[REVIEW] Body Care Paling Hits Se-Instagram, Scarlett Whitening!

5:42:00 AM



Hai! Udah lama juga aku nggak bahas soal body care nih. Nah, kali ini aku mau review body care yang paling hits se-Instagram, kalian juga pasti tau deh ya, yaitu Scarlett Whitening. Kebetulan aku baru coba satu paket body carenya yang terdiri dari body lotion, body scrub, dan shower scrub.

Ngomongin Scarlett, banyak sih yang bilang emang ngefek banget dan makanya racun banget gengs. Makanya aku langsung gercep order kan soalnya lotion aku yang lama udah habis. Eh, jadinya nggak cuma beli body lotion aja, tapi beli body scrub dan shower scrubnya juga supaya wanginya awet seharian.




Cerita dikit, pas dateng tuh aku dapet reusable box cantik dengan tema summer vibes gitu warna kuning sebagai packaging dari orderannya. Nggak cuma itu, semua botol produk Scarlett-nya dilapisi juga pakai bubble wrap yang tebel supaya nggak tumpah di perjalanan.




Oh iya, untuk paket hemat isi 5 item tuh harganya cuma Rp300.000, dapet free gift juga. Kalau beli satuan juga harganya terjangkau banget cuma Rp75.000 per produknya. Gimana gak racun kan yaa...

Jadi yang aku dapetin ini ada 3 buah varian produk Brightening Shower Scrub, yaitu Pomegranate, Cucumber, dan Mango. Terus ada 2 varian Fragrance Brightening Body Lotion, varian Romansa dan Charming. Terakhir ada Body Scrubnya yang Romansa. Yang lagi aku pakai sekarang body lotion Romansa, body scrub, dan shower scrub Pomegranate.



Lotionnya rolling gitu sih kalau pagi aku pakai yang Charming karena wanginya tuh kaya bisa naikkin mood gitu deh jadi semangat kalau kerja pagi-pagi. Kalau dideskripsiin sih wanginya tuh wangi orang kaya, hahaha!

Banyak yang bilang Body Lotion Charming dari Scarlett Whitening ini wanginya kaya Baccarat Rouge 540. Wanginya tuh awet banget lho, nempel seharian gitu sampai sore aku mandi lagi. Kalau habis mandi sore aku pakai yang Romansa karena wanginya fresh dan lebih ringan.

Oke, langsung aku review aja ya untuk tiga produk yang lagi aku rajin pake sekarang. Semoga sisa variannya bisa aku bahas lagi di post terpisah.

Review Scarlett Whitening Body Scrub Romansa


 

Aku bahas sesuai urutan pakainya aja ya, jadi untuk weekly aku pakai Scarlett Whitening Body Scrub Romansa ini. Dari packaging, emang agak bulky dan isinya juga banyak, sayangnya nggak ada keterangan berapa gram produknya. By the way, produk ini disegel dengan alumunium foil untuk menjaga kehigienisan produknya.

Untuk ingredient list ada di bagian body jar-nya. Sayangnya ingredient listnya tuh ketutup sama stiker cara pemakaian dan keterangan nomer POM-nya. Berikut komposisi lengkapnya.



Scarlett Whitening Body Scrub Romansa Ingredient List - Acrylic Polymer, Triisopropanolamine, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate, DMDM Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Produk ini nggak mengandung Paraben, untuk preservativenya menggunakan DMDM Hydantoin. Biarpun mengandung alkohol, Cethyl Alcohol dan Cetearyl Alcohol termasuk jenis alkohol yang nggak bikin kering kulit (dikutip dari INCI Decoder).

Nah, untuk brightening agentnya Scarlett Whitening Body Scrub Romansa ini mengandung Glutathione. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa juga mengandung vitamin E untuk menutrisi kulit, berdasarkan product knowledgenya yang tertulis di packagingnya.



Kalian bisa lihat dari foto di atas, Scarlett Whitening Body Scrub Romansa ini teksturnya berupa semacam cream yang super thick, dan disertai butiran scrub kecil-kecil yang menurut aku cukup halus dan nggak sakit juga saat diapply.

Body scrub ini wanginya persis dengan Fragrance Brightening Body Lotion Romansa jadi cocok banget dipakai berbarengan. Oh iya, ini tuh warnanya putih susu.

Cara pemakaiannya sih biasanya aku apply ke seluruh bagian tubuh, diemin 5 menitan (disarankan sih sebenernya 2-3 menit, tapi aku lebih suka agak lamaan sampe agak kering) , scrub gosok-gosok, baru bilas.Yang aku suka scrub-an pakai produk ini tuh kerasa banget bisa ngangkat kotorannya kayak kalau kita luluran di salon. Bikin betah mandi lama-lama, deh!

Review Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegranate




Next setelah pakai body scrub dan bilas pakai air, aku pakai Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegranate. Packagingnya berupa botol dengan isi 300ml, cukup banyak dan kalau misalnya mandi dua kali sehari bisa lah ya buat sebulan lebih.

Sama seperti produk sebelumnya, lagi-lagi ingredient listnya ketutupan sticker cara pemakaian. Berikut aku tulis lengkapnya, ya.

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegranate Ingredient List - Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Metacrylate Copolymer, DMDM Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.




