[REVIEW] Seminggu Nyobain L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

7:55:00 PM


Sebelumnya aku udah sempet nyoba beberapa produk skincare dari L'Oreal Paris, tapi masih belum nemu yang bener-bener nendang dan cocok banget buat normal to dry skin aku. Berhubung sekarang juga Bandung lagi panas-panasnya, aku butuh kelembaban ekstra buat kulit aku yang memang kalau lagi cuaca kayak begini tuh jadi kering kerontang.


Kebetulan aku berkesempatan untuk nyobain serum terbarunya L'Oreal, yang dari judulnya aja harusnya cocok banget buat dry skin, yaitu L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum. To be noted, aku sebenernya belom pernah coba serum dengan bahan aktif Hyaluronic Acid karena selama ini aku ngerasa pake moisturizer aja cukup.

Oke, jadi menurut klaimnya L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini ditujukan untuk membantu kita para wanita menjaga kondisi kulit agar tampak lebih muda dan bercahaya.

Kandungan 1,5% Hyaluronic Acidnya ini tertinggi dibanding produk serum mereka yang lain. Produk ini juga bisa menyerap lebih dalam ke lapisan kulit, lebih melembabkan, dan mengenyalkan kulit lebih lama.

L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini diformulasikan dengan teknologi superior dari L'Oreal Paris yang mengandung 2 jenis Hyaluronic Acid, yaitu Macro Hyaluronic Acid yang dapat melembabkan kulit secara lebih intens dan Micro Hyaluronic Acid yang bisa menyerap ke dalam kulit untuk melembabkan dan membuatnya lebih elastis dari dalam.


Apa itu Hyaluronic Acid? Mengutip dari Allure, Hyaluronic Acid adalah molekul gula yang secara alami ada di dalam kulit dan berfungsi untuk 'memerangkap' air ke ke dalam kolagen dan menjaganya tetap berada di dalam kulit, sehingga kulit pun akan terlihat kenyal dan lembab.

Produk yang mengandung Hyaluronic Acid ini bekerja sebagai humektan yang menarik air dari udara ke dalam kulit untuk melembabkannya. Hyaluronic Acid sangat mudah diserap oleh kulit jika diaplikasikan secara topikal, sementara tubuh kita sendiri dapat menyerap hingga 60 persen nutrisi yang kita aplikasikan secara topikal atau langsung dioles ke kulit.

Sebenernya sih tubuh kita secara alami tuh bisa memproduksi Hyaluronic Acid sendiri, tapi sayangnya produksi HA di kulit bakal mulai menurun seiring bertambahnya usia, terutama sejak usia 25 tahun. Berhubung aku udah lewat 25 berarti udah wajib dong ya, pakai serum Hyaluronic Acid kayak gini.

Baca Juga: Review L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Oh iya, salah satu manfaat Hyaluronic Acid buat kulit selain melembabkan juga bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan garis-haris halus serta tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Jadi apakah L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini bisa membantu membuat kulit aku tampak lebih muda, halus, dan cerah cuma dalam waktu 7 hari aja? Berikut adalah reviewnya.


Review L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

Packaging

 

 

Seperti biasa bahas mulai dari packagingnya ya, jadi L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini dikemas dalam box berwarna merah. Di bagian sisi kanannya ada product information yang cukup lengkap mulai dari product knowledge hingga cara pemakaian. 

Sayangnya sekitar 60% masih dalam bahasa Thailand yang aku nggak ngerti sama sekali. Produk ini punya masa simpan period after opening selama 12 bulan dan recyclable



Kemasannya sendiri berupa botol kaca berukuran sedang dengan netto 30ml, serta dilengkapi pipet untuk aplikatornya. Menurut aku designnya cukup simple dan berkonsep modern.

Karena botolnya terbuat dari kaca yang agak berat, aku nggak merekomendasikan produk ini untuk dibawa-bawa traveling karena rawan pecah. Tapi overall packagingnya ini cantik banget dan cocok buat menghias vanity kamu.

Ingredients



Di boxnya tertera ingredient list, tapi di botolnya nggak, seperti yang kalian bisa lihat di foto-foto sebelumnya. Nah, berikut adalah ingredient list lengkap dari L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum.

