat kulit berjerawat dan berminyak, Centella Asiatica juga baik sebagai hydrating ingredients.

SNP Prep Peptaronic Serum ini tuh fungsi utamanya menghidrasi kulit dan menutrisi kulit. Uniknya, karena kuantitasnya yang banyak, serum ini bisa dipakai untuk seluruh bagian tubuh lho. Jadi kalau kamu punya kulit kering yang sampe ke tangan-tangan sama kaki, bisa banget pake serum ini. Oh iya, saat pakai di wajah, jangan lupa juga aplikasikan ke leher kamu supaya bagian leher juga terhidrasi dengan baik.

Texture & Fragrance




Kalian bisa lihat dari foto di atas, konsistensinya cukup kental dan teksturnya menyerupai gel, tapi more on the watery side. Sesuai dengan klaimnya sih, setelah diaplikasikan nggak begitu lengket, malah rasanya seger banget di kulit kayak habis pake essence yang ringan.

Fragrancenya menurut aku nggak begitu kenceng, dan masuk kategori soapy yang agak mild.

Nah, cara pemakaiannya gampang banget, cukup ambil secukupnya di tangan terus pijat di kulit wajah sampai merata. Kalau aku biasanya aku tambah pake Rose Quartz Roller supaya lebih adem dan tightening kulit wajah juga.


Bagaimana hasil pemakaian SNP Prep Peptaronic Serum?




Kebetulan di sini aku cuma pakai SNP Prep Peptaronic Serum aja dan nggak pake seluruh rangkaiannya. Aku campur juga pemakaiannya sama beberapa skincare yang mengandung AHA untuk ekzfoliasi dan SNP Prep Peptaronic Serum di skincare routine aku ini berperan sebagai hydrating dan soothing buat kulit aku.

Pertama aku suka banget ada sedikit cooling sensationnya beberapa detik setelah dipakai, rasanya kulit seger banget apalagi abis pake AHA yang rasanya agak cekit-cekit gitu kan. Gak lengket juga, jadi kalau aku pake cream yang agak heavy sesudahnya juga rasanya kulit aku gak ‘berat’. Kesimpulannya buat aku, SNP Prep Peptaronic Serum ini cocok buat layering skincare.



Overall, SNP Prep Peptaronic Serum ini oke buat bikin kulit lembab dan setelah pake selama 2 minggu ini kulit aku terasa lebih plump. Sayang aku ga lihat perubahan apa-apa buat fine lines dan smile lines, sepertinya masih harus ditambah lagi periode pemakaiannya.

Sejujurnya aku lebih penasaran gimana hasilnya kalau pake sepaket langsung karena SNP Prep Peptaronic Serum ini cucok banget buat dry skin tanpa rasa lengket, sesuai dengan kriteria skincare idaman aku, hahaha.

Oh iya, aku lupa mention kalau SNP Prep Peptaronic Serum ini harganya terjangkau banget lho, gengs. Jadi harganya tuh cuma RP160.000 aja buat semua produk yang ada di line Prep Peptaronic ini. Affordable banget kan? Cucok deh pokoknya buat sobat dry skin yang agak-agak tight budget kayak aku.
SNP Prep Peptaronic Serum ini bisa kamu beli di official store SNP di Shopee. Tersedia juga di Sociolla dan e-commerce lainnya.

Get to know more about SNP Cosmetics

Score: 9/10
Where to buy? SNP Official Shopee
Price: IDR 160.000





This is a sponsored post. SNP Cosmetics Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience





You Might Also Like

2 komentar

  1. aku kepo sama SNP yang ini, biasanya ga pernah pengen banget sama produk yang pinky2 tapi ini kok menarique hahahaa

    ReplyDelete
  2. Pas pertama kali liat di ig rasanya gemes aja, packaging nya cukup eyecatching dan warna pink nya bikin makin penasaran hihi, thanks for review ya ka!

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)