[REVIEW] Mamonde Red Energy Recovery Serum

7:05:00 AM



Ngomongin skincare, yang paling pas di kulit aku tuh skincare dari brand Korea. Skincare lokal biasanya agak cenderung concern untuk kulit berminyak, kalau skincare Korea lebih dry-skin friendly karena rata-rata di sana tipe kulitnya kering.

Aku sudah coba cukup banyak juga produk skincare Korea dan jarang ada yang nggak cocok di aku. Tapi emang kulit aku juga dari dasarnya badak, dipakein apa aja ya cocok cocok aja sih.
Kali ini aku mau review salah satu brand Korea yang cukup terkenal, yaitu Mamonde.


Jadi aku dapet gift set dari Mamonde dan Clozette Indonesia yang isinya sample size Rose Water Toner, Chamomile Pure Toner, Ceramide Cream, Rose Moisturizing Sheet Mask, dan full size produk Mamonde Red Energy Recovery Serum.

Mamonde Red Energy Recovery Serum ini konon katanya adalah hasil dari research selama 28 tahun, lho. 
Menurut klaim produknya, visible result dari Mamonde Red Energy Recovery Serum ini bakalan bisa terlihat hanya dalam waktu 5 hari aja! Masak sih? Yuk langsung kita buktiin aja!

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum





Yang aku terima ini satu set, tapi kalau misalnya beli terpisah aku nggak tau ada boxnya sendiri apa enggak. Untuk ingredient list juga tertulis di bagian belakang kotak yang gede ini.


Mamonde Red Energy Recovery Serum Ingredient List - Water/Aqua/Eau, Dimethicone, Alcohol, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Niacinamide, Glyceryl Polymethacrylate, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Saccharide Isomerate, Cetearyl Alcohol, Polyglyceryl -3 MethylGlucose Distearate, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate Citrate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Sucrose, Fragrance/Parfum, Disodium EDTA, Punica Granatum Fruit Extract, Beta Glucan, Sodium Citrate, Citric Acid, Rosa Canina Fruit Extract, Tocopherol, Punica Granatum Flower Extract, Indole Acetic Acid

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Mamonde Red Energy Recovery Serum ini memiliki cukup banyak ingredients yang berfungsi untuk melembabkan. Dilihat dari ingredient listnya juga Niacinamide ada di posisi atas sehingga dapat disimpulkan bahwa persentasenya cukup banyak. Ada juga Traxenamic Acid yang jika digunakan secara topikal seperti ini dapat mengatasi melasma dan hyper-pigmentasi pada kulit. So, menurut aku ini cocok buat kulit kering dan kusam.
Hanya saja, Mamonde Red Energy Recovery Serum masih mengandung alcohol dan juga fragrance.

Menurut website Mamonde, Mamonde Red Energy Recovery Serum ini berfungsi untuk memperkuat skin barrier, menghilangkan sel kulit mati agar tampilan kulit lebih halus, dan memberikan kelembaban hingga lapisan dalam kulit.

Mamonde sendiri punya konsep yaitu skincare yang berasal dari ekstrak bunga. Untuk Mamonde Red Energy Recovery Serum ini bunga yang dipakai adalah Punica Granatum atau Delima/Pomegranate dan Rosa Canina, sejenis mawar liar dari Eropa.

 




Packagingnya cantik banget, berupa botol tipe pump yang terbuat dari kaca dengan netto 30ml. Warnanya gradation merah dan pink. Botolnya sendiri cukup berat, tapi karena ukurannya nggak terlalu besar, cukup travel-friendly lah. Aku suka pemilihan warnanya, warnanya tuh merah yang agak deep gitu, cantik deh. Untuk expiration date bisa dilihat di bagian dasar botol dan PAO-nya 12 bulan.


