[REVIEW] Mama's Choice Gentle Face Wash & Daily Protection Face Moisturizer, Skincare yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

9:51:00 PM



Sebagai seorang ibu-ibu yang merangkap beauty blogger, aku sering banget dapet pertanyaan, skincare apa sih yang cocok untuk ibu hamil dan menyusui?

Aku sendiri waktu hamil anak pertama emang belum kenal makeup dan skincare, terus waktu hamil anak kedua skincare seadanya aja yang penting nggak yang mengandung bahan-bahan yang nggak bisa dipake ibu hamil seperti Retinol, AHA/BHA, dan whitening gitu-gitu.

Kebetulan aja tuh aku hormonnya kayaknya bisa diajak kerja sama jadi nggak skincare-an pun ya kulitnya gapapa. Paling yah harus pake pelembab gitu aja supaya nggak kering. Tapi kan nggak semua ibu hamil dan menyusui kondisinya sama, so aku selalu kasih rekomendasi temen-temenku yang nanya skincare aman untuk ibu hamil dan busui ya produk yang basic aja, dalam artian nggak ada bahan aktif yang potentially jadi irritant, terus kalau bisa emang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui.


Nah, sekarang ibu hamil dan menyusui nggak perlu bingung lagi pilih skincare atau produk perawatan tubuh lainnya. Mama's Choice menyediakan banyak sekali produk yang memang dibuat khusus untuk ibu hamil dan menyusui.

Produknya Mama's Choice diformulasikan tanpa bahan-bahan toksin yang berpotensi berbahaya untuk janin, bayi, serta kesehatan sang ibu sendiri. Perlu dihighlight ya, produknya Mama's Choice juga terjangkau banget, lho, kalau dibandingkan sama produk impor lainnya yang biasanya harganya mahaaaal..

Menurut penelitian, ditemukan hampir 300 toksin pada bayi yang baru lahir karena terpapar melalui tubuh ibunya setiap hari dalam masa kehamilan. Apapun yang kita pakai dan konsumsi akan sampai ke bayi melalui aliran darah. Oleh karena itu sebaiknya Mama pastikan bahwa produk yang dipakai sehari-harinya aman dan tidak berbahaya untuk bayi, terutama pada masa kehamilan dan menyusui.



Dengan menggunakan produk Mama's Choice #PilihanAmanMama yang aman, natural, dan juga halal kita bisa #KurangiWorry. Nggak perlu takut lagi si kecil terpapar bahan kimia berbahaya karena kita sudah memakai produk yang dijamin keamanannya.

Sebelumnya aku sudah pernah coba Stretch Mark Cream dari Mama's Choice dan aku suka banget formulanya yang memberikan kelembaban ekstra terutama ketika kondisi kulit aku lagi kering-keringnya setelah lahiran.

Aku juga udah cobain Nipple Creamnya pas si adik lagi masa teething. Nanti kalau sempet dibuat review lengkapnya, ya.

Kali ini aku mau bahas tentang skincare atau produk perawatan kulit dari Mama's Choice yang aman untuk ibu hamil dan menyusui yaitu Gentle Face Wash dan Daily Protection Face Moisturizer. Yuk disimak dulu reviewnya!

Review Mama's Choice Gentle Face Wash


Packaging


 

Pertama kita review packagingnya ya. Masih setia dengan brandingnya yaitu color image putih dan pink, Mama's Choice Gentle Face Wash ini dikemas dalam tube berukuran sedang yaitu 100ml. Cukup lah ya untuk sekitar satu atau dua bulan jika pemakaian setiap hari dua kali.

Facial wash ini nggak ada boxnya dan cuma disegel menggunakan plastik. Tapi untuk mulut tubenya sendiri disegel menggunakan alumunium foil untuk memastikan produknya tetap higienis.

Dengan tutup flip-top, Mama's Choice Gentle Face Wash ini mudah dibawa kemana-mana karena nggak bulky dan tubenya ramping juga.


Ingredients




Di bagian belakangnya tercantum ingredient list, cara pemakaian, dan sedikit product knowledge. Berikut adalah ingredient list lengkapnya Mama's Choice Gentle Face Wash.

