[REVIEW] Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

7:45:00 AM



Aku sebenernya kurang suka menggunakan face oil karena menurut aku tekstur dan aftermathnya tuh kurang nyaman di kulit aku. Meskipun punya kulit yang kering, aku prefer menggunakan moisturizer atau serum yang light. Karena pada umumnya produk dengan tekstur light ini tidak memberikan moisture yang long lasting, aku tetap harus menggunakan beberapa layer hydrating product lainnya agar kulitku tetap lembab seharian.



Acwell Betaglution Ultra Moisture Set --- Apa itu Betaglution? Betaglucan + Moisturizing Solution = Betaglution!!! Ini adalaha salah satu lini produk terbaru dari Acwell. Dengan kandungan utama "Betaglucan" yang diperoleh dari mushrooms dan natural grain. Betaglucan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit wajah mu! Moleculs betaglucan mampu meresap ke dermis dan epidermis sehingga mampu memberi kelembaban penuh hingga ke lapisan kulit bawah. Betaglucan mampu memberi kelembaban penuh yang tahan lama. Selain itu betaglucan juga memperkuat kulit, kulit yang kuat akan mampu menerima berbagai nutrisi dan mempercepat proses penyembuhan pimple , acne scars dan masalah kulit lainnya. Get Your Easy Perfect Skin!! 3 Step | Acwell Betaglution Ultra Moisture : Step 1. Acwell Betaglution Ultra Moisture Toner Step 2. Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil Step 3. Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream Skincare set ini cocok untuk segala jenis kulit : Normal, Dry, Combination dan bahkan Oily Skin. Kenapa bisa cocok untuk kulit berminyak sekalipun? Karena kebanyakan mereka yang berkulit oily sering sekali mencuci wajah sehingga menyebabkan lapisan kulit bawah nya kering meski terlihat oily di lapisan kulit luar. Jadi kulit berminyak pun juga membutuhkan Acwell betaglution ultra moisture set ini, karena mampu melembabkan bahkan hingga kelapisan bawah kulit :) Dapatkan Acwell Betaglution Ultra Moisture Set di Lyne Cosmetics (Official Seller for Acwell in Indonesia) Cek di shopee : Lyne Cosmetics and get yours!!! #acwell #acwellindonesia #acwelllicoricephbalancingcleansingtoner #acwellbetaglution #acwellbetaglutionultramoisture #acwellmilkoil #moisturizingcream #betaglucan #betaglcancream #koreaskincare #koreanmaeul #tutorialmakeup #skincareaddict #nyx #kylieskin #skincarenatural
A post shared by Lyne Korea | Skincare Korea (@lynecosmetics.id) on

Kali ini aku mau review salah satu produk dari brand Korea, yaitu Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil.
Kenapa aku mau coba produk ini padahal sudah jelas namanya 'oil' yang teksturnya pasti thick dan oily?
Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini beda, lho. Meskipun namanya ada 'oil'-nya, tapi produk ini adalah campuran oil dan susu yang teksturnya tergolong ringan dan nggak seberat oil biasa.
Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil mengandung Betaglucan dan Moisturizing Solution. Betaglucan sendiri adalah zat yang diperoleh dari mushrooms dan natural grains. Betaglucan berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat dan juga acne scars serta melembabkan kulit wajah, Zat ini dapat meresap hingga ke lapisan dalam kulit dan memberikan deep hydration pada kulit serta memperkuat skin barrier.
Menurut klaimnya, Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil dapat digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.
Bagaimana hasil penggunaan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil pada kulit normal to dry-ku? Yuk langsung dibaca aja reviewnya, ya!

Review Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil




Yang aku gunakan ini adalah set yang berisi Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil dan juga bonus Betaglution Ultra Moisture Cream size 20ml . Kalian bisa membeli Acwell Betaglution di Official Lynecosmetics Shopee atau Instagram Lynecosmetics. Produknya 100% original dari Korea dan setiap pembeliannya bisa mendapatkan gift berupa sample, lho!



Untuk seri Betaglution ini ada 3 item yaitu Toner, Milk Oil, dan Cream seperti sample yang aku dapatkan di atas ini.



Untuk gift set ini dikemas dalam box berukuran cukup besar. Color image dari seri Betaglution ini adalah orange, putih, dan silver. Aku suka perpaduan warnanya. Kesan pertama yang aku tangkap dari Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini adalah skincare yang sudah clinically proven. Konsep dari Acwell sendiri adalah dermo(dermatology)-cosmetics.

Semua product information yang tercantum pada boxnya ini ditulis dalam bahasa Korea. Berikut adalah ingredient list dari Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil yang aku kutip dari website Sokoglam.

Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil Ingredient List - Water, Butylene Glycol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Pentylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Isohexadecane, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Pogostemon Cablin Oil, Sparassis Crispa Extract, Hordeum Distichon (Barley) Extract, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Glycine Soja (Soybean) Sprout Extract, Oryza Sativa (Rice) Germ Extract, Phaseolus Radiatus Sprout Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Sprout Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Sprout Extract, Rice Ferment Filtrate (Sake), Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Oryza Sativa (Rice) Bran, Grifola Frondosa Fruiting Body Extract, Angelica Tenuissima Root Extract, Hierochloe Odorata Extract, Lysimachia Foenum-graecum Extract, Nardostachys Chinensis Root Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Paeonia Lactiflora Root Extract, Betaine, Hydrogenated Polydecene, Silica, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Beta-Glucan, Sodium Stearoyl Glutamate, Glycosyl Trehalose, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Sodium Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Octanediol, Hexadimethrine Chloride, Maltodextrin, Cetearyl Alcohol, Xanthan Gum, Disodium EDTA

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, EWG Rating dari ingredients yang terkandung di dalam Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil sangat baik. Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil juga sangat cocok untuk kulit kering karena mengandung bahan-bahan yang melembabkan seperti Betaglucan, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan Oat Kernel Oil.
Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil mengandung banyak ekstrak tumbuhan dan merupakan blends dari beberapa oils seperti Bergamot Oil, Sage Oil, Rose Geranium (Pelargonium Graveolens) Flower Oil, dan Patchouli (Pogostemon Cablin) Oil.

 

Packaging dari Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil menurut aku cukup unik. Botol berukuran cukup besar dengan netto 40ml ini dilengkapi dengan aplikator berbentuk pipet seperti kebanyakan facial oil atau serum.





Yang menarik, kita cukup memencet semacam 'tombol' di bagian atasnya untuk menyedot produk masuk ke dalam pipetnya. Aku baru kali ini sih menemukan botol dengan aplikator seperti ini.



Seperti yang bisa kalian lihat dari foto di atas, tekstur dari Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini cukup ringan dan agak encer, tapi tidak runny. Warnanya putih susu. Produk ini mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah, satu atau dua tetes sebenernya sudah cukup.
Setelah pengaplikasiannya juga nggak ada rasa lengket yang berlebihan seperti selesai menggunakan face oil.
Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil nggak mengandung artificial fragrance atau parfum, but i can definitely smell the citrusy bergamot oil. Wanginya nggak terlalu menyengat, tapi nggak bisa dibilang subtle juga. Pada ingredient list di atas memang Bergamot Oil posisinya paling atas dibandingkan oil lainnya, jadi aku bisa menyimpulkan bahwa persentase Bergamot Oilnya sepertinya lebih banyak dibanding oil lainnya. CMIIW, ya!

 

Sekalian review sedikit tentang Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream-nya ya. Teksturnya juga cukup ringan, dan tipe cream yang 'meleleh' ketika dibaurkan. Berbeda dengan Ultra Moisture Milk Oil, wangi dari Ultra Moisture Cream ini cenderung nggak ada wanginya. Key ingredients dari Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream ini adalah Betaglucan dan Shea Butter.
Menurut aku, setelah pengaplikasiannya Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream ini lebih melembabkan dibandingkan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil.

Bagaimana Hasil Penggunaan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil?



Aku nggak punya toner dari Acwell Betaglution, jadi aku menggunakan hydrating toner dengan tekstur watery dari brand lain sebelum menggunakan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil kemudian menggunakan Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream untuk step terakhirnya. Namun untuk Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream cuma kupakai di malam hari karena menurut product knowledgenya, nutrisi dari Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream hanya bisa diserap dengan optimal pada malam hari.

Yang aku rasakan setelah rutin menggunakan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil, kulit aku jadi terasa lebih smooth dan juga supple. Di bagian under eye dan pipi atas aku pori-porinya terlihat besar dan teksturnya jadi kurang halus, namun setelah menggunakan Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini tekstur kulit aku di bagian tersebut jadi lebih smooth.
Kelembabannya juga termasuk yang long lasting, bahkan saat aku skip skincare satu atau dua hari juga kulit aku masih terasa cukup lembab tanpa dry patches.



Overall, Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil bekerja dengan baik di kulit normal to dry aku. Sesuai dengan klaimnya, dia memberikan kelembaban yang oke dan long lasting juga. Nggak terlalu berlebihan tapi pas.
Namun untuk klaim membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dan acne scars, aku nggak bisa komentar karena aku sendiri nggak ada jerawat saat mencoba produk ini.
Menurut aku Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini bakalan cocok banget untuk pemilik kulit kering, baik normal to dry maupun extra dry. Apalagi digunakan bareng Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream, lebih mantep deh.
Apa kalian sudah ada yang mencoba Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil ini? Jangan lupa untuk comment di bawah, ya!

Score: 9/10
Where to Buy? Lynecosmetics
Price: Rp332.880 (Set Milk Oil & Cream)

Get to know more about Acwell




This is a sponsored post.

You Might Also Like

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)