[REVIEW] Maybelline Superstay Ink Crayon

7:16:00 AM



Ngomongin produk make up bibir emang nggak ada habisnya ya. Mulai dari classic bullet lipstick, lip cream, lip tint, dan tren terbaru produk make up bibir yaitu lip crayon.

Sebenarnya lipstik crayon kurang lebih sama dengan bullet lipstick biasa, yang membedakannya biasanya ukurannya (bullet lipstick cenderung hadir dalam ukuran yang sama, sedangkan lip crayon ada yang ramping dan ada juga yang besar). Lip crayon juga umumnya hadir dengan ujung yang lebih lancip daripada bullet lipstick biasa untuk mempermudah aplikasi produk di bibir.

Di awal tahun 2020 ini setelah sukses dengan Superstay Matte Ink Lip Cream, Maybelline Indonesia mengeluarkan produk lip make up terbarunya yaitu Maybelline Superstay Ink Crayon. Superstay Ink Crayon adalah tipe lip crayon dengan ukuran yang ramping, ujung yang lancip, dan sudah dilengkapi dengan sharpener pada ujung tubenya sehingga lip crayon bisa tetap lancip dan mudah untuk digunakan.



Maybelline Super Stay Ink Crayon hadir dalam 10 warna yang menarik.
Selain berukuran ramping dan mudah dibawa-bawa, produk ini juga sudah dilengkapi dengan penyerut atau sharpener pada ujungnya. Menurut aku, Maybelline Superstay Ink Crayon ini sangat travel-friendly.

Yuk langsung kita lihat aja reviewnya!

Review Maybelline Superstay Ink Crayon




Kemasannya berupa tube yang ramping dan panjang. Aku kurang tahu juga ada boxnya atau engga, tapi saat menerima produk, lipstik Maybelline baru ini hanya disegel menggunakan plastik. Nah, untuk ingredientsnya hanya tercantum di plastik segel tersebut. Untuk product information juga tidak tertulis banyak dan hampir seluruhnya menggunakan bahasa Jepang.

Berikut adalah ingredient list dari Maybelline Superstay Ink Crayon yang aku ambil dari website Walmart.

Maybelline Superstay Ink Crayon Ingredient List - Isododecane, Polyethylene, Trimethylsiloxyphenyl Dimethicone, Isohexadecane, Dimethicone, Acrylates/dimethicone Copolymer, Polypropylsilsesquioxane, Stearyl Heptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Styrene/methyl Styrene/indene Copolymer, Alumina, Synthetic Fluorphlogopite, Calcium Aluminum Borosilicate, Limonene, Calcium Sodium Borosilicate, Aluminum Hydroxide, Polybutylene Terephthalate, Silica, Magnesium Silicate, Silica Silylate, Ethylene/va Copolymer, Acrylates Copolymer, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Benzyl Benzoate, Tin Oxide, Benzyl Alcohol, Citronellol, Linalool, Geraniol, Disodium Stearoyl Glutamate, Tocopherol, Parfum / Fragrance, [+/- May Contain / Peut Contenir Ci 77891 / Titanium Dioxide, Ci 77491, Ci 77492, Ci 77499 / Iron Oxides, Ci 45410 / Red 28 Lake, Ci 15850 / Red 7, Ci 45380 / Red 22 Lake, Mica, Ci 15985 / Yellow 6 Lake, Ci 19140 / Yellow 5 Lake, Ci 77163 / Bismuth Oxychloride, Ci 17200 / Red 33 Lake, Ci 42090 / Blue 1 Lake, Ci 15850 / Red 6, Ci 75470 / Carmine F.i.l. D225467/4

Maybelline Superstay Ink Crayon tidak mengandung Paraben dan turunannya, namun masih mengandung Fragrance.





Meskipun masing-masing lip crayon ini berbeda-beda warnanya sesuai dengan shadenya, untuk menemukan nomer dan nama shadenya perlu agak teliti. Bisa dilihat pada kedua foto di atas, untuk produk Maybelline Superstay Ink Crayon yang masih disegel, kita bisa menemukan nomer dan nama shadenya pada plastik pembungkusnya (lihat bagian yang dilingkari). Sedangkan untuk produk yang sudah dibuka packagingnya, kita bisa menemukan nomer shade tercantum pada bagian warna putih yang ada di dekat sharpener seperti yang sudah aku lingkari. Hope it helps untuk membantu kalian mencari nomer atau nama shadenya, ya!





Untuk sharpenernya terbuat dari plastik dan bisa dikeluarkan dari ujung lipstiknya dengan cara ditarik. Cukup putar ujung lipstik di dalam penyerut ini untuk membuat ujung lipstik menjadi runcing.

Swatch Maybelline Superstay Ink Crayon




Bisa dilihat pada hand swatches di atas, Maybelline Superstay Ink Crayon ini warna-warnanya wearable dan cukup lengkap. Mulai dari nude, natural color hingga bold color. Untuk bold colornya juga cukup beragam, ada blue based red, plum, orange based red, dan bright pink. Sedangkan natural colornya ada mauve, pinkish beige, dan brown.
Finishing dari lipstik ini somewhere between satin & creamy. Tidak matte, tapi tidak terlalu glossy juga.

Berikut adalah lip swatch dari Maybelline Superstay Ink Crayon.