Mama's Choice Gentle Face Wash Ingredient List - Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose,  Ethyl Lauroyl Arginate HCl, Rice Bran Extract, Coconut Acid, Sodium Chloride, Tetrasodium Glutamate Diacetate.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, Mama's Choice Gentle Face Wash ini lebih cocok untuk kulit kering dan semua bahan-bahannya memiliki EWG Rating yang baik. Bahkan untuk bahan yang ratingnya moderate risk aja nggak ada, lho. Jadi udah terbukti bener-bener aman ya.

Mama's Choice Gentle Face Wash ini juga fungal acne safe, EU allergen free, serta paraben & alcohol free. Oh iya, dilihat dari ingredient listnya juga dia nggak mengandung SLS so pastinya ramah juga untuk lingkungan.

Key ingredients dari facial wash ini adalah Rice Extract dan Hydrolized Collagen Extract yang membantu melembutkan kulit serta mencerahkannya. Dia juga mengandung Niacinamide yang berfungsi sebagai brightening agent.

Texture and Fragrance




Seperti yang bisa kalian lihat di foto di atas, Mama's Choice Gentle Face Wash ini berwarna bening dan konsistensinya nggak terlalu thick, dan nggak runny juga.

Saat dibusakan, produk ini tuh menurut aku busanya cimit-cimit doang. Alias sedikit banget. Kalau kalian pengen busanya banyak mungkin bisa pakai alat bantu kayak bubble maker atau foam net.

Karena produk ini fragrance-free, jadinya ngga ada wanginya. Yah ada sih soapy dikit, namanya juga sabun cuci muka. Tapi yang aku suka dia cenderung nggak ada wanginya dan cocok banget buat kamu yang nggak suka produk skincare dengan wewangian semerbak.

Hasil Penggunaan Mama's Choice Gentle Face Wash




Menurut aku facial wash ini tuh sesuai dengan klaimnya yaitu membersihkan dengan lembut. Ya, Mama's Choice Gentle Face Wash ini tuh gentle dan mild banget di kulit, serasa pake sabun bayi yang emang lembut.

Setelah diaplikasikan dan dibilas air pun nggak meninggalkan rasa kesat sama sekali, Mama's Choice Gentle Face Wash is preserving our natural skin oil. Kulit tetap lembut dan lembab setelah dicuci.

Berdasarkan pengalaman aku pakai Mama's Choice Gentle Face Wash ini, produk ini cuma bisa membersihkan light make up aja seperti bedak tipis-tipis. Kalau kamu pakai sunscreen atau make up yang agak tebel please make sure bersihkan dulu wajah menggunakan first cleanser seperti micellar water atau cleansing oil supaya bener-bener bersih, ya.


Review Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer


Packaging


 
 

Nggak komplit dong ya kalau bahas cleanser nggak bahas pelembabnya juga. Nah, setelah cuci muka pakai Mama's Choice Gentle Face Wash, kalian bisa langsung pake Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer. Khususnya untuk pagi hari karena moisturizer ini sudah mengandung SPF25 PA+++ yang bisa melindungi kamu dari sinar matahari.

Berbeda dengan facial washnya, Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini dikemas di dalam box berukuran sedang. Di boxnya ada petunjuk pemakaian supaya lebih optimal (lebih jelasnya bisa lihat di gambar), product knowledge, dan ingredient list.

 

Lanjut ke packagingnya, moisturizer ini hadir dalam kemasan tube yang materialnya plastik doff. Beda ya sama cleansernya yang materialnya cenderung glossy.

Di tubenya ini kalian juga bisa menemukan sedikit informasi mengenai key ingredients dan cara penggunaan. Tapi sayangnya full ingredient listnya nggak ada jadi sebaiknya kalian simpen produknya di dalam boxnya, ya.

