[REVIEW] Nameera Indonesia Skincare & BB Cushion

1:42:00 AM



Aku jarang sih sebenernya nyobain skincare yang brandingnya kayak khusus buat yang muslim atau berhijab gitu. Soalnya rata-rata menurut aku hasilnya biasa aja, too much perfume, terus harganya kan biasanya nggak terlalu mahal terus produknya emang worth the price lah.

Rata-rata juga jarang yang emang cocok buat kulit aku yang normal to dry. Biasanya mereka fokus di oily skin dan gak begitu banyak range produk buat dry skin-nya.


Bekerja sama dengan Clozette Indonesia, sekarang aku lagi cobain produknya Nameera Indonesia. Correct me if i'm wrong, Nameera ini memang produk asli Indonesia dan menggandeng Laudya Chintya Bella sebagai muse atau brand ambassadornya.

Berada di bawah naungan Unilever Indonesia, konsep dari Nameera ini sendiri adalah produk skincare halal dengan tagline #cantiknyafitrah. Produk skincarenya menggunakan teknologi HydRadiance yang merupakan gabungan dari Purified Water & Aquatic Botanical. Key Ingredientsnya Lotus Essence, yang merupakan simbol dari kemurnian.

Produknya sendiri belum begitu banyak, untuk skincare ada cleanser, micellar water, day cream with SPF, essence, moisturizer gel with SPF, eye gel, serum, dan sleeping gel.

Buat decorative makeupnya ada BB Cushion, moisturing lipstick, dan face mist yang bisa dipakai sebagai setting spray dengan UV Protect.

Nah, yang aku coba sekarang itu Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser, Purely Bright Micellar Water, Hydrating Glow Essence Water, Naturally Luminous BB Cushion SPF 15 PA++, dan Purifying Glow Perfecting Mist with UV Protect.
Langsung baca aja reviewnya yuk! Semuanya sudah aku pakai sekitar 2 mingguan di pagi & malam hari, ya.

Review Nameera Indonesia Skincare


Overview




Modesty can be a powerful beauty. Ini adalah message yang ingin disampaikan oleh Nameera untuk muslimah Indonesia. Nameera ingin membawa para muslimah Indonesia untuk kembali kepada makna kecantikan yang sesungguhnya, yaitu inner dan outer beauty. Kecantikan yang murni dan tidak berlebihan sesuai dengan yang telah diberikan oleh Tuhan.

Menurut aku messagenya ini cukup kuat ya, mengingat color image dari brandnya sendiri punya kesan agamis, modest, tapi tetap stylish gitu. Nameera juga kelihatan lebih fokus pada range skincarenya daripada makeup, di sini juga terlihat bahwa kulit yang sehat adalah kunci dari kecantikan itu sendiri, bukan makeup yang berlebihan sehingga terlihat palsu.

Untuk pemilihan Key Ingredientsnya, yaitu Pure Water & Lotus Essence, dilihat dari benefitnya dia bisa masuk ke semua jenis kulit, karena Lotus Essence sendiri memiliki anti aging, brightening, purifying, dan soothing properties.
Sementara untuk Pure Water, cocok lah ya buat kulit kering. Jadi seharusnya ini bakalan oke banget buat kulit aku yang normal to dry.

Packaging


Menurut aku packaging dari Nameera ini nggak yang wah inovatif banget atau wah unik banget nggak ada nih brand yang kayak gini. Tapi malah lebih ke yang simple & bener-bener sesuai sama brandingnya. Pemilihan warna-warna kayak putih, beige, a touch of green and yellow, memberikan kesan yang fresh. Aku pribadi suka sih sama perpaduan warnanya karena jadi khas banget.

Untuk beberapa produk kayak Essence dan BB Cushionnya sebenernya ada boxnya, cuma penyok saat pengiriman, jadi nggak aku masukkin fotonya ya. Untuk kedua produk ini ingredient listnya ada di box, jadi di packagingnya sendiri nggak ada.

Nameera Purely Bright Micellar Water


 

Sebagai pengguna harian micellar water buat bersihin kulit, Nameera Purely Bright Micellar Water ini cukup oke buat aku. Memang ada wanginya yang menurut aku cukup kuat, tapi so far nggak bikin pusing karena terlalu tajem. Malah aku lumayan suka karena wanginya wangi lotus gitu yang fresh ala aquatic flower.



Untuk performanya bersihin makeup, menurut aku cukup bagus juga. Nggak perih di mata pas bersihin makeup mata. Tapi sayangnya buat bersihin makeup yang waterproof susah banget, nggak ngangkat. Kalian bisa lihat di foto di atas untuk maskara sama sekali gak bisa dibersihin pakai ini. Kayaknya ini lebih cocok buat bersihin muka yang cuma pake bedak tipis atau sunscreen doang.

Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser


 

Sesuai sama namanya, ini adalah produk cleanser dengan tekstur gel. Bisa dilihat pada foto di atas produknya agak runny dan cukup kental juga, tapi rasanya ringan dan busa yang dihasilkan cukup banyak juga.

Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser ini mengandung non-soap formula, di ingredientsnya juga nggak ada SLS, so ini oke banget ramah di kulit dan ramah juga untuk lingkungan. Mengandung Triple Moisturizing Agent, yang seharusnya setelah aplikasi produk kulit
nggak akan kerasa kering atau keset.





Menurut aku sesuai sama klaimnya, wajah emang nggak keset setelah pakai ini. Tapi nggak yang terlalu lembab banget juga, jadi kalau misalnya kulit kamu extra dry, langsung pakai toner & moisturizer supaya lembab kulitnya, ya.

