[REVIEW] Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, Serum yang Lagi Viral di TikTok!

7:50:00 PM

To be honest sebenernya aku pribadi ga main TikTok, sih. Alesannya sih belom ada waktu untuk manage satu socmed lagi karena sekarang tuh lagi bener-bener hectic, plus masih belom ngerti cara ngedit-ngeditnya serius deh! Kayaknya akutu udah ketuaan buat main TikTok hahaha.

Karena apa-apa yang viral di TikTok gak pake lama langsung terdengar kabarnya di medsos lain, akupun jadi tau kalau produk terbaru dari Scarlett Whitening, Brightly Ever After Serum dan Acne Serum-nya tuh lagi ngehits banget. Lotionnya aja viral banget kan, udah jadi body lotion sejuta umat. Hayo ngaku kamu sendiri pasti pernah pake kan? Kalau kalian mau baca pengalaman aku pakai body lotion, scrub, dan sabunnya Scarlett Whitening bisa klik link yang ada di bawah ini, ya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Bodycare

Seperti yang aku bilang sebelumnya, serum yang bakal aku review kali ini adalah produk barunya Scarlett Whitening. Serum untuk wajah ini jadi produk skincare pertamanya Scarlett setelah sebelumnya fokus untuk bodycare. Memang kalau diperhatiin, demand skincare lokal sekarang ini lagi tinggi-tingginya nggak sih?

Jadi aku sudah beli dan coba Brightly Ever After Serum ini selama beberapa waktu, sempet coba juga yang Acne Serumnya, tapi berhubung kulit aku memang concern utamanya kering dan kusam jadi lebih cocok untuk pakai yang Brightly Ever After Serum, yang mana memang cocok untuk semua jenis kulit.

So, apakah memang serum inituh sebagus itu? Apakah memang layak menyandang gelar skincare terviral tahun ini? Yuk langsung baca aja reviewnya ya.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum 

Packaging

 
 

As usual, pertama aku bahas packagingnya dulu, ya. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini dikemas dalam box berukuran sedang, tapi menurut aku nggak terlalu besar juga ya, untuk sebagian orang mungkin ini ukurannya termasuk kecil. To be noted, memang serum ini nettonya cuma 15ml gengs.

Di sisi-sisi kotaknya tertulis product information seputar cara penyimpanan, ingredient list, cara penggunaan dalam dua bahasa, product knowledge, dan ada juga stiker hologramnya yang menjadi tanda bahwa ini adalah produk yang original.

Period after opening untuk Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini cuma 6 bulan saja, tapi aku yakin sih bisa abis dalam waktu sesingkat itu karena isinya juga nggak begitu banyak, apalagi kalau kamu pakai setiap hari, dua kali sehari yaitu siang dan malam. Kemasannya recycleable, serta ada pula logo cruelty-free.

Produk serum dari Scarlett Whitening ini sudah BPOM Registered, ya! Kalian bisa lihat nomer registrasinya tercantum baik di botol maupun boxnya.

 

Nah, packagingnya seperti ini ya. Berupa botol kaca dengan pipet, kemasan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini cukup kokoh dan materialnya pun terasa tebal. Untuk di botolnya ini ada product information juga, tapi hanya cara penggunaan dan active ingredients.

 

Kalian nggak perlu khawatir tertukar dengan varian yang lainnya, karena keduanya punya warna yang berbeda. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini warnanya pink, sementara Scarlett Whitening Acne Serum warnanya ungu.

Ingredients

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum Ingredient List - Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phemoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Glutathione, Amimomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini termasuk dalam produk yang bebas paraben, alkohol, sulfate, silicone, serta fungal acne safe. EWG Health Rating untuk kandungannya juga cukup baik yaitu di atas 70%.

Key Ingredients dari produk ini adalah Lavender Water, Pytho Whitening, Niacinamide, Glutathione, dan vitamin C.

Dilihat dari urutan di daftar komposisinya di atas, Niacinamide (Nicotinamide) berada di urutan ke dua yang menandakan bahwa persentasenya cukup tinggi, meski aku sendiri kurang tahu juga pastinya ada di angka berapa. Sudah tahu dong yang kalau bahan yang satu ini sangat terkenal sebagai brightening agent yang bisa melembapkan sekaligus mengatasi jerawat?

Lavender Water, punya manfaat untuk menenangkan kulit (calming) dengan kandungannya serta wanginya yang memang punya khasiat aromaterapi. Manfaat lainnya adalah melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan, detoksifikasi, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan tekstur kulit. Lavender Water bisa jadi subtitusi yang baik untuk Rose Water atau air mawar.