Bisa dilihat di foto di atas tekstur dari Mamonde Red Energy Recovery Serum ini berupa gel yang ringan. Biasanya untuk seluruh muka plus leher aku cuma perlu satu atau dua pump aja. Bisa dibilang ini nggak ada warnanya sih, cuma nggak transparan juga, jadinya warnanya seperti putih pucet gitu. Karena Mamonde Red Energy Recovery Serum ini mengandung fragrance, ada wangi floral yang lembut. Menurut aku cukup subtle dan yang jelas nggak mengganggu sama sekali.

Setelah diaplikasikan juga nggak ada rasa lengket yang berlebihan, malah teksturnya berubah jadi kayak air gitu.

Bagaimana Hasil Penggunaan Mamonde Red Energy Recovery Serum?


Aku menggunakan Mamonde Red Energy Recovery Serum ini beserta item lainnya yang ada di dalam satu set selama 5 hari, pagi dan malam hari.
Oh iya, urutan pemakaiannya cleanser - toner (Rose Water Toner atau Chamomile Pure Toner, tapi kalau aku sih keduanya karena kebetulan kulit memang kering dan ada sedikit redness) - Mamonde Red Energy Recovery Serum - moisturizer (Ceramide Cream) - sunscreen. Untuk maskernya dipakai seminggu sekali saja.

Menurut keterangan yang aku dapat dari website Mamonde, setelah 5 hari pemakaian Mamonde Red Energy Recovery Serum wajah akan terasa lembab dan lebih smooth. Lalu setelah 14 hari pemakaian, wajah akan terlihat lebih cerah dan juga glowing.

Yang aku rasakan setelah 5 hari pemakaian, betul kulit wajah terasa lebih lembab dan smooth. Menurut aku combo Ceramide Cream dan Red Energy Recovery Serum ini hasilnya lembab yang long lasting. Kelembabannya memang nggak bisa bertahan hingga 24 jam untuk kulit extra dry, tapi tahan sekitar 10 sampai 12 jam dan itu menurut aku udah lumayan banget.
Kulit tuh terasa lebih smooth banget setelah pemakaian, freshly applied. Jadi setelah apply serum, terasa ada semacam layer tipis di atas kulit kita. Kayaknya ini pengaruh karena ada Dimethicone ya di ingredient listnya. Nah, si layer ini kayak bisa menahan moisture tetap di kulit jadi rasanya kulit terasa smooth, kaya habis pake primer buat ngeblur pori-pori gitu deh.


Kalian bisa lihat dari foto di atas, kondisi kulit aku sebelum dan sesudah pakai Mamonde Red Energy Recovery Serum. Terlihat wajah langsung lebih lembab setelah pemakaian. Meskipun pori-pori nggak terlihat ngeblur seperti pakai primer, tapi kalau disentuh terasa lebih halus.




Nah, selanjutnya ini foto progress kulit aku setelah 5 hari menggunakan Mamonde Red Energy Recovery Serum. Hasilnya, dry patches yang biasa ada di jawline nggak terasa lagi dan kulit aku juga rasanya lebih plump.


Overall, menurut aku Mamonde Red Energy Recovery Serum worth to try. Apalagi kalau dikombinasiin dengan produk-produk yang ada di setnya ini, jadi kepengen buat beli full size semuanya, hahaha atau Mamonde mau sponsorin aku juga boleh :p. Aku suka design dan konsepnya dari Mamonde ini. Hasilnya juga memang sesuai klaim dan mungkin next bakal aku update lagi untuk hasil pemakaian 14 harinya ya!

Score: 7/10
Where to Buy? Mamonde Indonesia official store Shopee, Lazada, JD.Id, Sephora
Price: Rp450.000

Get to know more about Mamonde Indonesia




This is a sponsored post. Mamonde Indonesia & Clozette Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

4 komentar

  1. desain botolnya mewah ya, aku paling suka kalau ada travel sizenya, jadi bisa cobain dulu sebelum beli full size :)

    ReplyDelete
  2. wah, aku suka tuh skin care untuk melembabkan yang nantinya kalau kena kulit teksturnya jadi mencair. lembabnya dapat, segarnya juga dapat ya.

    ReplyDelete
  3. Komplit banget skincarenya. Auto glowing dan cerah deh wajah 🥰

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)