L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum Ingredient List - Aqua/Water, Glycerin, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ascorbyl Glucoside, Chlorphenesin, Hydroxypropyl Guar, Sodium Acetylated Hyaluronate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Secale Cereale Seed Extract/Rye Seed Extract, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetete (F.I.L B242774/1)

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini punya EWG Rating yang cukup baik. L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum termasuk produk dengan minimal ingredient, serta bebas paraben, alkohol, dan sulfate.

Dan L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini fragrance-free! Akhirnya ada juga produk skincarenya L'Oreal yang bebas fragrance. Selain itu produk ini juga nggak mengandung artificial color

Oh iya, L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum mengandung Rye Seed Extract yang dapat berfungsi untuk memperkuat sekaligus memperhalus kulit. Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetete yang terkandung di dalamnya adalah salah satu jenis neuro-peptide yang dapat membantu otot-otot wajah untuk lebih rileks dan mencegah kerutan pada kulit.

So far sih nggak ada bahan yang berpotensi untuk menimbulkan iritasi, tapi ada PEG-60 Hydrogenated Castor Oil yang bisa jadi fungal acne trigger.

Baca Juga: Review L'Oreal Paris Micellar Water 3 in 1 Moisturizing and Refreshing

Texture & Fragrance



Teksturnya cair dan warnanya bening jadi emang kayak apply air aja di kulit. Karena nggak mengandung fragrance juga dia nggak ada wanginya dan aman banget buat yang hidungnya sensitif sama wangi-wangian kayak aku.

Ini tuh penting banget lho karena ada aja orang kaya aku yang kadang suka nggak tahan wangi yang terlalu tajem di produk skincare, malah kadang bisa bikin pusing terus mual.



Setelah diaplikasikan ke kulit dan ditepuk-tepuk supaya meresap, aku ngerasanya sih L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini agak lengket, ya. Emang nggak yang sticky gitu sih, tapi agak oily. Sensasi 'lengket' nya ini hilang sekitar 15-20 menitan seluruh serumnya meresap di kulit. Tapi setelah itu oke sih nggak terasa 'berat' di kulit seterusnya.

Produk serum ini kamu pakai sesudah toner dan sebelum moisturizer, ya. Berdasarkan keterangan dari L'Oreal, sebaiknya dalam menggunakan serum ini hindari area sekeliling mata. 

Verdict



Sesuai dengan klaimnya, sepengalaman aku menggunakan L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini ada sensasi instant hydration atau melembabkan secara instan. Lembabnya pun bisa tahan seharian dan aku nggak perlu bolak-balik apply face mist apalagi kalau siang-siang lagi panas.

Setelah pemakaian pertama juga kulit terlihat glowing yang dewy gitu, pokoknya cakep deh. Setelah 7 hari memang nggak ada perubahan yang visible banget, tapi kulit kerasa lebih lembab dan glowing.

Untuk anti-aging-nya aku sih memang belum ngerasa ada perubahan terutama di bagian yang jadi concern aku misalnya smile lines. Kayaknya pemakaian L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini perlu dirutinin lagi untuk perubahan yang lebih baik lagi di kulit aku.

Soal plumping, ini juga masih belum kelihatan. 



But so far aku cukup puas kok dengan hasil aku pakai L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum selama 7 hari. No negative reaction dan hasilnya kulit lembab seharian plus glowing juga. Cocok banget deh pokoknya buat kulit yang kering kayak kulitku.

Oh iya, produk ini sudah bisa kamu dapatkan di Official Shop L'Oreal Paris di Shopee, dengan harga Rp245.000.

Get to know more about L'Oreal Indonesia





This is a sponsored post. L'oreal & Beautynesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku juga penasaran banget sama serum ini, sayangnya gak kesempatan menang give away hehe. Packingnya elegan banget ya Mba. Paling suka banget kalo pake serum kulit auto lembab dan glowing.

    ReplyDelete
  2. Melembapkan ya mba? Penasaran banget pengen coba serum ini..

    ReplyDelete
  3. Di saya juga yg terasa lembap doang dan lengket di awal

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)