Kulit Terhidrasi Luar & Dalam dengan AQUA Reflections x Sociolla

1:32:00 AM


Pastinya kita semua pengen dong punya kulit yang sehat, glowing, dan mulus. Apalagi banyak banget tren skincare yang ngehits seperti Glass Skin dan Honey Skin yang fokus pada kesehatan kulit bare face. Tapi tahu nggak sih, kalau pakai skincare doang tuh nggak cukup buat bikin kulit jadi sehat? Kulit kita harus terhidrasi dari dalam dan dari luar supaya tetap sehat dan lembap.

Karena kulit aku sendiri kering, aku harus pilih produk skincare yang bisa memberikan kelembapan ekstra. Aku selalu lihat terlebih dahulu ingredients dari sebuah produk sebelum memutuskan untuk pakai, dan cek kira-kira apakah cocok untuk kulit aku. Untuk kulit kering, pilihan ingredients yang bisa dicoba beberapa di antaranya adalah Hyaluronic Acid, Glycerin, dan Ceramide. Tentunya nggak semua bahan bisa memberikan hasil yang sama untuk kulit kita semua, perlu trial dan error untuk menemukan ingredients yang tepat untuk mengatasi masalah kulit kita.

Seperti yang aku bilang tadi, pakai skincare aja nggak cukup, sis. Kita juga harus menjaga kulit kita dari dalam. Caranya gimana? Sebenernya gampang banget tapi kita tuh pasti sering lupa. Ya, jangan lupa untuk minum cukup air untuk menghidrasi kulit. Menurut penelitian, kita harus minum setidaknya 2 liter air sehari supaya tetap sehat.

Mengutip dari Women's Health Mag, sebuah studi di tahun 2007 yang diterbitkan di dalam Internation Journal of Cosmetic Science membuktikan bahwa konsumsi air sebanyak 2,25 liter setiap hari selama empat minggu dapat berpengaruh pada kepadatan dan ketebalan kulit serta melancarkan peredaran darah.

Struktur kulit kita sendiri yang terdiri dari kolagen membutuhkan air untuk bekerja secara efektif. Menurut Julius Few, MD, profesor klinis bedah plastik University of Chicago, ketika kulit terhidrasi maka kulit akan menjadi lebih elastis dan kecil kemungkinannya partikel eksternal yang dapat menyebabkan iritasi masuk ke dalamnya.

Jadi nggak cuma berpengaruh pada permukaan luar aja, konsumsi air juga bisa bermanfaat untuk lapisan dalam kulit.

Selain itu, air juga dapat berfungsi untuk mencegah munculnya jerawat dengan mengurangi konsentrasi minyak yang berlebih pada kulit. Makanya, yuk mulai sekarang jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan asupan cairan setiap harinya.

Oh iya, efek air untuk kulit bisa berbeda tergantung dari sumber airnya, lho. Untuk memaksimalkan efek pada kesehatan kulit, sebaiknya kita memilih air yang murni dan penuh dengan mineral yang baik untuk kulit. Air mineral terbukti secara signifikan dapat meningkatkan ketebalan kulit yang berpengaruh pada elastisitas kulit keseluruhan.

Sudah tahu belum sekarang ada AQUA Reflections? Berasal dari satu sumber air yang terlindungi dan terjaga kualitas mineral di dalamnya, AQUA Reflections bekerja dengan lebih optimal untuk menghidrasi kulit dan membantu memperbaiki kulit yang kering atau kasar.

Bersama dengan beauty ecommerce Sociolla, AQUA Reflections berkolaborasi untuk mengeluarkan edisi spesial AQUA Reflections x Sociolla yang punya design khusus. Kita bisa lihat dari botol edisi spesialnya ini yang didesain dengan motif terinspirasi dari batik kawung berwarna pink khas Sociolla, yang punya makna 'Hati yang Murni'.

Nggak ketinggalan juga ada slogan Sociolla, Pretty Things Inside, yang tercetak di botolnya ini. Kece banget kan?

Eits, nggak cuma cakep aja nih, AQUA Reflections juga punya kejutan spesial untuk kamu para beauty enthusiast. Di botol AQUA Reflections ini ada QR Code yang bisa discan untuk mendapatkan e-voucher senilai Rp25.000 yang bisa langsung kamu pakai untuk berbelanja di Sociolla sampai dengan tanggal 31 Desember 2021.

Sociolla juga punya beberapa produk rekomendasi yang bisa kamu coba untuk menghidrasi kulit dari luar, lho!

Aku selalu mention di blog aku kalau step terpenting dalam skincare routine adalah cleansing, nah, rekomendasi produk cleansing dari Sociolla adalah AHC Hyaluronic Cleansing Foam dan Ariul Micellar Water.

Untuk first cleansingnya kalian bisa menggunakan Ariul Micellar Water yang ringan dan lembut. Dengan pH 5.6 dan formula Micellar Plus Solutionnya, kulit akan tetap lembap setelah dibersihkan. Setelah itu baru deh cuci muka pakai AHC Hyaluronic Cleansing Foam yang mengandung Micro Hyaluronic Acid dan Moringa Seed untuk membersihkan wajah tanpa rasa kering atau kesat.

Jangan lupa pakai toner segera setelah mencuci wajah, ya. Kalian bisa pakai Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner yang cocok untuk semua jenis kulit tanpa alkohol.

Berikan juga kulit wajah kelembapan ekstra dengan menggunakan masker asal Korea Mediheal N.M.F AQUAring Ampoule Mask yang juga dapat mengontrol sebum dan merawat pori-pori.

Nah, jangan cuma kulit wajah aja yang dirawat, kulit tubuh juga sama pentingnya. Klorane Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion dengan nutrisi dari Cupuacu Butter organik ini cocok banget untuk kulit yang kering.

Kurasi produk khusus hydration di atas bisa kalian beli di Sociolla. Oh iya, di offline store-nya Sociolla juga ya..

Baik skincare maupun asupan air mineral sama pentingnya dan saling melengkapi untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Yuk jangan lupa untuk minum air mineral 2 liter sehari mulai dari sekarang!

Get to know more AQUA Reflections

This is a sponsored post.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Astagaaaaaa Bund AQUA Reflections botolnya estetik bangetttt. Kayanya aku bakal beli cuma karena packagingnya gemesh dan bisa dimanfaatin buat jadi vas bunga lucu ala2 pinterest ahahaha

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)