[REVIEW] Masami Shouko Love Skin BB Cushion SPF 50+ PA++++ Shade Soft Beige NW2

1:27:00 AM

Team Cushion mana suaranya? Kayaknya aku tuh ketulah atau gimana deh ceritanya, dulu waktu awal-awal cushion baru ngehits aku nggak suka banget pake cushion. Waktu dulu aku sempet coba satu cushion dari brand Korea yang termasuk pelopor BB cushion pada jamannya, tapi bener-bener kapok nyobain lagi soalnya rasanya lengket di kulit, pengap, mana parfumnya menyengat bangeeeet!

Eh, sekarang udah keluar berbagai macam cushion yang keren-keren, jadi gak bisa lepas dari cushion. Soalnya praktis & travel friendly banget. Dipake daily oke, dibawa buat event juga cucok. By the way, aku baru aja nyobain cushion terbarunya Masami Shouko, Love Skin BB Cushion!

Mungkin kalau denger Masami Shouko, otomatis langsung ingetnya sama beauty tools yah, macem brush set, beauty blender, dan lain-lainnya. Tapi ternyata Masami Shouko punya produk dekoratif make up juga, lho. Serius ini aku baru ngeh, kemana aja aku selama ini. Nah, nggak cuma cushionnya aja, aku juga sempet ngicip beberapa produk make up lainnya dari Masami.

Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini diformulasikan dengan beberapa Key Ingredient seperti Niacinamide, Hyaluronic Acid, Hibiscus Extract, dan Argan Oil. Hmm, kalau dilihat dari key ingredientsnya sih harusnya cushion ini cocok ya buat kulit kering. Tapi hasilnya bagaimana gengs? Biar nggak penasaran, ini dia review Masami Shouko Love Skin BB Cushion di kulit normal to dry.

Review Masami Shouko Love Skin BB Cushion

Packaging


Seperti biasa, as always aku akan selalu bahas packagingnya dulu. Memang sih katanya don't judge a book by a cover, tapi kan kalau make up tuh beda cerita. Packaging cakep bakal menarik perhatian duluan kan ya.

Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini dikemas dalam box berukuran sedang ya, standar cushion lah segede gimana. Color imagenya hitam, ada paduan warna beige juga. Menurut aku perpaduan warnanya cakep sih. Di kotaknya ini nggak ada product knowledge apa-apa, cuma langsung ke ingredient list aja di bagian belakang kotak. Di bagian atasnya ada kode nama dan nomer shade. Simple, nggak banyak bicara, to the point lah intinya.

 


Packagingnya full black, seperti yang bisa kalian lihat di atas. Aku suka designnya yang simple dan sleek, materialnya juga terasa cukup kokoh kalau dipegang dan nggak terlalu bulky. Kalau dibuka langsung terlihat puff cushionnya yang bentuknya cukup unik.



Kalau aku bandingin sama puff cushion biasa pada umumnya, ukuran puff Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini agak kecil, ya? Bentuknya juga unik dengan ujung lancip yang berfungsi untuk mengaplikasikan produk di bagian sudut-sudut wajah yang sulit untuk dijangkau. Puffnya ini cukup fleksibel, empuk banget, dan nggak terlalu tebel. Dan yang paling penting, puffnya nggak menyerap banyak produk.

Ingredients

Masami Shouko Love Skin BB Cushion Ingredient List - Aqua, CI 77891, Hibiscus Abelmoschus Extract, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Dibutyl Adipate, Cyclohexasiloxane, Silica, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Cethyl Ethylhexanoate, Phenyl Trimethicone, CI 77492, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy), Silylethyl Dimethicone, Niacinamide, Diethlamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Dipropylene GLycol, Sorbitan Sesquioleate, C13-16 Isoparaffin, Diatomaceus Earth, Sodium Chloride, Ethyl Hexanediol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Heptyl Undecylneate, Disteardinomunium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, CI 77491, Alumunium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, CI 77499, Clyceryl Caprylate, Disodium EDTA, Allantoin, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Adenosine, Argana Spinosa Kernel Oil, Hyaluronic Acid, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerine, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Honey Extract, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, sensitif, dan berminyak. Tapi paling cocok sama kulit kering karena dia mengandung cukup banyak kandungan yang bersifat moisturizing.

Aku coba bahas sedikit tentang key ingredientsnya yang sudah aku sebutkan di awal post, ya. Untuk Niacinamide dan Hyaluronic Acid, udah tahu dong ya fungsinya apa. Jadi selain produk dekoratif, Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini juga bisa merawat kulit dengan kandungan dua bahan yang ada di dalamnya ini. Kulit bisa jadi lebih cerah dengan Niacinamide dan lembap karena Hyaluronic Acid.

