[REVIEW] Beauty Boss - Boss Babe BB Cream Shade Honey, Makeup Rasa Skincare

7:30:00 PM

Kalian masih inget nggak sih waktu BB Cream pertama kali ngehits di kalangan beauty enthusiast? Rasanya udah lama banget deh, kayaknya sekitar tahun 2015 atau 2016-an. Dulu BB Cream brand lokal masih super jarang banget, paling kalau mau harus ke brand Korea yang shadenya masih ngepink banget dan terbatas.

Untungnya sekarang tuh produk lokal udah ada macem-macem dan rasanya udah mampu menjawab hampir semua demand. Nah, aku tuh udah jarang banget namanya yang pakai BB Cream. Kayaknya terakhir pakai BB Cream itu sekitar satu atau dua tahun yang lalu. Karena aku sekarang kerja di rumah dan emang nggak kemana-mana, aku jarang pakai make up. Sekalinya dandan ya pakai cushion or foundation, atau kalau lagi males banget ya paling pakai tone up cream.

Beberapa minggu yang lalu aku dapat kesempatan untuk mencoba produk barunya Beauty Boss yang baru launching yaitu Boss Babe BB Cream. Apa kalian familiar dengan brand yang satu ini? Beauty Boss didirikan oleh dr. Natalie Desilie yang merupakan seorang dermatologis. Tentunya dengan pengalaman dan latar belakang beliau, produk-produk Beauty Boss diformulasikan sedemikian rupa agar tetap aman dan nyaman di kulit. Did i mention that Beauty Boss is also a vegan brand?

Oke, jadi produk Boss Babe BB Cream ini masih anget banget, baru banget launching di pertengahan bulan Januari kemarin. Jadi aku termasuk beberapa orang yang pertama untuk mencoba produk ini. Thank you so much! Nah, Boss Babe BB Cream ini terdiri dari 3 shade, yaitu Almond, Rosie, dan Honey. Yang bakalan aku review sekarang ini adalah shade Honey.

Boss Babe BB Cream sudah dilengkapi dengan perlindungan dari sinar ultraviolet, yaitu SPF 30 PA+++. Lebih komplit lagi, kandungan di dalamnya ada antipollutan dan juga antioksidan yang bisa melindungi kulit kita dari radikal bebas. Beauty Boss mengklaim bahwa produk ini adalah hybrid atau perpaduan dari make up dan skincare. Jadi selain berfungsi sebagai produk dekoratif, Boss Babe BB Cream juga dapat merawat kecantikan kulit kita selama dipakai. Berbeda dengan produk lainnya, semakin sering dipakai maka kulit kita juga akan mendapatkan nutrisi lebih. Tapi tetep, jangan lupa cleansing setiap hari ya! Bukan berarti karena ini make up rasa skincare, jadi nggak dihapus-hapus.

Produk ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp180.000. Supaya nggak tambah penasaran, kalian bisa langsung baca review Boss Babe BB Cream dari Beauty Boss berikut ini!

Review Beauty Boss - Boss Babe BB Cream Shade Honey

Packaging



BB Cream dari Beauty Boss ini dikemas dalam box berukuran sedang dengan color image warna beige dan putih. Aku kebetulan cuma pernah pegang kemasan dari shade ini aja jadi belum bisa buat perbandingan dengan shade lainnya, tapi seperti yang bisa kalian lihat untuk shade Honey ini bagian atas boxnya berwarna yellowish beige, sample dari warna shade Honey ini. Untuk shade lainnya sih sepertinya warnanya bakal beda juga mengacu dengan samplenya.


Di bagian samping kiri dan kanan tercantum product information yang lumayan lengkap, dari cara pemakaian, product knowledge, dan juga peringatan selama pemakaian produk. Di bagian kiri ada ingredient list, nomer BPOM, dan juga keterangan expiration date. Sementara di bagian belakangnya ada hologram bertuliskan Boss Babe yang kece!

