Jadi Tinggi, Tangguh, Tanggap Dengan Indomilk Susu Bubuk

6:05:00 AM

indomilk susu bubuk

Kalau yang pernah ketemu anakku di dunia nyata, pasti komentar pertamanya adalah, tinggi banget! Anakku memang nurun dari bapaknya, punya tinggi badan yang di atas rata-rata. Dari masih kecil, tingginya memang cenderung lebih dibandingkan temen-temen seusianya.

Sekarang di usianya yang udah 7 tahun, tingginya udah hampir sekepala aku. Jadi penasaran deh, kira-kira berapa tahun lagi nih dia bakal nyusul tinggi aku yang cuma 152cm ini?

Oh iya, mau cerita dikit nih. Jadi tuh anakku nggak konsumsi susu bubuk untuk anak atau susu pertumbuhan sebelum-sebelumnya. Waktu dia bayi tuh dia full ASI sampai usia 2,5 tahun dan abis selesai ng-ASI aku nggak kasih lagi susu tambahan, paling kasih UHT aja sesekali.

Waktu kecil tuh, dia genduut banget. Pipinya sampai tumpah-tumpah biarpun nggak minum sufor juga. Dari awal MPASI makannya gampang, semua lahap, beda banget deh sama adeknya yang sekarang susah makan dan GTM melulu.

Baca Juga: Menyusui, Proses Alami dari Hati

Makanya aku jadi khilaf dan jumawa, orang anaknya gendut, nggak perlu lah kasih susu tambahan segala. Padahal manfaat susu bubuk tuh banyak banget.

Eh taunya, seiring bertambahnya usia, anak aku tuh jadi kurus banget. Mungkin juga karena dia termasuk anak yang aktif dan nggak mau diem, ya. Jadinya berat badannya tuh irit banget meskipun tinggi.

Aku sempet googling juga sih emang berat badannya masih termasuk normal untuk anak seusianya, tapi kan mengkhawatirkan juga lihat anak kurus kering belom lagi dijudge sama tetangga dikiranya anaknya enggak dikasih makan, hahaha.

Setelah konsul kesana-kemari, aku dapet saran coba minum susu di sela-sela waktu makan besarnya.

Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap dengan Indomilk Susu Bubuk

Rahasia tinggi, tangguh, tanggap

Jadi ya buibu, bukan cuma bayi dan balita aja yang harus minum susu, anak usia di atas 5 tahun pun bisa dapet manfaat yang banyak untuk kesehatan dan juga tumbuh kembangnya dari susu.

Sebagai ibu, tentunya aku nggak pengen anakku cuma tinggi badannya doang. Tapi aku juga pengen dia bisa jadi anak yang tangguh dengan daya tahan tubuh yang bagus, nggak gampang kena penyakit, terus kuat menghadapi berbagai macam tantangan dalam aktivitasnya.

Pencapaian akademis juga dong, meskipun aku bukan ibu-ibu ambis yang kepengen anaknya selalu ranking satu wah-pokoknya-anakku-harus-selalu-terdepan, anakku harus jadi anak yang tanggap dalam artinya dapat mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik dan mudah menyerap informasi.

Sekarang aku lagi coba rutinin konsumsi susu bubuk untuk anak aku setiap harinya. Kan banyak tuh, merek susu bubuk di pasaran, tapi yang mana ya yang terbaik?

Setelah pilah-pilih sana-sini dan dengan banyak pertimbangan soal harga hingga kandungannya, akhirnya aku pilih Indomilk Susu Bubuk.

Tentunya udah nggak asing dong ya dengan merek Indomilk. Secara Indomilk tuh udah ada di Indonesia selama 50 tahun dengan produk susunya.

Tadinya aku bingung juga Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Ternyata susu ini bisa dikonsumsi anak usia 5-12 tahun untuk melengkapi asupan nutrisi hariannya.