Ingredients


Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer Ingredient List - Water, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Zinc Oxide, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Glycerin, Glyceryl Stearate, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, PEG-100 Stearate, PEG-9 Dimethicone, Hydrated Silica, Ethyl Lauroyl Arginate HCL, Citric Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydrogen Dimethicone, Tocopherol Acetate, Aminomethyl Propanol, Oryza Sativa (Rice) Exract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis Peel (Orange) Oil, Hyaluronic Acid, 1,2-Hexanediol, 2-Aminobutanol

Bahan-bahan yang terkandung di dalam Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini 100% low risk, lho! Jarang banget aku nemuin produk yang kayak gini. Dari Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocoknya untuk kulit kering. Sedangkan untuk kulit berminyak dia mengandung Shea Butter & Isopropyl Myristate yang berpotensi comedogenic.

Key Ingredientsnya sama kayak face washnya yaitu Rice Extract yang memiliki efek anti-inflamasi untuk menenangkan kulit sekaligus melembabkannya. Nggak hanya itu, Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer juga dilengkapi dengan Hyaluronic Acid yang dapat mengunci kelembaban serta mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini.

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer juga mengandung Mineral Sunscreen yaitu Zinc Oxide dan Titanium Dioxide yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Texture & Fragrance




Tekstur dari Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer berupa cream yang ringan, warna putih susu. Menurut aku konsistensinya ini nggak terlalu spreadable, pantes di boxnya ada tips pemakaian untuk pakai sepanjang dua jari kayak pakai sunscreen.

My two cents on this product adalah dia ringan. Ringan bangeeet, bahkan nyerepnya tuh super cepet jadi bener-bener kerasa ringan nggak pake apa-apa. Tapi saking ringannya tuh untuk kulit aku yang kering kayak kurang lembab gitu. Perlu aplikasi banyak biar lembabnya kerasa. Setelah aplikasi nggak ada rasa lengket juga.

Aku sih emang prefer produk yang ringan, tapi aku butuh yang bener-bener kerasa lembab di kulit.



Hasil Penggunaan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer 




Menurut aku Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer kayaknya lebih cocok buat oily skin dan sensitive skin, karena meskipun bahan-bahannya aman banget nggak ada yang berpotensi menyebabkan iritasi, rasanya dia cuma kayak ngelembabin seperlunya aja. Untuk yang butuh hidrasi ekstra mungkin sebelumnya bisa pake emulsion, lotion, atau hydrating serum.

Terus kayaknya sih cocok juga buat yang baru belajar pake skincare karena emang basic banget, nggak ada bahan aktif apa-apa dan yang paling penting lembut di kulit.


Verdict



Overall, Mama's Choice Gentle Face Wash dan Daily Protection Face Moisturizer ini emang sesuai dengan klaimnya yaitu gentle and mild. Keduanya pun cocok untuk basic skincare dan untuk mereka yang kulitnya emang nggak ada masalah apa-apa. Yang kulitnya sensitif juga bisa coba duo skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui dari Mama's Choice ini.

Price wise, keduanya terjangkau banget dan cocok untuk ibu-ibu yang memang nggak mau splurge banyak di skincare tapi butuh perawatan sehari-hari yang cukup, moderate. Moisturizernya pun sudah mengandung SPF jadi kalau nggak pake sunscreen terpisah lagi dan cuma aktivitas di rumah sepertinya sudah cukup ya.

Selain itu, kalau beli sepaket face wash dan moisturizernya harganya jatuhnya lebih murah. Kalian juga bisa pakai kode voucherku MAMAANP untuk diskon pembelian produk di Official Store Mama's Choice di Shopee sebesar Rp25.000 (minimal pembelian Rp150.000).

Get to know more about Mama's Choice

Score: 7/10
Price:
Mama's Choice Gentle Face Wash - Rp79.000
Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer - Rp99.000
Bundle Paket 2in1 Face Care - Rp159.000




This is a sponsored post. Mama's Choice send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

3 komentar

  1. uwuwuw... ibu satu ini, cantik sekaliiih. Pakai Glow series dari Mama's Choice makin glowing dong ini.

    ReplyDelete
  2. bagus banget mbak cantik foto nya, enak nya pakai Mama's choice yaa mbak makin cantik dan lembab :D

    ReplyDelete
  3. Haii mbakk.. nanyak donk.. aku bru banget nyobain mama choice ... hehe... mbak kok aku pas pake facial washnya bener2 gq ada foamnya sma skali ya ? gq sperti foto mbaknya ... apa slah penggunaan aku ato gmn ya mbak..

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)