 

Untuk kemasannya sendiri berbentuk tube dengan mulut tipe pump. Warna dari kemasannya pink muda, dan fontnya putih. Menurut aku kalau dari jauh agak susah dibaca tulisan yang ada tubenya ini karena pemilihan warna pink dan putihnya. Oh iya, kalau di tubenya hanya ada daftar active ingredients, sedangkan ingredient list fullnya ada di boxnya.

Tutupnya ini rapet banget dan kokoh. Sepenglihatan dan sepemegangan (?) aku, kemasannya ini terasa premium.

Ingredients

Beauty Boss - Boss Babe BB Cream Ingredient List - Water, Titanium Dioxide, Glycerin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclotetrasiloxane, Octyldodecanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Ethylhexanoate, Silica, Niacinamide, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Diisostearyl Malate, Phenoxyethanol, Octyldodecyl Xyloside, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Diglycerin, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Benzyl Alcohol, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Sorbitan Isostearate, Squalane, Alumina, Marrubium Vulgare Extract, Hydrogen Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Allantoin, Butylene Glycol, Maltodextrin, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, Polysorbate 60, Talc, Glyceryl Laurate, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Fragrance, Sodium Lactate, Chondrus Crispus Extract, Methicone, Rhus Semialata Gall Extract, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Prunus Yedoensis leaf extract. (sumber)

Berdasarkan keterangan yang aku dapatkan dari website resmi Beauty Boss, Key Ingredients dari Boss Babe BB Cream ini adalah Marrubium Vulgare Extract, Red Algae Extract, dan Cherry Blossom Extract.

Marrubium Vulgare atau tumbuhan Horehound adalah sejenis tumbuhan keluarga daun mint. Mengutip dari Life Extension, ekstrak dari tanaman ini terbukti dapat memperkuat fungsi pelindung kulit (skin barrier) dan mengurangi kerusakan DNA. Marrubium Vulgare Extract juga berfungsi sebagai antioksidan dan antipollutan dalam produk ini.

Red Algae Extract kaya akan peptide, asam amino, dan antioksidan sehingga bisa jadi salah satu bahan yang oke untuk anti-aging.

Sementara Cherry Blossom Extract sangat cocok untuk kulit sensitif dan bekerja menenangkan kulit dengan gejala iritasi serta memperkuat skin barrier.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, Boss Babe BB Cream ini cocok untuk pemilik kulit kering seperti aku karena mengandung beberapa bahan yang moisturizing seperti Butylene Glycol, Glycerin, dan Sodium Hyaluronate. Kalau kalian perhatikan di boxnya, Beauty Boss memang mengklaim kalau produk ini Hydrating.

EWG Health Rating untuk produk ini termasuk cukup baik yaitu di atas 80%. Meski masih mengandung artificial fragrance, Boss Babe BB Cream ini bebas sulfat, alkohol, dan paraben.

Texture & Fragrance

Kalian bisa lihat dari foto di atas kalau tekstur dari Boss Babe BB Cream seperti cream pada umumnya, cukup thick dan kelihatannya sih 'berat', tapi kalau diaplikasikan surprisingly BB Cream ini tergolong ringan.

Karena masih mengandung fragrance, produk ini ada wanginya. Kalau aku coba deskripsiin wanginya adalah floral. Aromanya agak cukup kuat, tapi perlahan-lahan hilang setelah pemakaian beberapa waktu.

Oh iya, awalnya sih aku ragu-ragu pas mau cobain shade Honey ini karena sekilas kayaknya terlalu gelap untuk skintone aku. Tapi nggak perlu khawatir gengs, karena Boss Babe BB Cream ini dapat menyesuaikan dengan warna kulit kamu, lho. Jadi tiga shade yang tersedia itu bisa kamu cocokkan dengan undertone kamu. Shade Almond untuk neutral, Rosie untuk pink, sedangkan Honey untuk yellow undertone.

Verdict

Di foto di atas, kalian bisa lihat perbandingan sebelum dan sesudah memakai Boss Babe BB Cream dari Beauty Boss di wajahku. Foto di atas nggak pakai filter ya sehingga kalian bisa lihat perbedaannya dengan jelas. Produk ini punya finishing healthy dewy, yang memang adalah favorit aku (i'm not really a fan of matte complexion). Karena ini BB Cream, you can't really expect a full coverage. Menurut aku sih coveragenya sheer, dan belum bisa menutupi imperfections secara signifikan.