Nah, susu bubuk dari Indomilk ini kandungannya udah lengkap banget, yaitu Optinutri yang dapat membantu pertumbuhan anak lebih optimal. Susu ini tinggi kalsium, mengandung omega-3, dan juga sumber protein yang baik.

Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa ya?


Tinggi Kalsium

Kalsium dapat membantu mempertahankan kesehatan dan kepadatan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga dapat membantu mencegah obesitas pada anak, dengan cara membantu menurunkan tingkat lemak yang kurang baik di dalam tubuh.

Tulang kita sendiri adalah 'bank kalsium' yang menyimpan kalsium di dalamnya. Jika ada area tubuh lain yang kekurangan kalsium, maka kalsium akan diambil dari cadangan yang ada di dalam tubuh tersebut.

Asupan kalsium yang memadai bisa mencegah tulang menjadi lemah dan rapuh karena cadangan kalsiumnya diambil terus-terusan. Nah, kondisi ini bisa menyebabkan osteoporosis dalam jangka panjang, lho.

Susu Indomilk ini tinggi kalsium. Dari tabel Informasi Nilai Gizi yang ada di kemasannya, kandungan Kalsiumnya tuh 25% dari Angka Kecukupan Gizi dalam satu sajian 40gr.

Mengandung Omega 3

Omega 3 adalah asam lemak yang sangat penting untuk perkembangan otak, kesehatan jantung, dan daya tahan tubuh.

Tubuh kita sendiri nggak bisa memproduksi Omega-3 sendiri, oleh karena itu kita harus mendapatkan asupan Omega-3 baik dari makanan yang kita konsumsi maupun makanan tambahan seperti susu atau suplemen.

Ada tiga jenis Omega-3, yaitu Alpha-linolenic acid (ALA), Eicosapentaenoic acid (EPA), dan Docosahexaenoic acid (DHA). Indomilk Susu Bubuk sendiri mengandung ALA sebanyak 4mg per sajiannya dan juga EPA (0,44mg) dan DHA (0,83mg).

Sumber Protein

Protein sangat penting dalam banyak fungsi tubuh seperti pemulihan dan perbaikan jaringan otot, kulit, darah, rambut, dan kuku.

Anak yang tidak mendapatkan cukup protein dapat mengalami masalah kesehatan seperti mudah lelah, sulit berkonsentrasi, penyembuhan luka yang lambat, serta respon kekebalan tubuh yang menurun.

Nggak cuma itu, susu ini juga mengandung vitamin A, C, E, B1, B2, serat pangan, zink, yodium, serta fosfor. Dengan kandungannya yang super komplit ini pastinya anak kita bisa mendapatkan manfaat susu bubuk yang lengkap juga, ya?

Baca Juga: Jika Anak Alergi Susu Sapi

manfaat susu bubuk untuk anak

Selain bergizi, menurut aku susu ini juga enak dan lezat. Ada tiga varian rasa yaitu Instant Cokelat, Instant Plain, dan Full Cream. Untuk yang plain dan full cream sudah bebas gula.

Untuk membuatnya, campurkan 4 sendok makan susu atau 40gr ke dalam 180ml air hangat. Aduk sampai larut. Nah, varian Instant Cokelat yang aku buat untuk anak aku ini udah manis nggak perlu pakai tambahan gula lagi. Minumnya 2 gelas sehari, ya. Bisa di pagi dan malam hari.

Mudah-mudahan setelah baca artikel ini juga jadi tahu Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa. Yup, 5 sampai 12 tahun ya. Tapi kalau ibunya mau ikut minum juga nggak apa-apa kok, bapaknya juga, hahaha. Soalnya aku sendiri juga ikutan minum karena ngerasa lagi butuh tambahan nutrisi karena lagi menyusui.

Buibu ada yang anaknya minum susu Indomilk ini juga nggak, ya? Semoga bisa jadi tinggi, tangguh, tanggap juga deh. Yuk, share di kolom komentar!



For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

3 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)