[REVIEW] Senka Perfect Whip, Facial Foam No.1 dari Jepang!

8:14:00 PM



Senka Perfect Whip ini sebenarnya boomingnya sudah cukup lama di Indonesia. Biasanya sih orang belinya jastip atau PO di online shop, tapi sekarang Senka sudah tersedia secara resmi di Indonesia! Bahkan Senka Perfect Whip bisa kamu temukan di minimarket seperti Indomaret. Yay, jadi nggak usah jauh-jauh lagi untuk bisa nyobain facial foam no.1 dari Jepang selama 10 tahun berturut-turut ini!

Aku juga cukup sering update di Instagram kalau Senka Perfect Whip ini adalah salah satu facial foam favorit aku. Kulit aku yang cenderung kering cocoknya sama produk sabun cuci wajah yang nggak bikin keset setelah dipakai dan karena hidung aku yang agak sensitif sama wangi-wangian lebih prefer produk skincare dengan wangi yang subtle. Senka Perfect Whip ini lembut banget di wajah, nggak bikin kering, dan wanginya nggak terlalu berlebihan. Selain itu Senka Perfect Whip juga lebih kaya busa, berbeda dengan facial foam yang lain.


Mungkin kalian lebih sering lihat Senka Perfect Whip yang warna biru ya? Kali ini aku mau kasih tahu juga ke kalian kalau varian Senka Perfect Whip itu ternyata ada 4, lho! Dan semuanya juga sudah masuk ke Indonesia secara resmi. Selain Senka Perfect Whip original, ada juga Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist), Fair & Radiant Skin (white), Matte Skin for Longer (anti oily/matte), dan yang terakhir Deep Cleanse & Brighten Skin (white clay).

Kebetulan aku juga sudah coba dua di antaranya yaitu varian Original dan White. Untuk varian Original, aku sudah pernah tulis mini reviewnya.


Sekarang kita review varian White dan bandingkan keduanya, ya!

Review Senka Perfect Whip White


 
 

Memiliki warna dasar putih, Senka Perfect Whip White ini dikemas dalam tube berukuran sedang. Jika disejajarkan dengan Senka Perfect Whip Original, tinggi dan lebarnya sama persis. Namun di bagian belakangnya yang bertuliskan product information, ada keterangan bahwa netto dari Senka Perfect Whip White ini adalah 100gr sedangkan Senka Perfect Whip Original 120gr.
Di bagian belakangnya ini juga ada cara pemakaian dan peringatan yang ditulis dalam bahasa Indonesia, serta ingredient list-nya.

Senka Perfect Whip White Ingredient List - Water (Aqua), Stearic Acid, PEG-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate SE, Polyquaternium-7, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, PEG/​PPG-14/​7 Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Red 4 (Ci 14700), Sodium Acetylated Hyaluronate, Prunus Speciosa Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Silk

Key Ingredients dari Senka Perfect Whip White adalah Fuji Sakura Essence dan White Cocoon Essence yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah selama pemakaiannya. Senka Perfect Whip White juga mengandung Lauric Acid yang bersifat anti-acne dan Licorice Root Extract yang berfungsi sebagai brightening & soothing agent.



Untuk teksturnya, aku nggak melihat perbedaan yang noticeable dari kedua varian Senka Perfect Whip ini. Bisa dilihat dari foto di atas, keduanya hadir dengan tekstur yang agak thick dan dense.
Para beauty enthusiast pastinya sudah hapal dong ya, Senka Perfect Whip ini terkenal dengan inovasi micro dense foam-nya, yaitu busa lebih besar dibandingkan facial foam lainnya.



Mencuci wajah dengan menggunakan busa lebih padat yang dihasilkan Senka Perfect Whip, terbukti lebih efektif untuk mengangkat kotoran dan membersihkan hingga ke pori-pori wajah. Busa yang padat ini juga berfungsi untuk meminimalisir kontak tangan dengan kulit wajah.
Cara membuat busa Senka Perfect Whip yang tebal dan padat yaitu dengan rumus #Perfect210, tuangkan 2cm Senka Perfect Whip di tangan, tambahkan satu sendok teh air, kemudian putar hingga berbusa. Kalian bisa ulangi menambahkan air dan memutarnya hingga busa yang dihasilkan sudah cukup banyak.
Kalian bisa menggunakan bubble net atau foam maker untuk menghasilkan busa yang lebih dense sehingga hasilnya pun lebih maksimal.

Bagaimana rasanya menggunakan Senka Perfect Whip varian White?




Menurut aku aftermathnya kurang lebih sama dengan menggunakan Senka Perfect Whip Original. Bebas rasa kesat dan kulit tetap lembut dan lembab. Untuk efek whitening atau brighteningnya sendiri selama pemakaian nggak terlalu noticeable sih, tapi tetep Senka Perfect Whip ini gentle banget di kulit. Aku bisa bilang Senka Perfect Whip ini cocok untuk semua jenis kulit, especially kulit kering dan juga kulit sensitif.
Pokoknya cuci muka pakai Senka Perfect Whip ini lebih menyenangkan deh, bisa mainan busa dan juga aku bisa tampil lebih pede dengan bare skin aku yang sudah perfectly cleansed!





Oh iya, produk Senka nggak cuma facial foam aja lho. Ada beberapa produk lainnya yang fokus untuk cleansing routine seperti All Clear Milk (cleansing milk), All Clear Water (cleansing water), All Clear Oil Whip (cleansing oil), dan beberapa varian sheet mask dengan key ingredients yang berbeda-beda.
Semuanya gentle banget di kulit dan tanpa wangi berlebihan yang bikin pusing. Kalau kamu sudah pernah coba produk Senka yang mana aja nih?

Get to know more about Senka Indonesia




This is a sponsored post. HIIP Indonesia & Senka sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah, akhirnya bisa baca ulasan lengkap mengenai Senka. Udah lama penasaran dan kebetulan fash wash udah mau habis.

    ReplyDelete
  2. Aku pake yang biru dulu dan bikin muka kering huhu :(

    ReplyDelete
  3. dulu waktu blom masuk indo aku sampe nitip temen kl ngetrip ke Jepang hahahaa sekarang lengkap ya masuk Indo, tinggal nunggu yang pink nih masuk sini juga

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)