Untuk dark circle dan spider veins di pipi aku masih belum bisa tertutup dengan sempurna. Tapi kalian bisa lihat secara keseluruhan complexion aku kelihatan lebih segar dan healthy, lho. Seperti yang aku tulis sebelumnya, kirain shade Honey ini bakal terlalu gelap, tapi ternyata kulit aku malah jadi lebih cerah dan warna kulitnya juga jadi lebih merata. Suami aku aja sampai muji katanya cantik kalau pakai BB Cream ini, hahaha.

Aku menyarankan kalau kalian punya masalah dark spot atau undereye yang gelap banget sebaiknya pakai concealer lagi. Ini sebenarnya udah aku layer lagi di bagian undereye sih, tapi tetep nggak keliatan bedanya. So i guess Boss Babe BB Cream ini nggak buildable. Atau mungkin ada saran cara pakainya supaya coveragenya lebih mantul?

Selama pemakaian, aku merasa produk ini cukup ringan dan nggak kerasa dempulan banget. Wanginya juga nggak menusuk di hidung jadi aku nyaman-nyaman aja dibawa beraktivitas. Nah, di atas kalian bisa lihat before dan after pemakaian Boss Babe BB Cream ini selama 4 jam.

No tipu-tipu ya, kalian bisa lihat juga itu lip tint udah terhapus. To be noted, ini aku pakai di indoor dan nggak keringetan. Paling cuma kegesek-gesek tangan atau aku nggak sengaja pegang muka aja beberapa kali selama 4 jam itu. Setelah 4 jam aku simpulkan produk ini sudah pudar dan melted. Kalau aktivitas kamu lebih dari 4 jam, sebaiknya segera touch up.


Oh iya, untuk mengaplikasikan BB Cream ini aku menggunakan Boss Babe Beauty Blend, beauty blender dari Beauty Boss ini super lembut dan terbuat dari material latex-free. Kalian bisa lihat ini spons ini berbentuk telur dengan ujung yang lancip dan flat. Maap yak aku kurang paham tipe seperti ini namanya apa, hahaha.

 

Berdasarkan keternagan yang aku dapatkan dari laman website resmi Beauty Boss, Boss Babe Beauty Blend ini terbuat dari Hydrophilic Polyurethane yang menyerap lebih sedikit produk dari spons biasa pada umumnya. Produk seperti foundation, bb cream, atau concealer juga bisa langsung diaplikasikan ke kulit tanpa banyak terbuang karena terserap sponsnya.

Menurut aku Boss Babe Beauty Blend ini cukup tebal, tapi empuk banget. Dengan menggunakan spons ini, Boss Babe BB Cream pun bisa diblend dengan sangat baik. Untuk bagian bawah mata dan sudut-sudut wajah, bisa menggunakan sisi beauty blender ini yang lancip. Nah, harga Boss Babe Beauty Blend ini lumayan terjangkau yaitu cuma 65 ribu rupiah aja.

Overall, Boss Babe BB Cream ini nyaman banget dipakai. Buat daily looks udah cukup banget, tapi kalau misalnya untuk event tertentu, mungkin bisa diakalin pakai concealer lagi yang full coverage kalau memang mau pakai BBC ini untuk complexionnya. Terus kalau misalnya kamu kurang suka dengan finishing dewy, bisa diset lagi dengan loose powder atau translucent powder.

Design kemasan BB Cream dari Beauty Boss ini juga cantik, kokoh, dan terasa sekali kualitas materialnya juga oke. It's definitely a very good job from Beauty Boss! Kalian sudah pernah coba produk dari Beauty Boss belum nih?

Get to know more about Beauty Boss


This is a sponsored post. Beauty Boss sent me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

1 komentar

  1. Omaigat, ini kok kayaknya bakalan cucok buat aktivitas belanja bulanan selama pandemi yak? Untuk pemakaian singkat, kulit auto keliatan sehat gitu. belanja bulanan selama pandemi kan ga bisa lama-lama. hihi.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)