Untuk Phyto Whitening sendiri aku belum menemukan pembahasan lebih dalam tentang ingredients ini, tapi kalau dilihat dari etimologinya, kata phyto berarti tanaman dalam bahasa Yunani, so aku simpulkan bahan ini adalah ekstrak dari tumbuhan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Dari keterangan yang aku dapatkan dari Scarlett Whitening sendiri, Phyto Whitening ini dapat mencerahkan wajah dengan aman tanpa menyebabkan iritasi.

Sedangkan Glutathione, ini adalah ciri khasnya Scarlett Whitening. Mereka fokus di produk untuk mencerahkan, sehingga bahan yang satu ini tidak terlewatkan. Glutathione adalah senyawa antioksidan yang terkandung dalam tanaman, binatang, jamur, dan beberapa jenis bakteri. Manfaatnya adakah meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit sekaligus mencerahkan kulit. Mengutip dari NY Times, Glutathione bekerja mencerahkan kulit dengan cara mengubah melanin menjadi warna yang lebih terang dan menonaktifkan enzim tirosinase, yang membantu menghasilkan pigmen.

Key ingredients yang terakhir, vitamin C, di dalam produk Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum adalah Ascorbyl Glucoside. Ascorbyl Glucoside adalah turunan yang larut dalam air dari Vitamin C. Manfaatnya untuk kulit adalah mencetah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas sekaligus menghilangkan flek dan bekas jerawat.

Oh iya, serum ini juga mengandung Malic Acid, salah satu jenis AHA yang dapat membantu eksfoliasi kulit kamu. 

Aku bahas sedikit juga untuk Acne Serumnya, key ingredientsnya ada Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, vitamin C, Salicylic Acid, dan Licorice Extract.

Texture & Fragrance

Kalian bisa lihat bedanya tekstur dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Acne Serum di atas. Untuk Brightly Ever After Serum, teksturnya lebih kental sementara Acne Serum cenderung lebih runny dan light.

Personally, aku lebih suka serum dengan tekstur yang ringan karena kurang suka dengan tekstur yang greasy atau terlalu thick yang akhirnya bikin kulit lengket dan nggak nyaman. Meski kelihatannya Brightly Ever After Serum ini kental, saat diaplikasikan menurut aku nggak terlalu 'berat' juga, malah cukup mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah.

Menurut cara penggunaannya, serum ini cukup diteteskan 2 atau 3 kali dan tinggal diratakan saja. Nah, jumlah yang disarankan ini aku rasa sudah cukup untuk mengcover seluruh wajah.

Satu hal yang membuat aku agak kurang nyaman dengan produk ini adalah wanginya. Dilihat dari ingredient listnya, memang serum ini nggak mengandung artificial fragrance. Kalau dideskripsikan, wangi Brightly Ever After Serum ini mirip sesuatu yang terfermentasi gitu. Ngerti nggak sih, kayak wangi yang agak asem dan kecut gitu, tapi so far nggak terlalu mengganggu kok. Wanginya cukup subtle, dan karena ini serum yang nantinya bakal dilayer lagi dengan moisturizer, aromanya nggak akan lingering terlalu lama.

Verdict

Perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini bisa kalian lihat di foto di atas. Menurut aku, dalam waktu pemakaian kurang lebih dua minggu, produk ini sudah menunjukkan hasil yang cukup baik. Aku merasa kulit aku jadi lebih cerah dan juga lebih glowing. Tapi aku rasa ini hasilnya masih belum yang wow banget dan bisa bikin aku kaget, hasilnya tuh ya oke-oke aja.

Nanti bakalan aku pakai lagi secara rutin, kalau bisa sampai habis gitu, bakalan aku update lagi bagaimana hasilnya. Tentu ini aku barengi juga dengan rajin cleansing dan exfoliate, ya.

Overall, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini memang cocok jadi serum yang viral sih. Hasilnya sesuai dengan klaim, yaitu mencerahkan kulit dalam waktu yang terbilang cukup singkat. Selain itu, mengingat harga Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini terjangkau, cuma Rp75.000 saja (Acne Serumnya juga sama ya harganya), bener-bener worth to try lah.

Kalau misalnya kalian mau order juga, bisa langsung ke nomer Whatsappnya di 087700163000 atau belanja di Official Store Scarlett Whitening di Shopee.

Kalian tertarik nggak untuk cobain serum yang lagi ngehits ini? Langsung komen di bawah, ya!



You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku suka sama acne serumnya kak, menurutku mantul banget buat jerawat. Cuma wanginya aja sih yang kurang enak, so far bagus. Harganya juga murah. Jarang ada serum yang harganya dibawah 100ribu.

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah beli Scarlett Serum. Kapan-kapan pengen beli kalau ada promo dan diskon agar harganya lebih murah. Kalau saat ini aku lagi pakai produk body care Scarlett.

    ReplyDelete
  3. Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini, KLIK - > REVIEW NATURE REACTION CRYSTAL BRIGHT SERUM WAJAH ...

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)