05 Live On The Edge - Ini warna favorit aku, warna brown dengan hint ungu yang cantik dipadukan dengan berbagai macam eye makeup. It goes both with natural and bold make up.


15 Lead The Way – Satu-satunya warna nude yang ada di antara semua shades dari Maybelline Superstay Ink Crayon. Warna nomer 15 ini bisa dijadikan sebagai base untuk ombre atau gradient lips.


20 Enjoy The View - Pinkish Beige, ini termasuk warna aman juga yang bisa digunakan di berbagai occasion.


25 Stay Exceptional - Grayish Mauve. Warna MLBB yang cocok untuk daily.


30 Seek Adventure - Cool Pink. Warnanya saat diswatch di tangan cantik, tapi di bibirku jatuhnya terlalu cool jadi terlihat agak pucat.


35 Treat Yourself - Bright Reddish Pink. Ini warnanya agak vibrant dan cocok dipadukan dengan eye make up yang colorful.


40 Laugh Louder - Orangey Red. Not really my cup of tea, tapi warnanya bikin complexion terlihat lebih bright.


45 Hustle In Heels - True Red. Di bibirku terlihat agak sedikit orange, mirip dengan warna sebelumnya.


50 Own Your Empire - Blue Based Red. My kind of favorite red. Cocok untuk night make up look.



55 Make It Happen - Burgundy Red. Harusnya ada sedikit hint ungu ya kalau dilihat dari foto hand swatches sebelumnya, tapi di bibirku nggak terlalu ungu,


Best seller shade dari Maybelline Superstay Ink Crayon ini adalah nomer 15, 20, dan 25.

Bagaimana rasanya menggunakan Maybelline Superstay Ink Crayon?




Pertama, Maybelline Superstay Ink Crayon ini sangat nyaman digunakan. Mudah untuk memulas lipstik di bibir, it glides smoothly on lips. Ujung lancipnya juga sangat memudahkan untuk mengaplikasikan lipstik secara lebih presisi dibandingkan classic bullet lipstick biasa. Precision tip dari Maybelline Superstay Ink Crayon ini dapat membuat garis yang sharp, mengikuti garis bibir dengan sempurna dan dapat menjangkau bagian-bagian yang agak sulit dijangkau seperti ujung dalam bibir & sisi-sisi bibir.

Maybelline Superstay Ink Crayon ini empuk, tidak terlalu keras dan chalky, it just the right amount of softness. Aku pernah mencoba lipstik yang sangat empuk dan creamy sehingga mudah patah, tapi Maybelline Superstay Ink Crayon ini tidak mudah patah dan cenderung kokoh. Built-in sharpenernya juga dapat meraut ujung lip crayon ini dengan mudah hingga benar-benar runcing dan sangat praktis karena tidak perlu membawa sharpener terpisah.

Karena mengandung fragrance, Maybelline Superstay Ink Crayon ini punya wangi vanilla. Wanginya tidak terlalu menyengat dan cenderung soft.

Untuk daya tahannya aku berikan two thumbs up. Meskipun Maybelline Superstay Ink Crayon ini tipe lipstik yang tidak transferproof yang pastinya bakal transfer di gelas atau di sedotan, ketahanannya cukup bagus dan tidak mudah terhapus. Bahkan saat membuat foto hand swatches di atas, lipstik baru Maybelline ini tidak bisa dihapus hanya dengan menggunakan air dan sabun, tetap harus menggunakan make up remover, cleansing oil, atau micellar water. Aku bisa bilang ini lipstick yang 'cukup waterproof' dan lipstick yang tahan lama hingga 8 jam pemakaian.

Overall, menurut aku Maybelline Superstay Ink Crayon ini sangat worth to buy, mengingat harganya hanya Rp99.000. Lip crayon ini tersedia di berbagai drugstore, departemen store, toko kosmetik, dan juga e-commerce.
Maybelline Superstay Ink Crayon ini nyaman digunakan, travel friendly, dan performanya cukup oke. Warna yang disediakan juga cukup beragam. Maybelline Superstay Ink Crayon ini cocok untuk jadi lipstick on the go untuk wanita aktif yang punya segudang aktifitas!

Get to know more about Maybelline Indonesia




This is a sponsored post. Maybelline Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

11 komentar

  1. Uwuwww, ternyata ada shapernernya. Buat jadi lipliner enak ga nis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaak, asal tetep runcing ujugnya. Soalnya lama2 dipake dia jadi mbulet gituuu hahaha

      Delete
  2. mau lah di lempar satu dua biji kesini mah hahaha warnanya cakep2 euy :)

    ReplyDelete
  3. Beneran lipstick on the go banget nih, warnanya semua kece kece bingits yahh beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betculllll sampe pusing ya bebbb mau pilih yg mana hihihi

      Delete
  4. Shade 20 & 25 nya emang cakep banget sih nis. Pantesan aja jadi best seller nya yaa

    ReplyDelete
  5. Warnanya cakep cakep bangettt. Tapi personally, aku suka yang bernuansa choco gitu. Btw ini enak banget keknya dipake buat kerja ngantor

    ReplyDelete
  6. Omooo suka bgt sama foto & reviewnya, clean & detail. Thanks for sharing Kak!

    ReplyDelete
  7. Oh ada rautannya juga tho? Aku pikir ga ada. Hehehe.

    ReplyDelete
  8. Naksir 50 own ur empire. Cucok warnanya. Masuk wishlist (checked)

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)