Nameera Hydrating Glow Essence Water



Nah, ini favorit aku dari semua skincarenya Nameera. Jadi sebelum trial pake produk ini, skincare aku tuh cleanser - toner - anti aging serum - moisturizer. Kulit tuh rasanya masih agak-agak kering. Tapi setelah aku tambah pake Nameera Hydrating Glow Essence Water ini lembabnya jadi awet.
Fix sih bakal masuk ke list favorite essence.



Oh iya, teksturnya agak kentel tapi masih tetep watery. Lumayan cepet meresap juga di kulit dan nggak terlalu lengket juga.

Nameera Purifying Glow Perfecting Mist


 



Face Mist yang bisa dipakai jadi setting spray ini mengandung botanical extracts, yaitu urang-aring, apel, neem, dan moringa extract. Dilengkapi juga dengan UV Protection, cuma kurang jelas juga ada SPF berapanya atau gimana. Kalau aku pakai ini di siang hari untuk ngademin dan ngasih kelembaban ekstra di kulit.



Ini foto aku set make up pakai Perfecting Mist dari Nameera. Sayangnya dia gak terlalu bisa bikin makeup stay, ini setelah satu jam lebih aku pakai BB Cushion dari Nameera udah terlihat agak cakey makeupnya. Yah, kulit aku juga lagi agak jelek sih karena sering skip skincare, hehehe.
Menurut aku ini lebih oke buat face mist aja dibanding setting spray.


Nameera Naturally Luminous BB Cushion SPF 15 PA++


 

BB Cushion dari Nameera ini ada 3 shade, yaitu Nude, Light Beige, dan Medium Golden. Yang aku pakai ini shade Nude. Kalau mengacu sama color chartnya sih, harusnya Nude ini finishingnya translucent. Tapi menurut aku masih ada coveragenya, kalian bisa lihat foto berikut ini:



Aku suka finishingnya glowing banget, dewy basah gitu. Coveragenya sheer sih, tapi lumayan buat daily yang nggak begitu butuh banyak coverage. Kalau misalnya wajah kalian banyak spots atau acne scarnya bisa pakai concealer lagi. Ini aku nggak pake concealer supaya kelihatan gimana coveragenya.
Spider vein di pipi gak terlalu kelihatan, dark circle di mata masih belum bisa ketutup sih. Tapi overall hasilnya ok kalau kalian pengen kelihatan segeran gitu bisa banget pake cushion ini.





Packagingnya juga simple tapi tetep cantik. Sayangnya juga cushion ini nggak terlalu longlasting
, so far aku coba di kondisi cuaca agak panas cepet cakey dan kayak cepet meleleh gitu. Emang nggak aku set lagi pake bedak soalnya aku suka finishing dewynya, hehehe.
Kalau mau lebih longlasting, set aja pake translucent powder terus pake setting spray yang finishingnya dewy juga. Oh iya, dia oxidize juga sih, bisa dilihat di foto before after face mist di atas, ya.

Bagaimana hasil penggunaan Nameera Skincare & BB Cushion?




Dari semua skincare Nameera yang aku coba, aku paling suka Essencenya. Sisanya, oke lah. Face Mistnya lumayan bikin adem terus micellar waternya lumayan buat hari-hari. Nah, BB Cushionnya juga aku suka hasil akhirnya yang dewy fresh.

Nameera ini menurut aku fragrancenya masih cukup kenceng, cuma wanginya nggak yang terlalu bikin pusing. Wanginya juga mulai ilang sekitar 5 sampai 10 menit aplikasi dan bener-bener udah gak kecium lagi setelah 30 menit sampai 1 jam. Kayaknya ini khas produknya Unilever deh, wangi semerbak, hehehe.

Setelah pakai skincarenya juga aku ngerasa kulit lebih lembab ya, tapi ya cuma lembab aja, ga ada perubahan yang wow banget gitu kaya brightening atau gimana. Jadi kesimpulan aku Nameera ini cocok juga buat yang baru mau mulai pakai skincare. Produk-produknya juga bisa dibeli di minimarket kaya Indomaret, lho.

Overall, aku lumayan puas sama Nameera dan rencananya essencenya bakal masuk skincare routine fix aku sih. Kalian ada yang udah coba Nameera? Komen di bawah, ya.

Score: 7/10
Price:
(Harga di Lazada, sudah diskon)
Purely Bright Micellar Water - Rp25.000
So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser - Rp21.000
Hydrating Glow Essence Water - Rp75.000
Purifying Glow Perfecting Mist - Rp34.000
Naturally Luminous BB Cushion SPF 15 PA++ - Rp109.000

Get to know more about Nameera Indonesia




This is a sponsored post. Nameera Indonesia & Clozette Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

2 komentar

  1. wah, nameera ini keluaran unilever? menarik ya, akhirnya unilever juga terjun ke skincare yang pasarnya menyasar muslimah haha. bukti bahwa market sharenya merk tetangga udah lumayan besar.

    cuma ya itu, saya tuh malah suka 'curiga' sama skincare baru-baru begini. jadinya malah nggak berani nyoba. ada nyoba sekali, ujungnya balik lagi ke viva atau merek amerika/korea :))

    trus karena kulit kombinasi/kering, jadinya ya begitu, nggak berani nyoba yang baru. untuk skincare, lebih suka trial/error dan coba dari berbagai merek, jadi kalau ada produk yang digadang-gadang holy grail, baru deh berani make. hahaha...

    thanks for the review!

    ReplyDelete
  2. Essence waternya kok kayaknya cocok buat siang-siang yak 😍

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)