[UNBOXING & MINI REVIEW] Rivera Cosmetics, Live Life Empowered!

5:44:00 AM



Sebenarnya ini bukan kali pertama aku nyobain produknya Rivera Cosmetics, malah aku sudah punya beberapa produknya. Menurut aku branding dari Rivera ini cukup oke, produk-produknya punya color image dark yang didominasi warna hitam, silver, dan juga beberapa warna gelap lainnya. Kesannya terlihat konsepnya tuh modern, bold, and fearless. Rivera Cosmetics hadir untuk para alpha-female yang tangguh!
Range produknya cukup luas, ada decorative make up yang lengkap mulai dari foundation, powder, eye product, lip product, dan lain-lain. Ada juga skincare linenya yang cukup lengkap, malah Rivera baru mengeluarkan seri skincare terbarunya.





Kali ini aku mau bahas sedikit mengenai produk decorative make up dari Rivera. Jadi beberapa waktu yang lalu aku dapat satu box berisi make up dari Rivera dan Clozette Indonesia.
Isinya cukup lengkap, ada 5 produk yang bisa dipakai untuk bikin one brand tutorial. Apa aja isinya? Seperti biasa, aku bahas satu-satu ya.

Rivera Luminous Micro Powder

 

Loose Powder dari Rivera ini jadi salah satu produk andalan mereka. Dikemas di dalam box berwarna hitam, kamu bisa menemukan ingredient list dan product information-nya di bagian sisi-sisi kotak. Luminous Micro Powder ini ada 7 shade, cukup banyak juga dan tersedia untuk kulit light hingga tanned. Yang aku dapatkan ini shade 02 Natural.

Rivera Luminous Micro Powder Ingredient List - Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Starch, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Boron Nitride, Triethylhexanoin, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lauroyl Lysine, Dimethicone/Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylparaben, Methylparaben/ Tocopheryl Aceatate, Silica, Isopropyl Titanium Tiisostearate, Hydrogen Dimethicone, CL 77492, Cl 77491.

 

Bedak ini dikemas dalam jar berukuran sedang, nettonya 35gr. Menurut aku isinya lumayan banyak, bisa buat beberapa bulan apalagi kalau pakainya enggak setiap hari.



Saat pertama dibuka, produk ini disegel bagian lubang untuk mengeluarkan bedaknya dengan menggunakan sticker. Ada juga aplikator berbentuk puff. Puffnya ini cukup nyaman digunakan, empuk dan padat.



Foto di atas adalah before dan after aku menggunakan Rivera Luminous Micro Powder. Nah, di sini aku menggunakannya single use alias tidak menggunakan produk complexion apapun di bawahnya.

spider veins masih terlihat


dark circle juga masih terlihat

Bisa kalian lihat juga kalau bedak ini coveragenya sheer banget. Aku lebih merekomendasikan untuk menggunakan Rivera Luminous Micro Powder untuk setting foundation atau BB Cream. Butiran bedaknya halus banget, ringan, dan mudah untuk disapukan atau dibaurkan di wajah. Jika kalian perhatikan juga di foto before-after di atas, bedak ini ampuh banget untuk menyerap minyak. Tampilan wajah aku jadi lebih matte dan bebas kilap di kamera.
Oh iya, Rivera Luminous Micro Powder ini juga tidak menimbulkan komedo (non-comedogenic) dan teknologi micronized powdernya memberikan hasil yang smooth dan blurred effect untuk pori-pori yang besar.

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic



Kebetulan aku sudah pernah coba eyebrow pencil dari Rivera dan ini pertama kali aku mencoba Eyebrow Maticnya. Kesan pertama yang aku dapat saat memegang produk ini pertama kali adalah kemasannya yang terlihat kokoh dan nggak ringkih.


Rivera Bold Intense Eyebrow Matic Ingredient List - Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyethylene, Synthetic Japan Wax, Boron Nitride, Quaternium-18 Bentonite, Caprylic/Capric Triglyceride, VP/Eicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol. May Contains: CI 77499, CI 77891, CI 77492, CI 77491






Bisa kalian lihat pada foto di atas ujung pensil dari Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini berbentuk segitiga. Nah, kebetulan karena alis asliku nggak lebar-lebar banget, aku prefer pensil alis dengan bentuk yang slim. Menurut aku Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini pensilnya agak kebesaran dan aku agak susah juga untuk mengaplikasikannya di alis mengikuti bentuk alis asli.
On the good side, pensilnya ini kokoh banget dan nggak gampang patah. Biasanya kan kalau eyebrow matic gitu suka gampang patah, nah Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini nggak dong. Oh iya, ini shade Grey ya. Rivera Bold Intense Eyebrow Matic punya 2 pilihan warna yaitu Brown dan Grey.