Jadi dilihat dari komposisinya sabun ini mengandung SLES dan juga SLS. Secara kasat mata juga milicapsulenya tuh kelihatan warna pink dan biru, i guess milicapsule ini berfungsi sebagai scrub halus untuk daily dan mengandung vitamin E juga di dalamnya. Scrub kecil-kecil ini bakalan bikin bersihin kulit pas mandi bisa lebih maksimal lagi.

Jangan lupa pakainya pas kulit dalam keadaan basah, ya. Setelah basahin badan, tuang sabun dan gosok-gosok badan sampai bersih baru dibilas pakai air.



Selain varian ini aku juga coba varian yang lainnya secara bergantian sesuai dengan mood hari itu. Kalau Pomegranate (ungu) ini wanginya lebih ke fruity yang manis mellow, Mango (kuning) wanginya sweet yang fresh, dan Cucumber (hijau) wanginya agak sedikit soapy dan fresh. Aku lagi rajin pakai yang Pomegranate ini karena cocok wanginya sama body lotion Romansa dan body scrubnya.

Sabun ini busanya banyak, apalagi aku kalau mandi suka pakai Shower Puff yang bikin busanya tambah banyak. Wanginya juga wangi banget, tapi sayang bukan tipe yang wanginya bertahan lama jadi lebih baik lagi kalau habis mandi langsung pakai lotion supaya wanginya ke-layer gitu menurutku.


Review Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Romansa




Wrapping up my bath routine, aku pakai Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Romansa. Sama seperti shower scrubnya, botol lotion ini juga isinya 300ml. Bedanya kalau sabunnya tutupnya flip-top, Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Romansa ini ada pumpnya dan ada locknya juga jadi bisa  mencegah produknya tumpah secara ga sengaja.

Oh iya, jadi lock atau kuncinya tuh ada dua, mulut pumpnya bisa diputer supaya ngunci dan ada lock terpisahnya juga, double deh amannya.



Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Romansa Ingredient List - Acrylic Polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanolamine, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, DMDM Hydantoin, Fragrance, Beads A2-milicapsule, Glutathione, Water.


Tekstur dari Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion berupa lotion yang menurut aku cukup ringan, nggak terlalu thick and rich, dan cukup spreadable. Untuk satu tangan biasanya aku butuh satu pump aja dan kaki dua pump



Di foto before and after di atas kalian bisa lihat ada perbedaan yang cukup terlihat. Kalau menurut aku sih ini bukan yang pemutih instan langsung putih gitu, tapi adanya efek tone up yang bikin kulit kelihatan lebih cerah, bukan putih ya.

Setelah pakai Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini juga kerasa kulit tuh lebih mulus, halus, dan tentunya lembab. Kalau aku deskripsiin wanginya Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini tuh floral fruity, manis dan ada hint musky-nya sedikit gitu. Tapi kalau dibandingin sama yang varian Charming (warna ungu), varian Romansa ini nggak terlalu tahan lama yang sampe seharian gitu, ada lah 3 jam-an wanginya tahan di badan.

Kalau mau layer parfum di atas lotion ini kayaknya sebaiknya pakai yang wanginya musky atau powdery supaya nyambung. Floral juga masih lumayan masuk kok.

Verdict




Overall, ketiga produk dari Scarlett Whitening ini oke untuk bikin kulit lebih mulus, halus, dan tentunya wangi semerbak. Buat aku yang suka pusing kalau nyium wewangian yang terlalu lebay, wanginya Scarlett ini masih lembut dan nggak bikin enek, termasuk body lotion Charming.

Kalau dipakai secara kontinyu, Scarlett Whitening bisa bikin kulit cerahan juga, kok. Tapi efek tone up di kulitnya sendiri menurut aku sudah cukup dan kelihatannya natural nggak yang putih pektay gitu. Glutathione dan Vitamin E yang terkandung di dalamnya bisa membantu mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.



Semua produknya Scarlett sudah teregistrasi di BPOM ya, jadinya nggak perlu takut juga untuk pakai. Dari packagingnya juga ada logo halal dari MUI dan tidak diuji coba kepada hewan juga. Untuk menghindari produk palsu, jangan lupa juga untuk perhatikan ada nggak stiker berhologram seperti foto di atas sebagai tanda produk original, ya.

Aku order langsung di Instagram resminya @scarlett_whitening, tapi kalian juga bisa order via LINE di @scarlett_whitening atau di official Shopee-nya. Bisa juga order lewat whatsapp di 087700163000.


You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku udh beli juga, tapi blm DTG barangnya :D.gara2 keracun Ama tulisan temen2 lain ttg Scarlett lgs pengeeen mba.

    Apalagi kalo udh wangi2 gini. Akutu slalu seneng Ama body care yg wangi, bikin mandi jd LBH lama hahahahah. Mandi udh kayak metime sih, jd bisa dibilang aku ga bisa sebentar kalo mandi. Paling suka nikmatin sabunnya , scrub, trus pake lotion yg senada :D.

    Jadi ga sabar nunggu Scarlett ku DTG :D

    ReplyDelete
  2. aku juga pake yg charming .. gila sih wanginya .. enak banget !!!

    ReplyDelete
  3. Terima kasih reviewnya, aku sedang cobain juga nihhh

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)