[REVIEW] Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

4:36:00 AM



Dark circle! Itu adalah dua problem utama yang belakangan ini muncul di wajahku karena sekarang agak cukup sering begadang ngurusin bayi dan cuma punya waktu di malam hari kalau mau bikin konten.
Selama ini aku belum nemu eye cream yang emang bener-bener nampol untuk dark circle. Tapi memang dark circle nggak bisa hilang cuma dengan menggunakan eye cream, tetap harus dibarengi dengan gaya hidup yang baik - misalnya enggak begadang.

Fungsi eye cream yang paling utama sebenarnya adalah memberikan kelembapan pada area mata. Lho kok? Berarti pakai moisturizer biasa bisa dong? Nggak usah pakai krim mata lagi?
Beda dong, eye cream atau krim mata biasanya diformulasikan khusus dengan bahan-bahan aktif yang khusus untuk mengatasi permasalahan pada area sekitar mata, seperti kerutan atau menggelapnya kulit di area mata.
Area sekitar mata ini lebih delicate dan halus dibandingkan area kulit wajah lainnya sehingga perlu penanganan khusus. Eye cream juga mengandung lebih banyak minyak dibandingkan pelembab wajah biasa.

Beberapa minggu yang lalu aku mencoba Intensive Nourishing Eye Cream dari Avoskin.
Eye cream ini mengandung ekstrak kopi, lidah buaya, mentimun, bengkuang, kacang macadamia, dan kojic acid untuk mengurangi dampak lelah pada mata dan membuatnya terlihat lebih segar.
Ekstrak mentimun yang terkandung di dalamnya kaya akan zat antioksidan sehingga baik untuk mengurangi kerutan dan gejala penuaan dini, lalu ekstrak bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat mencerahkan kulit mata.


Bagaimana hasil penggunaan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini? Apakah efektif mengatasi dark circle dan juga kantung mata? Yuk baca dulu review penggunaan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream berikut ini!

Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

 
 

Pertama kita bahas packagingnya dulu ya. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini dikemas dalam box kecil berwarna gelap. Sayangnya saat pengiriman kemarin boxnya agak penyok, but it's ok and it doesn't affect anything karena produknya sendiri aman.
Tercantum product information seperti sedikit product knowledge, cara penggunaan dan penyimpanan yang tertulis dalam dua bahasa, serta komposisi produk pada bagian dasar boxPeriod after opening dari Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini hanya 6 bulan saja dan sudah tercantum juga logo cruelty-free alias not tested on animals.

Cara pemakaian Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang dianjurkan adalah aplikasikan merata di tiga titik di bagian atas dan bawah mata. Ulaskan produk dari arah dalam ke arah luar. Ratakan dengan gerakan melingkar dan ulangi sebanyak 3 kali. Oh iya, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini bisa digunakan baik pada pagi hari maupun malam hari.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini juga sebaiknya disimpan di dalam kulkas untuk memaksimalkan efeknya.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream Ingredient ListAqua, Ethylhexyl Olivate, Peg-4 Olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Peg-12 Dimethicone, Coffea Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream bebas dari Paraben, Alkohol, Artificial Colorant, dan juga Fragrance. Produk ini juga baik untuk kulit kering, kulit berminyak, dan juga kulit sensitif. Tapi jika dilihat lagi dari ingredientsnya, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream paling cocok untuk kulit kering. EWG Health Ratingnya juga cukup baik.



Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream dikemas dalam jar berukuran mini, dengan netto produk 10gr.
Bentuk dan ukuran jarnya sama persis dengan produk Avoskin yang pernah aku review sebelumnya yaitu Ultra Brightening Cream.


Yang berbeda adalah pemilihan warna dan materialnya. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini jarnya berwarna amber muda dan tutupnya berwarna gold pucat. Aku suka kombinasi warna ini, terkesan mewah dan sophisticated.
Jika kita buka tutupnya, ada separator pemisah antara tutup dan isi jar yang terbuat dari plastik.



Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini tidak memiliki aplikator sendiri untuk mengaplikasikan produknya, sehingga kita harus menggunakan jari tangan atau spatula terpisah.



Bisa dilihat dari foto di atas, warna krimnya putih susu.
Kemudian tekstur dari produk ini menurut aku between lotion and cream. Jika diperhatikan juga ada lapisan minyak terpisah yang ada di atas krimnya, mengingat ini adalah produk krim mata yang biasanya kadar minyaknya lebih banyak dari produk pelembab biasa.

Apa ada wanginya? Yep, ada wangi yang sangat subtle. Aku kurang bisa mendeskripsikan wanginya, kurang lebih wanginya seperti something fermented - tapi i can guarantee that wanginya nggak mengganggu sama sekali dan bakal hilang dalam beberapa menit setelah pemakaian.

Bagaimana Hasil Penggunaan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream?


Setelah penggunaan selama kurang lebih dua minggu, aku merasa perubahan sudah terjadi pada minggu pertama pemakaian Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Bisa kalian lihat pada foto before after di atas, area kulit di bawah mata aku teksturnya kurang begitu bagus. Ada milia atau whiteheads yang cukup banyak dan agak mengganggu saat aku menggunakan make up karena teksturnya jadi kurang smooth. Setelah menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream, surprisingly bagian tersebut jadi lebih halus tekstur kulitnya.

Lalu apakah ada perubahan pada dark circle?
Kalau dilihat lagi kondisi aku yang memang masih agak sering begadang, aku bisa bilang nggak terlalu ada perubahan pada dark circle aku.
Memang satu-satunya solusinya aku mesti tidur cepat supaya bisa terlihat juga perubahannya ketika menggunakan eye cream tapi ya gimana, hahaha.

Terus untuk eye bags, i couldn't say much karena kantung mata aku nggak terlalu besar juga, dan lagi-lagi nggak terlalu terlihat juga perubahannya.



Overall, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream is a great product. I love the design, the concept, and it works really well for nourishing and moisturizing my skin on the eye area.
Kalau kamu punya masalah dengan kerutan atau tekstur kulit di area sekitar mata, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini cocok banget buat kamu.
By the way, aku juga menggunakan produk Avoskin lainnya berbarengan dengan produk ini yaitu HTE dan Avoskin PHTE.
Seneng banget deh produk lokal sekarang udah canggih-canggih!
Apa kamu juga sudah pernah coba produk Avoskin? Yuk komen di bawah!

Get to know more about Avoskin

Score: 8/10
Where to Buy? Avostore, Official Avostore Shopee, any cosmetic store
Price: IDR 120.000



This is a sponsored post. Avoskin sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waw pas bgt aku lg nyari eye cream lokal yg budgetnya pas di kantong. Apalagi ternyata efeknya sesuai yg aku butuhin skrg buat ngurangin kerutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini cocok banget buat benerin tekstur under eye!

      Delete
  2. Aku kok jadi penasaran sama ini. Aku sering baca reviewnya dan rata-rata bilang ini lembapnya oke dan bisa menghilangkan garis halus di bawah mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bener banget ini ngelembabin sekaligus bikin halus juga :)

      Delete
  3. Sbnrnya pgn cobain produk2 avoskin ini, tp sayangnya beberapa produknya banyak mengandung AHA dan hyaluronic acid, yg mana aku alergi 2 ingredients tadi :(. Makanya ga akan bisa pake. Padahal temen2 yg pake ini memang kebanyakan bgs hasilnya, kalo cocok yaaa .

    Eye cream sndiri aku udh pake dr sejak kuliah mba. Dan rutin. Dulu pake yg sesuai Ama kulit awal 20an. Trus mnjelang 30 ganti lagi cari yg sesuai. Dan memang hasilnya kliatan skr, yg mana area mataku msh halus tanpa keriput di usia 37 ini :D. Jd saranku, apalagi yg usianya udh msk 20, mulai pakai eye cream. Biar kulit area matanya ttp kencang dan halus

    ReplyDelete
  4. Jadi lebih oke buat melembapkan kulit area mata ya?

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)