Berikut adalah hasil aku menggambar alis menggunakan Rivera Bold Intense Eyebrow Matic. Kelihatan kan warnanya natural dan ngeblend dengan warna alis asliku, tapi nggak terlalu kereng atau terlalu hitam banget. Pokoknya pas untuk kamu yang pengen bikin alis berwarna gelap tapi tetap terlihat natural.

Rivera Bold Intense Liquid Liner

 

Untuk produk selanjutnya adalah Rivera Bold Intense Liquid Liner. Aku pribadi jarang pakai liquid liner karena tangan aku suka gemeteran kalau bikin eyeliner, lebih prefer pakai pen liner sih. Nah, Rivera Bold Intense Liquid Liner ini ada dua tipe aplikator, yang aku punya ini yang aplikatornya slim brush, sedangkan yang satu lagi sponge brush.


Rivera Bold Intense Liquid Liner Ingredient List - Aqua, Acrylates, Copolymer, Butylene Cycol, Laureth-21, PEG-40 hydrogenated, Castor oil, Xanthan Cum, Phenoxyethanol, Tacopheryl Acetate, Disodium EDTA, DMDM Hydantoin, Propylparaben, Sodium Dehydroacetate




Kalian bisa lihat di foto di atas kalau ujung brushnya ini tipis, cocok buat bikin garis yang sharp. Cuma yang aku kurang sreg, setelah beberapa kali pemakaian brushnya jadi agak kepisah-pisah gitu di ujungnya, jadi nggak runcing kayak sebelum dipakai. Jadinya agak susah untuk mengaplikasikannya.



Eyeliner ini punya finishing yang glossy, jadi kalau foto pakai lighting kayak misalnya aku ini pakai ringlight, bagian eyelinernya bakalan memantulkan cahaya gitu. Bagian matanya jadi kelihatan ada yang kosong gitu. Memang soal selera sih, tapi aku lebih prefer eyeliner dengan matte finish.
Rivera Bold Intense Liquid Liner ini warna hitamnya bener-bener hitam pekat, dan yang aku suka tuh keringnya cepet banget. Biasanya kan liquid liner itu agak lama keringnya, jadi kalau kita ngedip dikit aja suka bleberan eyelinernya. Dia waterproof juga, bener-bener tahan keringat sama water splash gitu karena setelah diaplikasiin jadi ngeset kayak sticker eyeliner gitu, lho!

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream

 

Pertama kita ngomongin sedikit tentang packagingnya dulu ya, Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini dikemas dalam box yang bagian depannya terbuka tepat di bagian tube lipcreamnya yang terlihat warnanya. Jadi kalau kamu punya lebih dari satu dan semuanya masih di dalam box, bakalan gampang untuk membedakan satu shade dengan yang lainnya. Design tubenya sendiri juga unik, dari luar dia terlihat seperti lipstick, tapi setelah bagian atasnya diputar, langsung kelihatan kalau ini lip cream.

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream Ingredient List - Isododecane, Ozokerite, Dimethicone, Boron Nitride, Trimethylsiloxysilicate, Silica, Beeswax, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Octyldodecyl Oleate, Fragrance, VP/Hexadecene Copolymer, Glycerin, Ethylhexyl Palmitate, Disteardimonium Hectorite, Triethylhexanoin, Tocopheryl Acetate, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Carbonate, Tribehenin, BHT, Dimethicone Crosspolymer, Glyceryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Aqua, Propylparaben, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sorbitan Stearate, Sucrose Laurate, Sorbitan isostearate, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Methylparaben, Palmitoyl Tripeptide-1, Tocopherol. May Contains :Talc, Tin Oxide, CI 15850, CI 15985, CI 15850:2, CI 45410:2, Red 7 (CI 15850:1), CI 77891, CI 47005:1, CI 77491, CI 77499, CI 77492, CI 77019, CI 45380.



Aplikatornya tipe doe foot yang nggak terlalu panjang, tapi nggak terlalu pendek juga.



Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini ada 10 shade, beragam juga mulai dari nude sampai bold. Yang aku pakai ini shade 301 Vibrant Red.
Kalau dideskripsikan, menurut aku warnanya tuh crimson red. Ini warna yang bisa bikin complexion terlihat lebih cerah dan gigi juga terlihat lebih putih. Mau dipadukan dengan riasan mata yang agak heavy bisa, tapi kalau matanya gak lebay juga oke. Pokoknya salah satu safest bold color.