Yang menarik yang ini nih, Hibiscus Extract. Ekstrak dari bunga yang satu ini memiliki kemampuan untuk menghambat aktivitas enzim elastase yang bertanggung jawab untuk mengurai elastin kulit, dan secara aktif dapat melawan proses penuaan dengan mengencangkan dan 'mengangkat' kulit. Manfaatnya nggak cuma itu aja, Hibiscus Extract dapat membantu meredakan reaksi peradangan atau kulit sensitif, dan melembabkan kulit karena merupakan salah satu sumber kolagen yang baik (sumber).

Oh iya, Masami Shouko Love Skin BB Cushion juga sudah dilengkapi dengan SPF 50+ dan PA++++ yang melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Udah komplit banget sih menurut aku.

Texture & Fragrance

Aku bisa bilang cushion ini termasuk salah satu cushion paling ringan yang pernah aku coba. Aku pribadi kurang suka sama produk complexion yang kerasa 'berat' di kulit, tapi Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini tuh emang bener lightweight banget. Selain itu, teksturnya yang ringan ini bikin produknya mudah untuk diblend di kulit. Aplikasinya juga jadi lebih smooth dan effortless gitu.

Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini ada 4 shade ya gengs. Yang aku pakai ini Soft Beige NW2, rosy beige with neutral undertone. Tapi menurut aku nggak ngepink banget lho, jatuhnya natural di kulit aku yang yellow undertone. Tiga shade lainnya adalah Warm Vanilla NC1(light beige, yellow undertone), True Beige NC4 (true beige, yellow undertone), dan Medium Olive NW6 (medium beige yellow undertone). Pilihan shadenya cukup beragam sih.

Soal fragrance, produk ini masih mengandung artificial fragrance, kalau dilihat dari ingredient listnya di atas. Tapi aku bisa bilang wanginya cukup subtle dan sama sekali nggak mengganggu buat hidung aku yang cukup sensitif sama wangi-wangian. Kalau dideskripsiin, wanginya ada sedikit floral notes, tapi agak mellow dan sweet.

Verdict



Kalian bisa lihat dari foto di atas ini hasil pemakaian dari Masami Shouko Love Skin BB Cushion di kulit aku. Menurut aku sih, coveragenya medium ya, sama seperti klaimnya. Beberapa imperfections bisa tertutupi dengan sempurna. Aku juga ada jerawat di bagian bawah dagu dan cushion ini tuh bikin kemerahannya ilang. Spider veins di pipi aku juga bisa tertutup kalau aku pakai dua layer.

Finishing Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini matte, tapi nggak yang dead matte banget. Kalau untuk aku ini finishing soft matte, masih ada glowynya lho kalau diperhatiin baik-baik. Dan yes, sesuai dengan klaimnya, produk ini memberikan hasil yang smooth dan sangat ringan.

Cushion ini memang nggak transferproof, tapi bisa dibilang minimal transfer. Dia ngeset dengan baik di kulit aku dan nggak gampang geser-geser. Sudah dipakai wudhu juga masih bisa nempel dengan baik. FYI, aku pakai cushion ini untuk beraktifitas seharian dari pagi sampai malam dan daya tahannya cukup baik.



Oh iya, untuk membuat look seperti di atas ini aku juga pakai produk lain dari Masami yaitu Jelly Lip Stain, Forever Stay Liquid Eyeliner, dan Instant Makeup Eraser. Instant Makeup Erasernya ini ajaib banget hahaha aku sampai tercengang karena segampang itu lho untuk ngoreksi make up yang salah. Misalnya nih aku terlalu tebel pakai eyeliner, cukup dihapus aja pakai Instant Makeup Eraser ini langsung clean lines. Jadi i can say Instant Makeup Erasernya Masami Shouko ini must have items untuk eye makeup sih! Coba ya nanti kapan-kapan aku bikin in depth reviewnya.

Overall, Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini punya performa yang sangat baik. Kalau kamu suka produk complexion yang ringan, ringkes, dan praktis, cushion terbaru Masami ini adalah pilihan yang tepat. Designnya simple, nggak rame menye-menye manja, dan hasilnya juga oke. Aku sarankan ini bisa dipakai untuk daily sih karena memang longlasting dan nyaman banget di kulit nggak pengap gitu.

Masami Shouko Love Skin BB Cushion ini bisa kalian beli di Official Store Shopee Masami Shouko atau Website Kay Collection dengan harga Rp249.000, tapi per 14 Februari ini aku cek harganya promo jadi Rp199.200 aja.

Get to know more about Masami Shouko


This is a sponsored post. Masami Shouko sent me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

1 komentar

  1. Di aku cushion ini rasanya masih light coverage :( Trus dia bulky juga, gede banget kalo dibandingin cushion lainnya

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)