Warna yang dihasilkan Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini intens, bener-bener sekali swipe langsung ngejreng. Pigmented juga, pinggiran bibir yang hitam langsung tertutupi. Nah, Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini mengandung Color Binding Pigment makanya warnanya intens banget dan tahan lama.
Finishnya matte, tapi nggak dead matte banget yang sampai bibir kelihatan kering banget. Ini karena Rivera Gotta Be Matte Lip Cream diformulasikan dengan bahan-bahan Soft Focus Effect, yang hasilnya garis-garis bibir jadi agak ngeblur dan nggak visible banget, serta Collagen untuk menutrisi bibir sekaligus membuatnya terlihat lebih bervolume. As the result, bibir kelihatan full dan plump, padahal aslinya bibir aku tipis. Suka deh!

Rivera Moisture Glow Lip Gloss



Awalnya aku nggak begitu suka pakai lip gloss, soalnya lengket dan hasilnya malah aku jadi kayak habis makan gorengan. Tapi Rivera Moisture Glow Lip Gloss ini salah satu produk lip gloss yang belakangan rajin aku pakai.
Rivera Moisture Glow Lip Gloss ini hadir dalam 10 warna, sayang nggak ada clear glossnya.

Rivera Moisture Glow Lip Gloss Ingredient List - PVP/ Hexadecene Capolymer, Riirus Communis Seed Oil, Polyglyceryl-2 Triisosterate, Glyceril BeheNATE/Eicosadiocate, Dipentaerytrityl Tri-Polyhydroxystearate, Isotearyl Alcohol, Isononyl Isononanoate, Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Methaxycinnamate Polybutane, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Glyceryl Isotearate, Benzophenone-3, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Fragrance. Stearalkonium Bentonite, Nylon-12, Cl 15850:2, Mica, Cl 77019, Cl 77891, Cl 77491, CL1914.01, Cl 77499, Cl 45410, Triethoxycaprylylsilane, Aluminium Hydroxide, Aluminium Benzoate, Red 7(cl 1580:1) Cl 77007, Diisostearyl Malate.



Yang aku pakai ini shade 02 Sparkle Pink. Kenapa aku suka banget pakai lip gloss dari Rivera ini? Jadi Rivera Moisture Glow Lip Gloss ini ada glitter pigment-nya, warna silver. Untuk warna pinknya sebenernya sheer banget, jadi kalau dipakai single use di bibir yang hitam kayak bibir aku mungkin hasilnya bakalan aneh. Biasanya, aku pakai lip gloss ini sebagai lip topper. Finishingnya tuh menurut aku bagus banget, jadi kelihatan wet & juicy gitu bibirnya. Ya nggak sih?


Di antara produk-produk di atas, favorit aku lip gloss dan lip cream-nya. Warnanya intens dan cantik-cantik! Pokoknya layak masuk koleksi kamu kalau kamu lip product junkie. Especially lip glossnya sih, andalan aku banget.
Oh yes, one more thing, kalian bisa main-main ke website Rivera untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Rivera ya. Linknya aku taruh di bawah. Websitenya Rivera tuh oke menurut aku, UI-nya user friendly banget, dan meskipun mereka nggak jualan di websitenya, kamu bisa langsung redirected ke halaman masing-masing marketplace produknya jadi gampang banget buat beli dan langsung check out. Design websitenya juga kece dan Rivera banget!

Nah, kira-kira produk Rivera mana yang bikin kamu penasaran nih? Yuk komen di bawah ya!

Get to know more about Rivera




This is a sponsored post. Clozette Indonesia & Rivera Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

6 komentar

  1. Rivera ini dulu satu jaman kayak kosmetik inez, fanbo waktu awal2 beauty blogger mulai booming yak. rebrandingnya bagus deh sekarang, kayak make over dan teman2nya heheheu. soalnya seingetku dulu kemasannya agak 'kolot'... :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, dia diproduksi Fabindo, satu pabrik sama Fanbo. Fanbo jg skrg pekejingnya udah lucu lucu hehehe

      Delete
  2. Wah,tetep stune in yah merk ini. Tapi emang cantik dan halus banget hasilnya. Keren kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk bedaknya emang smooth bgt hasilnya, sayang kalau dipake single use kayak gini kesannya kegelapan sih

      Delete
  3. Rivera ini aku suka powdernya deh. Teksturnya aluuuss! Udah gitu isinya banyak pula :D

    ReplyDelete
  4. Micro powdernya bikin mupengg. Bikin alus gitu yah nis <3.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)